partaioliang
TS
partaioliang
Fleets, Fitur Baru Twitter Pesaing Instagram Stories

Setelah melalui berbagai uji coba, Twitter akhirnya resmi meluncurkan fitur baru mereka yang dinamai Fleets. Dengan menggunakan fitur ini pengguna bisa membuat konten efemeral yang bisa menghilang setelah 24 jam, mirip – mirip ama Instragram Stories. Fleets sudah tersedia di Android dan iOS, dan pengguna Twitter bisa menggunakannya dalam beberapa hari ke depan. Dengan adanya fitur ini, Twitter berharap penggunanya bisa mengekspresikan pikirannya dengan lebih santai. 

Secara prinsip, Fleets merupakan kloningan dari Instagram strories dan Snapchat. Untuk mengunggah konten, pengguna bisa menekan ikon “share” yang ada di bawah cuitan mereka. Dan untuk melihat Fleets dari followers – nya, pengguna bisa melihatnya di bagian atas timeline. Dengan fitur ini, pengguna bisa membagikan teks, merespon cuitan pengguna lain, atau mengunggah video dengan opsi editing yang mirip dengan aplikasi lain.

Pengguna juga bisa merespon Fleets orang lain dengan menekan salah satu Fleets di beranda aplikasi atau di profil pengguna dan mengirimkan pesan langsung atau emoji ke kreatornya, yang akan memulai percakapan lewat DM.

Untuk melengkapi fitur ini, nantinya Twitter akan menambahkan fitur kreatif lain seperti stiker dan video live. Berbeda dengan Instagram stories, pengguna Fleets gak bisa me-retweet atau menyukai sebuah Fleets.



p3ppyxviqririatrajokoariyanto
jokoariyanto dan 7 lainnya memberi reputasi
8
1.5K
18
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.4KThread10.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.