• Beranda
  • ...
  • Buku
  • (CoC Buku) Review Buku Temukan Aku Dalam Istikarahmu

lurikaAvatar border
TS
lurika
(CoC Buku) Review Buku Temukan Aku Dalam Istikarahmu
Assalamualaikum GanSist

Welcome back di thread ane.

Quote:


Terlahir sebagai wanita yang memiliki paras cantik, hati, dan budi pekerti yang baik pula menjadikan seorang wanita banyak digilai lawan jenis. Hal itu terkadang membuat wanita kesulitan dalam memilih seorang pasangan yang tepat untuk mendampinginya. Sebagai wanita tak akan mudah memilih satu dari sekian banyak pria yang hadir. Kesulitan dalam memilih akan semakin menjadi apabila lelaki yang hadir semuanya memiliki kebaikan dan keunggulan dalam pribadi mereka. Maka jalan apa yang harus ditempuh oleh sang wanita?

Jawabannya ada dalam novel islami yang berjudul Temukan Aku dalam Istikarahmu(Cinta Islami Dalam Dunia Metropolitan. Novel islami pertama yang ane baca. Novel karya E. Sabila El Raihany ini menceritakan tentang seorang gadis yang bernama Alfiaturrahmah, gadis cantik yang memiliki ambisi menjadi seorang artis terkenal namun ambisi itu ia lupakan sebab hatinya lebih memilih untuk memperdalam ilmu agama di salah satu pondok pesantren.

Keinginan hatinya pun terpenuhi, Alfi akhirnya bisa mendalami Al-Qur'an di pesantren, walau kedua orangtuanya masih berat untuk melepaskan Alfi namun mereka tetap menuruti keinginan anak mereka.

Setibanya di pesantren Alfi bertemu dengan Ana, seorang gadis yang akan menjadi sahabatnya. Alfi yang baru saja menjalani kehidupan di pesantren selama enam bulan kemudian dikejutkan dengan surat yang menyatakan bahwa dirinya berhak lolos dan mengikuti audisi menjadi seorang artis di Jakarta. Kabar tersebut dibawa oleh abah dan umi Alfi. Sesaat Alfi menjadi dilema, dan memustuskan untuk mengikuti keinginan duniawinya. Akhirnya ia meninggallan pesantren dan berangkat menuju Jakarta.

Namun, sayang. Allah menginginkan Alfi untuk mendalami Kitabullah, maka Allah memberikan Alfi kecelakaan dan gagal mengikuti audisi.

Setelah membaik dan Alfi bisa kembali beraktifitas, ia memustuskan untuk segera kembali ke Pesantren Al-Huda, pesantren dimana ia akan menimba ilmu agama bersama sahabatnya, Ana.

Kehidupan di pesantren dijalani Alfi dengan sesuai aturan. Jalan kehidupan Alfi sedikit demi sedikit mulai timbul masalah, yang pertama saat meninggalnya Abah dari sahabatnya, Ana. Alfi menjadi peyangga kehidupan Ana yang sempat goyah.

Lepas itu, masalah percintaan Alfi mulai terlihat. Dimas lelaki dari masa lalu tiba-tiba saja muncul dan bertemu Alfi disalah satu minimarket, Dimas yang mengungkapkan cintanya kepada Alfi juga mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan ibunya yang menentang hubungan mereka dahulu dan m Dimas lebih memilih Alfi. Hal yang tak disukai Alfi. Akhirnya Alfi berencena untuk mencari calon suami bayaran sesuai dengan saran dari adiknya Azki.

Belum sempat mencari calon suami bayaran, Azki kembali mengejutkan Alfi bahwa dua orang pria bernama Syaiful dan Idris telah melamar Alfi. Kedua pria itu adalah pria yang di utus oleh Ammah Salma.

Setelah kehadiran tiga lelaki. Hadirlah Dori teman kecil Alfi yang menyatakan cinta padanya, namun dengan tegas Alfi menolak namun sayang penolakan itu berujung hinaan untuk Alfi.

Terlepas dari keempat lelaki tersebut. Akhirnya Alfi jatuh cinta dengan seorang pria bernama Muhammad Faizal. Lelaki yang memiliki ketampanan seperti nabi Yusuf a.s. Alfi jatuh cinta dan terus memanjatkan doa pada Allah untuk didekatkan jika mereka berjodoh.

Masalahpun kembali menghampiri Alfi. Ia diharuskan untuk menentukan pilihan diantara kelima lelaki tersebut. Oleh karena itu Alfi mengirim surat untuk Faiz, meminta Faiz untuk menemukan dirinya dalam istikarah Faiz.

Setelah itu, kebahagiaan pun dirasakan oleh Alfi dan Faiz. Mereka sama-sama menemukan dalam istikarah mereka dan akhirnya Alfi memilih Faiz sebagai imamnya.



Novel ini menurut ane tepat banget untuk kita-kita dizaman sekarang ini. Dikala sesuatu harus kita tentukan namun bingung, maka istikarah adalah jawaban dari semuanya. Novel yang mengajarkan tentang menentukan pilihan. Karena terkadang kita salah dalam memilih sebab kita tidak melibatkan Allah didalamnya.

Ok GanSist, cukup sekian review buku bacaan pertama ane yang berbau religi. Semoga berkenan dan semoga bermanfaat. See you next thread 😊😊😊
Diubah oleh lurika 14-11-2020 04:35
Cahayahalimah
deeazz
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.1K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
Buku
icon
7.7KThread•4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.