depata.prasetya
TS
depata.prasetya
Penyakit Yang Membuat Seseorang Menjadi Kanibal




Apa kabar Para Pecinta Horrordimana pun kalian berada
Semoga mereka yang tak kasat mata selalu menemani kalian.



Setiap orang pasti tidak mau punya penyakit, apalagi penyakit tersebut tergolong kedalam penyakit yang mematikan atau bahkan berbahaya bagi diri sendiri atau pun orang lain. Seperti yang GanSist ketahui, di dunia ini banyak sekali penyakit-penyakit langka yang bisa dibilang aneh karena sangat jarang dijumpai.

Dan salah satu penyakit yang dulu sempat heboh di Amerika adalah penyakit Wendigo Psychosis. TS yakin pasti masih banyak yang belum tau tentang penyakit ini. Penyakit ini diambil dari nama Wendigo itu sendiri yang merujuk kepada sebuah moster atau roh jahat yang suka memakan daging manusia.

Nah, Wendigo Psychosis adalah sebuah penyakit yang dimana si penderita akan merasa seperti ingin memakan daging manusiaatau bisa dibilang Kanibal. Dan uniknya adalah penyakit ini hanya terjadi di suku Amerika dan Kanada bagian Utara Amerika.

Ada beberapa kasus Wendigo Psychosis yang cukup terkenal di Amerika. Dan salah satu yang cukup terkenal terjadi pada tahun 1878.

Pada tahun 1878 ada seorang pria bernama Swift Runner. Swift Runner dituduh bersalah karena telah membantai dan memakan istri dan kelima anaknya pada musim dingin tahun 1978. Dan telah diketahui juga bahwa sesungguhnya, Swift Runner melakukan hal tersebut bukan karena dia terlibat kasus kanibalisme untuk menghindari kelaparan, melainkan dirinya terkena sebuah penyakit Wendigo Psychosis.

Pada awal kemunculannya, penyakit Wendigo Psychosis ini tidak diketahui obat atau cara pencegahannya. Walaupun begitu, masih banyak yang percaya kalau penyakit ini hanya bisa disembuhkan oleh dukun. Hal itu karena pada waktu itu orang masih berpikiran kalau penyakit Wendigo Psychosis ini terjadi karena seseorang kerasukan oleh makhluk halus.

Namun, keanehan penyakit ini tidak hanya sampai situ saja. Keanehan lainnya adalah penyakit Wendigo Psychosis ini tiba-tiba hilang dan tidak pernah ditemukan lagi kasus yang serupa.

Kemunculan nya yang misterius dan hilang nya tanpa jejak membuat tanda tanya besar bagi orang-orang. Apakah Wendigo Psychosis ini benar-benar merupakan sebuah penyakit ? atau hanya sebuah cerita dongeng saja ?

Bahkan beberapa ahli etnografi, psokologi, dan antropolog barat mulai tertarik untuk mempelajari penyakit ini. Beberapa peneliti berpendapat bahwa penyakit Wendigo Psychosis ini hanyalah sebuah rekayasa dari seseorang yang mengambil cerita yang berkaitan dengan mereka tanpa observasi terlebih dahulu.

Frekuensi kasus Wendigo Psychosis mulai menurun pada abad 20. Yaitu ketika orang-orang semakin sering berhubungan dengan ideologi Eropa dan gaya hidup yang lebih menetap (tidak terlalu pedesaan).


Sebenarnya masih banyak lagi point-point yang menarik untuk dibahas terkait penyakit Wendigo Pshycosis ini. Bahkan ada beberapa jurnal yang juga membahas tentang penyakit ini. Tapi kayak nya gak bisa TS bahas di thread ini. Jadi buat GanSist yang tertarik untuk membaca atau mempelajari tentang penyakit ini bisa search di google untuk mendapatkan beberapa jurnalnya.

So gimana GanSist apakah kalian percaya tentang penyakit Wendigo Pshycosis ? Apakah kalian tertarik untuk mempelajari tentang penyakit yang satu ini ?
Komen Dibawah


Jika ada tambahan/koreksi dalam thread ini, Komen Dibawah. Dan jika GanSist punya cerita horror yang unik versi GanSist atau ada saran untuk next thread horror selanjutnya, Komen Dibawah





Sumber : Opini Pribadi
Sumber Gambar :  link
Referensi :  1234





Diubah oleh depata.prasetya 23-02-2021 14:20
Junmai92nirankaraddpf
ddpf dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.8K
91
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.