News
Batal
KATEGORI
link has been copied
61
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc3621da2d1956b1b5667e1/intervensi-kesehatan-hrs-tim-medis-mer-c-anggap-bima-arya-tidak-punya-etika
JAKARTA– Tim Medis MER-C menyayangkan langkah Wali Kota Bogor, Bima Arya yang dianggap terlalu jauh mengintervensi kesehatan Habib Rizieq Shihab di Rumah Sakit Ummi. Intervensi Bima Arya dianggap sebagai perlakuan yang kurang beretika dan melanggar hak pasien dan menganggu tim medis yang sedang bekerja. “Walikota Bogor perlu belajar etika kedokteran tentang independensi tenaga medis dalam beke
Lapor Hansip
29-11-2020 15:55

Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika

JAKARTA– Tim Medis MER-C menyayangkan langkah Wali Kota Bogor, Bima Arya yang dianggap terlalu jauh mengintervensi kesehatan Habib Rizieq Shihab di Rumah Sakit Ummi. Intervensi Bima Arya dianggap sebagai perlakuan yang kurang beretika dan melanggar hak pasien dan menganggu tim medis yang sedang bekerja.

“Walikota Bogor perlu belajar etika kedokteran tentang independensi tenaga medis dalam bekerja dan hak pasien untuk menerima atau menolak atas semua upaya pemeriksaan dan pengobatan yang akan diberikan tanpa ada intervensi atau tekanan pihak manapun” tegas Ketua Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad melalui siaran persnya, Ahad (29/11).

Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika

Sarbini menjelaskan, Habib Rizieq Shihab dan keluarga mempercayakan MER-C untuk melakukan pemeriksaan dan pengawalan kesehatannya termasuk melakukan tes swab. Akan tetapi, Bima Arya dianggap telah membuat kesimpangsiuran dan keresahan bagi masyarakat terkait kondisi kesehatan Habib Rizieq Shihab

Sarbini mengatakan, profesionalitas dan hak-hal pasien perlu dijaga. “Seharusnya Walikota Bogor mempercayakan hal ini kepada RS dan Tim Medis yang menangani karena tim medis mengetahui langkah-langkah apa yang perlu dan tidak perlu dilakukan untuk menangani pasien” cetusnya.

Dikatakan Sarbini, perihal menyampaikan kondisi kesehatan adalah domain keluarga. Pihak RS atau dokter yang merawat tidak memiliki hak untuk menyampaikan tanpa seijin keluarga.

“Oleh karena itu, MER-C sebagai Tim Medis independen yang diminta keluarga untuk turut menangani kesehatan HRS, sangat menyayangkan sikap Walikota Bogor yang melakukan intervensi dan tekanan kepada RS, Tim Medis dan pasien,” pungkasnya. (dal/fin)


Sumber: Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 15:57
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 15:58
Pemain bertahan mulai ikut menyerang emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 15:59
astagfirullah emoticon-KagetsIntervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
Diubah oleh royais
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EnzoMan dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:00
ini covid penyakit luar biasa bahaya masih ngomong gitu gak waras bener indon pemerintahnya lemah banget juga memalukan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:00
itu dokter apa bomber?emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:02
etika itu tentang kepatutan pantas dan tak pantas..
tapi tidak lebih tinggi dari hukum..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betadine dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:02
HRS sakit, HRS dirawat di RS, HRS kabur. Dari sudut pandang politik ( Diluar perdebatan aturan² kesehatan ) Semacam propaganda politik yang sengaja diembuskan, semata-mata untuk memengaruhi opini publik. Tujuannya untuk membangun sentimen negatif terhadap pemerintah dan di saat yang sama terbangun sentimen positif HRS. Dengan propaganda seperti itu maka akan terbentuk persepsi negatif terhadap pemerintah. Di sisi lain, dibangun opini bahwa pemerintah melakukan kriminalisasi ulama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betadine dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:03
yg g beretika itu yg gundang massa ribuam di tengah wabah covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jamban.bocor dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:04
Mer - C intervensi kewenangan satgas.. elo juga ga punya etika.. tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betadine dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:04
gak perlu pake etika jika yg kalian hadapi gerombolan kadrun emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:05
etika?
tau sekarang sedang wabah ga blog?
nyeroros terus belain imam tytyd mini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:09
ya kalo positif dikasih tau biar bisa dirawat, kalo negatif ya kasih tau biar ga ada yang ribut...

gitu aja kok susah...

tapi bodo amatlah sama si bibib...


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:10
Ini mer c siapa yg danain..
Undang undang penyakit menular dan penanganan covid kyk nya wajib deh.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:12


Diubah oleh Ribao
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:27
Mer-C apaan sih? Belain cabul kang kabur. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:30
khas sinetron. figurannya overacting,
penontonnya overreacting
emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:30
sejak kapan mer-c sekarang jadi tim kesehatannya fpi ?

sepi job? gak pernah ditampol duid gede ya? kok mau2nya pasang badan jilatin bibib ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:35
Sejak kapan merc boleh intervensi masalah covid yg ditangani satgas?

Situ salah duluan teriak orang lain salah

Ga punya malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:43
Wong aturannya sudah jelas, semua layanan kesehatan yang menangani kasus covid, harus melapor ke satgas covid kok. Klo MER-C dah melapor ke satgas covid, tentunya gak bakalan dikejar2 kali.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ust.kardus dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Intervensi Kesehatan HRS, Tim Medis MER-C Anggap Bima Arya Tidak Punya Etika
29-11-2020 16:50
Gimana mo mempercayakan ke tim medis memercy, lah situ aja gak termasuk di list satgas covid 19 pusat atau daerah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
samsol... dan petani.syusyu memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia