News
Batal
KATEGORI
link has been copied
31
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc4b41d88b3cb05cd7730f7/tes-swab-rizieq-dicap-mahfud-md-ilegal-mer-c-akui-tak-punya-laboratorium
Suara.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menyebut MER-C yang melakukan swab test Covid-19 terhadap Habib Rizieq Shihab ilegal lantaran tidak memiliki laboratorium. Menanggapi itu, Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dr. Sarbini Abdul Murad mengakui memang tidak memiliki laboratorium namun mengklaim telah menjalankan tes sw
Lapor Hansip
30-11-2020 15:58

Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium

Quote:Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium

Suara.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menyebut MER-C yang melakukan swab test Covid-19 terhadap Habib Rizieq Shihab ilegal lantaran tidak memiliki laboratorium.

Menanggapi itu, Ketua Presidium Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dr. Sarbini Abdul Murad mengakui memang tidak memiliki laboratorium namun mengklaim telah menjalankan tes swab sesuai peraturan.

Sarbini yang akrab disapa Ben itu menyatakan kalau pihaknya tidak memiliki laboratorium untuk mengecek hasil tes swab pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut. Menurutnya sampel tes swab milik Rizieq dibawa ke laboratorium di Jakarta yang kredibel.

"Jadi kalau dibilang Mer-C enggak punya lab, memang kita enggak punya lab, kita akui dan harus dipahami sama semua pihak. Tapi yang kita ambil tes swab itu kita bawa ke lab yang kredibel yang sesuai dengan kemampuan untuk mendeteksi Covid-19," kata Ben saat dihubungi Suara.com, Senin (30/11/2020).

Akan tetapi, Ben enggan menyebut laboratorium mana yang dipercayainya untuk memeriksa sampel swab test Covid-19 milik Rizieq.

Lebih lanjut, Ben mengklaim kalau pelaksanaan tes swab Covid-19 yang dilakukan Mer-C terhadap Rizieq profesional. Terlebih ia menyebut pelaksanaannya pun sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Mer-C ini berpijak pada profesionalisme, kita profesional, kita kerja, sesuai dengan tahapan, langkah-langkah apa yang harus kita lakukan, kan sesuai denvan SOP, sesuai dengan UU, kode etik."

Mahfud MD sebelumnya mengatakan bahwa hasil negatif Corona Rizieq Shihab yang diklaim MER-C harus dipastikan kebenarannya, sebab lembaga medis itu tak terverifikasi dalam data pemerintah.

Menurut Mahfud, berdasarkan catatan pemerintah, MER-C tidak terdaftar dalam daftar fasilitas kesehatan atau lembaga medis yang berwenang melakukan tes corona.

"Berdasarkan catatan MER-C itu tidak punya laboratorium dan tidak terdaftar dalam jaringan yang memiliki kewenangan dalam melakukan tes," kata Mahfud dalam jumpa pers usai rapat, Minggu (29/11/2020).

Oleh sebab itu, Mahfud meminta pihak MER-C termasuk Rumah Sakit UMMI Bogor yang merawat Rizieq untuk memberikan keterangan kepada petugas medis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 terkait hasil negatif tersebut

https://www.suara.com/news/2020/11/3...orium?page=all


Jd gini samplenya d bawa d tempat yg sesuai? Terus prosedur pengambilannya sudah sesuai?
Misalnya ada pantangannya sample tidak boleh terkena ini atau itu... Sample harus berada pada suhu segini segitu.. sample tidak boleh lebih dari sekian saat...

emoticon-siul:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 16:01
Ga boleh mempertanyakan apa yang dikemukakan nabi dkk. Jatohnya dosa. Hukumannya kerak neraka.


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 16:04
harusnya bangga udah dapat kawalan tentara somad ke kavling surga yah akhiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 16:05
Diubah oleh Ribao
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 16:10
izin aja gak punya.. emoticon-Leh Uga


mer c itu izin operasi nya ada di palestina dan rumah sakit teroris di timur tengahemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 16:11
Trit ngocok para cebongerp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 16:11
Labnya mungkin ada di gua hiraemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 16:13
Laboratorium kandang kambing? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Skyland999 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 16:14
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
0 0
0
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 16:15
Lab nya yg ini ya ??.. emoticon-Malu (S)

Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
snoopze dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 16:23
Coba tanya ISIS, mungkin labnya di daerah ISIS emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 16:26
Labnya masuknya dari stasiun Senen peron 3 1/4 tabrak temboknya nanti ada odong2 yg nungguin bawa ke gubuk derita emoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
riezazura dan tukangbeling7 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 16:28
ngaku juga akhirnya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan tukangbeling7 memberi reputasi
2 0
2
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 16:36
Biasanya sih ada data ketika melakukan tes di lab. Coba tanyain satu² lab yang punya alat tes covid, mana tahu ada nama IB bibib
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 16:39
tangkepin aje, neh LSM idup dr donasi jualan Palestina, lebih suka ngurusin orang ribuan km di sana drpd bantuin orang sini, krn bisa jalan-jalan gratis, bantuan yg sampe jangan2 tinggal 20-25%, sisanya buat hedon mana lo tau emoticon-Imlek
11-12 dgn ACT yg sdh masuk daftar hitam teroris internasional
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 17:22
laboratoriumnya di jl. kandang kambing yah akhiemoticon-Leh Uga
Diubah oleh ruuki
0 0
0
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 17:29
100% gw yaqueen babik jijiek sampe sekarang belum dites swab

emoticon-Leh Uga
profile-picture
daimond25 memberi reputasi
1 0
1
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 17:32
ini lab nya

Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
0 0
0
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 17:35
Labnya antara isra dan mi'raj
nyangkut.
0 0
0
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 17:45
Kejauhan nanyain lab..ditest aja kagak,yakin lah.
0 0
0
Tes Swab Rizieq Dicap Mahfud MD Ilegal, Mer-C Akui Tak Punya Laboratorium
30-11-2020 19:12
Polemik yang bertubi-tubi datang hanya dari satu figur ini saja, Indonesia masih banyak urusan yang belum terselesaikan.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia