xiahu
TS
xiahu
KPK MASIH BERTAJI


Kita tentu masih ingat ketika banyak pihak yang menentang RUU KPK tahun lalu, dimana mereka khawatir bahwa RUU tersebut akan melemahkan KPK itu sendiri. Termasuk yang menentang malah ex internal KPK itu sendiri.

Perubahan signifikan itu dengan adanya Dewan Pengawas dimana cara mereka (KPK) melakukan penyelidikan, penyidikan, penyadapan dengan adanya UU KPK baru mengharuskan persetujuan dewan pengawas.

Dan versi KPK lama lebih banyak PROMOnya ketimbang hasilnya, dimana anggaran KPK itu sendiri satu tilyurn rupiah pertahun, sedangkan yang ditangkap kelas teri gimana mau balik uang negara kalau teri-teri saja yang terciduk kalah KPK dengan Kepolisian dari sisi jumlah pengembalian uang negara akibat koruptor.

KPK baru sekarang ini diwajibkan untuk menangkap koruptor dengan kerugian negara minimal satu milyar rupiah, dibawah nilai itu harus diserahkan ke Kepolisian atau Kejaksaan.

Nah dengan OTT KPK terhadap Menteri KKP yang terjadi kemarin itu bagaimana hubungannya dengan Jokowi, karena duduk sebagai menteri dibawah kepemimpinan Jokowi. Apakah akan menambah cacian kepada pemerintahan Jokowi?

Sepertinya tidak, malah yang seharusnya gusar itu Prabowo sendiri. Menteri KKP yang tertangkap KPK itu kader Gerinda, kita misalkan saja gini, ketika Jokowi mengajak Prabowo bergabung dalam pemerintahannya Prabowo minta jatah dua menteri, namanya juga persekutuan politik jadi ya sah-sah saja, ehhh delalah... sekarang malah ketangkap KPK setelah plesir menghabiskan uang sponsor bersama istrinya di hawai.

Dengan demikian asumsi publik akan berpikir terhadap Gerinda yang saat ini mendapatkan posisi kecil saja tidak bisa menjaga amanahnya dengan baik bagaimana nanti jika Prabowo menjadi seorang Presiden yang berkuasa!!

Apakah kalian masih ingat dengan kasus korupsi mega proyek jaman Demokrat, ala mak jangan sampai terjadi lagi donk!

Apakah pemerintahan Jokowi korup? Buat yang menuduh korup, coba lihat nasib bagaimana mafia migas, mafia pangan? Jokowi memberangus itu semua, Dia melakukan perbuatan mencegah kejahatan korupsi itu terjadi, dengan membungkam organisasinya langsung. Sayangnya banyak yang melihat OTT oleh KPK itu lebih viral/seru ketimbang memberangus organisasi koruptor ya. Ini kami belum bahas omnibuslaw loh! Lain kali aja ya.

Balik ke KPK, jadi setelah adanya UU KPK baru, mereka kini beradaptasi dengan membangun sistem, aturan baru sesuai dengan target yang diamanahkan UU KPK. Jadi apakah sekarang KPK lemah?

Terlalu cepat kita menilai KPK lemah, tentu dengan adanya aturan-aturan, amanah baru, fokus yang jelas yang disuarakan dalam UU KPK, kami yakin bahwa KPK bekerja dengan ritme yang baru, yang masih banyak publik belum mengetahuinya atau menyadarinya. Proses untuk mengungkap kasus-kasus korupsi milyaran atau ratusan milyar itu perlu daya upaya yang tidak kecil, dan dengan proses yang panjang, dan KPK yang baru mereka bekerja dengan senyap dan mematikan, bukankah itu harapan sebagian besar masyarakat kita (seharusnya).

Akan tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa situasi KPK masih dengan posisi yang sama. Bagaimana menyelidiki sesorang pejabat yang mengkorupsi kebijakannya sendiri untuk sesuatu yang menguntungkan dia dan kroninya tilyurnan rupiah karena kebijakannya itu bukan hal yang mudah loh, memang sih menteri KKP yang ditangkap KPK itu OTT, bukan bagaimana KPK itu membongkar sebuah niat jahat dari salah satu kementrian berdasarkan kebijakannya untuk keuntungan pribadi dan kroninya, kami rasa sampai saat ini di KPK belum pernah ada terjadi.

Untuk Pihak yang mengatakan KPK sudah lemah, jangan pesimis dulu, aturan baru dibutuhkan penyesuaian, dan kita berharap KPK cepat beradaptasi dengan aturan baru tersebut dan terus mengamankan negeri ini dari korupsi.

Akhir kata, mau bagaimana lagi membongkar kebijakan yang secara terselubung digunakan untuk kepentingan pribadi dan kroni dirasa sangat rumit dan susah ketimbang tangkap tangan yang jelas-jelas membuat tersangka tak berkutik jauh lebih mudah, atau itu strategi KPK dari dulu yaaa...

Kalau begitu KPK belum berubah donk!!!      WHAT’ssss....


Bukan begitu maksudnya, KPK sudah berubah hanya jurus pamungkasnya itu-itu saja, harus semedi dulu yak biar dikasih wangsit jurus pamungkas baru.

emoticon-Wkwkwk  emoticon-Wkwkwk

Terimakasih atas kunjungannya di thread kami, semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Jangan lupa rate, komen dan cendolnya.
Terima kasih
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan

Spoiler for sumber:



Spoiler for mampir gan/sis:


Diubah oleh xiahu 01-12-2020 18:40
Daniswara92crazyideanirankara
nirankara dan 18 lainnya memberi reputasi
13
3K
77
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.