• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bikin Melongo! 3 Adat Pernikahan Termahal di Indonesia, Antara Cinta dan Gengsi

novaajinugrohoAvatar border
TS
novaajinugroho
Bikin Melongo! 3 Adat Pernikahan Termahal di Indonesia, Antara Cinta dan Gengsi
Btw tentang pernikahan, banyak orang yang mengelar acara pernikahan sangat mewah sampai dibela-belain hutang sana sini, khusus yang dimana lagi kalu bukan di Indonesia. Dan banyak orang yang setuju bahwa setelah mereka menikah dengan biaya yang cukup mahal, tidak menjamin sebuah keutuhan dan kebahagiaan rumah tangga.

Karena  ane juga percaya, “tidak ada pria miskin di hadapan wanita yang tulus dan tidak ada wanita gak cantik di hadapan pria yang serius.” Jika pasangan ente mematok sebuah nominal yang tidak mungkin ente capai, mungkin ada yang salah dengan gensi atau kedewasaan nya, karena arti tentang pernikahan bukan tentang acara pesta nya tapi dengan siap ente bakal menikah, karena itu yang menentukan hampir 80 kebahagian ente dengan siap ente bakal menjalani hidup.

Dan 3 adat ini menurut ane biaya pernikahan nya, cukup bikin melongo dan jelas hanya unutk kaum sultan, cekidot:

1. Adat suku bugis



Jika ente mengamati pernikahan dengan mahar atau panai paling mahal dan paling sering viral di medsod adalah pernikahan suku bugis , Sulawesi selatan. Dimana adat ini minim untuk uang panai nya(biaya repsesinya) di angka 100 juta. Dan belum termasuk biaya mahar mimim diatas 100juta.

Misalkan, jika dilihat dari tingkat pendidikan perempuan calon istri, gadis lulusan SMA tidak sama dengan lulusan S1. Rata-rata gadis lulusan SMA berkisar antara Rp100 juta uang panainya, sedangkan gadis lulusan S1 bisa saja mencapai Rp200 hingga Rp 500 juta. Bah beda lagi kalu gadis keturunan sultan uang panainya bisa mencapai miliaran rupiah.

Jadi kalau ente masih pengangguran/atau Cuma kerja karyawan biasa kepincut sama cewe asli bugis, apa lagi dengan stetmen cari cewek orang kaya biar hidup enak, ente salah bray, malah beban hidup ente langsung meningkat 100 kali lipat, dan mending trima tidak direstui. Kecuali ente sultan.

2. Adat suku Sasak



Dari sulawaesi kita terbang ke Lombok dimana di sini ada suku sasak. Dimana jika ente laki-laki menikahi cewek asli suku sasak, ente harus nyiapain biaya 100-250 jutaan bahkan lebih. Itu di hitung dari jarak rumah ente ke rumah pasangan, cewek nya dari keluarga sultan atau tidak, tingkat pendidikan cewek dan perkerjaan nya.

Mohon maaf jika ente Cuma main-main sama cewek suku sasak dan kagak niat untuk nikah, mending ente jujur saja, karena berat bro beban yang harus ente tanggung, kecuali kalau ente sultan juga.

3. Adat suku bali



Yang terakhir ini adalah the real pengalaman pribadi ane, jadi ane pernah punya mantan cewek bali, yang nama nya pacaran kan Tanya, kalu di bali itu biaya pernikahan beberapa sih? Dia jawab minim 80 juta. Sontak ane bilang a*jing kan, serius? Di jawab ,”karena upacara ada nya tu butuh pernak-pernik segala macam gitu kayak sesaji, dan upacara nya pun gak Cuma 1 hari.”

Dan bersyukur nya ane itu, udah putus. Mana harus pindah agama segala lagi, biaya nikah semahal itu, tapi yang bikin ane bahagia ketika putus adalah doi dapet cowok yang jauh dari ane abstrak gitu.
 
Quote:


jadi menurut kalian bagaimana gansis? tulis dikolom komentar

sumber: ulasan pribadi
sumber referensi: link
Diubah oleh novaajinugroho 30-11-2020 23:59
areszzjay
wisudajuni
anakajaeb
anakajaeb dan 12 lainnya memberi reputasi
11
6.6K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.