tsabbitfuadakaAvatar border
TS
tsabbitfuadaka
Cara Menghadapi Quarter Life Crisis
       
Halo agan sista  bagaimana kabarnya disini saya mau mengenalkan salah satu istilah yang cukup populer yang semua anak muda hampir mengalaminya yakni Quarter Life Crisis.
Kalimat ini bisa diartikan sebagai keadaan yang menekan diri kita dengan munculnya pikiran-pikiran yang negatif seperti "untuk apa kita hidup", "mengapa orang lain lebih baik dari saya", "mengapa saya tidak berguna" dan cenderung depresi, bingung, tidak bahagia, ketakutan dll.
Pada intinya orang yang mengalami QLC cenderung menyalahkan dirinya dan putus asa, tenang ini sudah maklum dialami oleh banyak orang dan bukan merupakan hal baru, keadaan ini bisa terus menerus berlangsung apabila pemuda itu putus harapan dan tidak mau lagi untuk berjuang.

Berikut ane lampirkan cara untuk menghadapinya.

1. Jangan Putus Harapan

Orang yang putus harapan pasti tidak akan bisa melihat peluang untuk bangkit di masa depan karena ia sudah menutup diri dan menenggelamkan diri dalam kegelapan hanya dengan berharap kita bisa mempunyai peluang untuk bisa bangkit dan lebih baik dan melewati masa QLC ini.

2. Jangan Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Manusia merupakan makhluk unik yang tidak ada seorangpun yang benar benar sama karakternya, sifatnya, keahliannya dan lain sebagainya. Oleh karena itu tidak logis apabila seseorang membandingkan diri dengan orang lain karena itu akan merusak citra dirinya yang sudah murni dan sayangnya belum mampu diketahui dan dikembangkan olehnya apabila seseorang telah mengetahui apa saja kekurangannya maka ia mampu memanfaatkan kelebihannya untuk sukses.

3. Jangan Mengutuk Waktu

Ini adalah perbuatan yang cukup banyak dilakukan orang karena mereka menyia-nyiakan waktu mereka untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, mereka berharap bisa kembali ke masa lalu padahal mereka tahu itu tidak akan bisa terjadi dan anda di masa sekarang adalah produk di masa lalu jika satu saja peristiwa di masa lalu berbeda dari yang seharusnya maka akan sangat memengaruhi diri anda di masa sekarang. Dengan demikian janganlah berharap agar bisa merubah masa lalu tapi berharaplah untuk masa depan yang lebih baik dengan memanfaatkan masa sekarang.

4. Renungkan Hidup Anda di Malam hari

Ini mungkin jarang dilakukan orang, yang perlu anda lakukan cukup mengingat waktu-waktu yang anda habiskan untuk hidup sembari mengambil pelajaran, kebiasaan ini bermanfaat agar di pagi hari anda bisa yakin dan berpikir positif dalam menjalani hari.
 
Mungkin cukup sekian agan dan sista yang bisa ane sampaikan kurang lebihnya sampaikan di kolom komentar
Diubah oleh tsabbitfuadaka 26-11-2020 14:21
x.pong.ah
ngrh93
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.3K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread27.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.