• Beranda
  • ...
  • Buku
  • [COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan

zafinsyurga
TS
zafinsyurga
[COC Buku 2020] Review Buku Dendam Positif : Mengubah Kebencian Menjadi Kemenangan
Quote:


Pernahkah kalian merasa kesal, marah dan sakit hati karena ucapan atau perlakuan orang lain?
Pernahkah kalian merasa susah dan menderita karena ulah orang lain?
Kalau iya, apakah kalian merasa dendam?


Ane yakin kalian semua pernah merasa kesal, marah, benci dan merasa dendam kepada orang yang telah menyakiti hati kalian atau membuat kalian susah dan menderita. Sebenarnya dendam yang ada di hati kalian untuk membalas perbuatan mereka adalah hal yang manusiawi, lumrah dan hal yang biasa. Menjadi sesuatu yang luar biasa apabila dendam itu kalian konversi menjadi semangat juang dan etos kerja yang memberikan dampak positif untuk kebaikan diri terlebih lagi untuk kebaikan orang-orang di sekitar kalian.

Buku ini memaparkan bagaimana dendam yang sudah terlanjur tertanam dan menghujam di hati kalian dapat diubah menjadi sebuah energi (karena sejatinya dendam adalah energi) yang dapat menggerakan emosi dan kesadaran kita untuk menjadi pribadi yang baru yang lebih baik ( the new self).

Buku setebal 212 halaman ini dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama : Rahasia Dua Dendam, terdiri dari 3 pembahasan, yaitu :

1. Dendam Positif Versus Dendam Negatif
2. Jangan Biarkan Dendam Memangsa Anda
3. Inilah yang Harus Anda Lakukan: Mendobrak

Dan bagian kedua : Meledakkan Dendam Secara Dahsyat dan Tepat, mempunyai lebih banyak pembahasan, yaitu :

4. Maafkan Dulu Tapi Jangan Hanya Memaafkan
5. Semua Berawal dari Kesadaran
6. Mengubah Demotivator Menjadi Motivator
7. Hadirkan Bimbingan dan Petunjuk Jalan
8. Keluarkan Kreativitasmu
9. Jangan Berfikir

Spoiler for Daftar Isi:


Dengan pendekatan psikologi dan juga spiritual, penulis mampu menjelaskan keseluruhan isi buku ini secara sistematis, gamblang dan mudah difahami, tidak bikin mumet dan juga tidak membuat jidat mengkerut.

Tidak banyak buku pengembangan diri, apalagi yang menggunakan banyak istilah psikologi, yang mudah difahami, salah satunya adalah buku ini. Gagasan-gagasan tiap paragrafnya ditulis secara runut dan mengalir, sehingga mudah dimengerti oleh pembaca yang bahkan tidak punya latar belakang psikologi sekalipun.

Di setiap pembahasannya, penulis juga menuliskan quotesdalam balon kata yang harus jadi perhatian lebih bagi para pembaca. Penggunaan kalimat dalam quotes-nya pun mudah dimengerti. Menjadi acuan untuk mempraktekkan apa yang menjadi inti dalam gagasan di setiap pembahasan.
Spoiler for Quotes:


Jika boleh ane kasih rating bintang 1 - 5, ane akan kasih bintang 4 untuk buku ini. Iya, memang tidak ada yang sempurna dalam sebuah karya. Dalam hal buku ini ane merasa kurang sreg dengan gambar cover yang ada. Menurut ane gambar Otak kurang tepat untuk mempresentasikan judul buku ini, apakah dendam, marah, benci adanya di otak. Tetapi mungkin gambar otak yang ada di cover buku ini lebih mengarah tentang Kesadaran yang menjadi landasan utama dalam merubah dendam dan benci menjadi sebuah kemenangan yang hakiki.

Akhir kata, kita semua setuju bahwa setiap manusia pasti pernah merasa tersakiti. Bisa tersakiti oleh teman sendiri, oleh kekasaih, oleh saudara, oleh perusahaan, dan oleh siapa saja. Jika kita biarkan perasaan itu berkeliaran dalam hati kita, maka dendam kesumat yang akan terjadi. Tapi jika kita mampu mengolah perasaan sakit itu menjadi energi positif, maka dendam pun akan menjadi dendam positif.




sunshii32deeazztien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.4K
18
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
Buku
icon
7.7KThread4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.