• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Reaksi Seorang Ibu yang Terciduk Mencuri di Minimarket ini Bikin Pengen Nampol

brina313Avatar border
TS
brina313
Reaksi Seorang Ibu yang Terciduk Mencuri di Minimarket ini Bikin Pengen Nampol


#Pencurian
#Minimarket
#SusudanCokelat

emoticon-Shakehand2



Assalamualaikum Agan dan Sista jumpa lagi di tulisan saya yang selalu mengundang reaksi tak terduga. Katanya, menulislah sesuai umurnya. Kalau aku mengikuti itu, rasanya banyak batasan deh!

Kali ini aku akan membahas tentang sebuah peristiwa yang tak biasa  menurut saya. Tapi tidak tahu kalau menurut Agan dan Sista.



Gan Sist, ketika seseorang sudah mempunyai kebiasaan mencuri, maka dia akan merasa susah saat tidak melakukan pencurian. Sama halnya dengan orang yang bohong, ketika sudah terbiasa berbohong maka dia akan berbohong lagi untuk menutupi kebohongan lainnya. Benar atau tidak? 

Quote:


Kejadian yang satu ini di sebuah minimarket yang berlambang biru, putih, dan merah. Biasanya karyawannya memakai seragam berwarna biru. Nah, aku pernah mendapat cerita bahwa ketika bekerja di minimarket ini saat terjadi kehilangan barang atau bahkan uang yang didapat tidak cocok dengan jumlah barang terjual, maka karyawan yang satu toko harus menggantinya.

Bisa kamu bayangkan, karyawan mengharapkan gaji dari hasil kerjanya itu. Tapi karena setoran kurang alhasil harus dipotong lagi uangnya. Miris banget kan? Gak tahu itu politik atau bukan. Entahlah, yang jelas itu adalah salah satu keluhan dari karyawan berseragam biru itu.

Ternyata salah satu akibat dari kurangnya uang setoran itu adalah adanya pencurian barang. Pantas saja. Kali ini karyawan sebuah minimarket ini menemukan seorang wanita tengah mencuri susu dan banyak cokelat. Ketika pertama masuk, dia masih menggunakan tas yang diduga di dalamnya kosong, kempes, tak ada isinya. Namun saat bayar di kasir, tasnya jadi menggembung. Dan tersangka hanya membayar pempers yang dia ambil saja. Lainnya tidak dibayar.



Bermodalkan rasa curiga itu akhirnya benar, ibu itu terbukti mencuri tapi tidak mau mengakuinya. Sampai terus direkam sebagai bukti bahwa wanita itu benar-benar mencurinya. Tapi ekspresi wajahnya sangat membuat yang nonton ingin nampol mukanya! Sedatar itu wajahnya! Padahal apa yang dia lakukan itu sangat tercela.

Petugas minimarket pun tersadar tentang banyaknya kehilangan cokelat dan susu bahwa dialah pelakunya. Petugas minimarket memberitahu lewat akun
tiktoknya.



Hati-hati kalau di toko yang lain sering kehilangan cokelat dan susu bayi berarti dialah pelakunya. Coba lihat baik-baik mukanya dihafalin. Biar dia jera dan tidak  mengulangin lagi kesalahan yang sama.

Tapi ternyata dia justru mengakui bahwa dia baru kali ini mencuri di minimarket. JELAS TIDAK ADA SATU ORANG PUN YANG AKAN PERCAYA DENGAN UCAPANNYA.

:terimakasih

Apapun alasannya yang namanya mencuri itu tetaplah tidak baik. Masih ada pekerjaan lain yang bisa dilakukan untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Jangan sampai anak turun yang menanggung malu akibat perbuatan kedua orang tuanya. Meski TS belum mengalami menjadi orang tua, setidaknya hati teriris bila melihat orang tua sendiri melakukan hal yang kurang baik.




SUMBER

Terima kasih
Diubah oleh brina313 30-11-2020 15:17
ushirota
dahyun98
kopkop23
kopkop23 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
3.1K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.