• Beranda
  • ...
  • Buku
  • [Coc Review Buku] Novel Horor Best Seller Karya Ciayo Indah, Awas Jatuh Cinta!

ummusaliha
TS
ummusaliha
[Coc Review Buku] Novel Horor Best Seller Karya Ciayo Indah, Awas Jatuh Cinta!
Ciayo Indah The Series Novel Best Seller

Dokumen pribadi


Hai Assalamualaikum Gansist, apa kabarnya? Semoga sehat selalu yah dan keadaan kembali normal seperti sediakala. Kali ini ane mau me-riview sebuah novel yang bisa dibilang oke punya. Kenapa bisa begitu? Karena ini novel horor & realita yang bagusnya kebangetan!

Novel apa yang akan ane review kali ini? Ialah novel Ciayo Indah The Series, sebab bagi ane Mbak indah ini kaya JK Rowlingnya indonesia. Cerita satu ke cerita lainnya berhubungan, walaupun dengan konflik yang berbeda-beda. Juga keseruan yang tidak pernah bisa kalian tebak.

Dari sekian banyak karya Mbak Ciayo Indahyang the best. Ane mau me-riview satu novel yang sangat luar biasa. Kali ini ane memilih novel yang berjudul Kabut Dendam, sebelum lebih jauh membahas yah. Mari kita lihat kelengkapan sinopsisnya, biar kalian semua penasaran.

Quote:


Detail Novel
Quote:


Nah bagaimana penampakan novelnya? Lihat gambar dibawah ini 👇


Kabut Dendammerupakan novel kedua dwilogi dari misteri maghrib. Kisah yang terlihat dari judulnya seperti biasa saja, nyatanya mampu menghipnotis ribuan orang ketagihan membaca kelanjutan kisah dari seorang Saso yang hidup dalam kemiskinan sejak ia masih kecil. Sampai cetakan keempat pun, masih banyak yang memesan novel ini.

Cobaan demi cobaan, hinaan, sampai makian Saso rasakan selama hidupnya. Novel genre horor yang dibalut dengan cerita kehidupan sehari-hari ini. Sangat patut diacungi jempol karena pengemasannya yang luar biasa apik.

Setting dan latar di dalam novel Kabut Dendam ini sangat detail, kita pembaca akan merasa hanyut pada kehidupan jadul tahun 80an. Penuturan yang lugas, bahasa yang mudah dipahami, membuat kita seperti tengah menonton film. Kita akan dibawa pada kehidupan transmigran orang dari pulau Jawa yang menetap di tanah Sumatera.

Karakter tokoh yang kuat, konsisten, saling berhubungan. Pasti kalian akan kesulitan membedakan tokoh utama dan tokoh pembantu di novel ini. Nyatanya jika satu tokoh tidak muncul, seperti sayur yang kurang garam rasanya hambar. Dari tokoh utama sampai pembantu, bahkan yang hanya sekilas hadir. Bisa menciptakan kesan mendalam di benak pembaca, sebab semua tokoh terasa hidup.

Alur yang tidak mudah ditebak, juga ending cerita yang sangat mencengangkan. Membuat kita pembaca bisa berubah jadi detektif dadakan. Karena otak terus menebak apa yang terjadi selanjutnya, apa yang kita duga kejadiannya akan demikian. Menganalisa dengan menghubungkan satu sama lainnya.

Selalu terpatahkan oleh fakta kecil, yang bahkan luput dari perhatian kita. Maka dari itu Mbak Ciayo Indah sebagai penulis dari novel ini. Memang sosok yang sangat cerdas, membaca karya beliau secara tidak langsung mengasah otak untuk terus berpikir.

Novel Kabut Dendam bukan hanya menceritakan tentang kehidupan seorang Saso, intrik drama cinta, pertikaian, persahabatan, masa lalu. Pilihan jalan hidup yang sulit, semuanya lengkap ada dalam novel ini. Ane sampe udah nggak bisa ngomong apapun lagi, saking wow nya novel ini.

Konflik yang ringan namun mendalam, selalu terselip pesan moral di setiap kejadian. Keseruan mereka saat berdebat, kegigihan juga kecerdasan Jalu bocah yang masih SMP, kehadiran Uli sang wanita pujaannya. Memberikan warna yang sangat menakjubkan.

Cerita tentang persahabatan antara Saso, Iir, Arief, dan Manto. Akan membuat kalian sadar apa arti dan nilai dari sebuah ikatan bernama sahabat yang sesungguhnya.

Banyak tamparan halus yang terpapar lewat ucapan Jalu, musuh bebuyutan Dahlia kuntilanak psikopat berdarah dingin. Ilustrasi muka rata, kulit seputih porselen dan selicin belut, bakal bikin kalian bergidik ngeri kalau baca sendirian di malam hari.

Kesan ane selama membaca novel ini adalah mau bagaimana pun cobaan hidup. Selama kita masih mempunyai Iman dan nurani, maka kita tidak akan pernah tersesat di dunia ini. Pembalasan terbaik pada mereka yang menyakiti kita yaitu dengan pembuktian, dalam diam namun tetap bergerak maju.

Tanpa banyak gembar gembor kesana sini, tahu tahu kita sukses saja. Intinya adalah fokus pada tujuan, abaikan sesuatu yang menghambat perjalanan hidup kita. Karena tidak ada gunanya terus menyesali dan menangisi masa lalu. Terpenting, bagaimana kita bisa melangkah maju ke depannya.

Sampai saat ini sosok Saso masih melekat di hati ane. Kekuatan hatinya sangat patut untuk ditiru. Entah, sosok Bang Saso ini ada di kehidupan nyata atau tidak. Yang jelas, kalau ada di kehidupan nyata, ane mau banget jadi adeknya hahahaha.

Baiklah sekian review ane tentang novel kadam alias Kabut Dendam. Sebetulnya panjang kalau mau diulas detail, tersebab terbatasnya karakter. Ane hanya bahas point penting saja.

Baiklah sampai bertemu di thread selanjutnya Gansist. Semoga setelah baca thread ini kalian semakin kepo sama ane, ehh maksudnya sama tokoh cerita di novel Kabut Dendam. Terutama kenalan dengan Dahlia sang kuntilanak psikopat, pembunuh terkejam yang menyebabkan banyak kematian mengenaskan!

:terimakasih:terimakasih:terimakasih

Narasi ©2020 UmmuSaliha
Diubah oleh ummusaliha 26-11-2020 15:27
inarosestien212700salilasa
salilasa dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.4K
44
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
Buku
icon
7.7KThread4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.