• Beranda
  • ...
  • Fashion
  • Deretan Penyelamat yang Bisa Membuat Sepatu Kulitmu Tak Cepat Mengelupas!

hayosayasiapa
TS
hayosayasiapa
Deretan Penyelamat yang Bisa Membuat Sepatu Kulitmu Tak Cepat Mengelupas!


Untuk memiliki sepatu yang bagus, awet, dan terawat, kalian harus sering-sering melakukan perawatan pada sepatumu. Oh iya, kalian harus mengenali jenis dan material sepatumu dengan baik ya, karena berbeda bahan sepatu maka berbeda pula cara perawatannya.

Salah satu jenis sepatu yang cukup memiliki banyak peminat khususnya di kalangan bapak-bapak pekerja kantoran adalah sepatu kulit. Nah, sepatu kulit ini punya perawatan yang cukup sulit loh dibandingkan dengan sepatu-sepatu lainnya, karena jika tidak dirawat dengan benar sepatu kulitmu nantinya bisa retak dan terkelupas. Jadi bair tetap bagus dan terawat kalian harus rajin melakukan perawatan. Sebenarnya tak begitu sulit kok, karena yang terpenting kuncinya adalah ketelitian dan juga ketelatenanmu.



Jangan Meletakan dalam Box atau Plastik



Sepatu kulit membutuhkan sirkulasi yang baik, GanSis. Penyimpanan sepatu kulit di ruang tertutup seperti dalam box atau plastik justru bisa membuat sepatu kuiltmu cepat mengelupas dan berubah warna loh. Yap! Hal ini disebabkan karena sirkulasi dalam tempat tersebut tidak baik dan bisa membuat kelembaban udara meningkat Jadi lebih baik menyimpannya di rak sepatu dalam ruangan dengan suhu hangat ya.


Jangan Biarkan Basah



Kalian jangan pernah membiarkan sepatumu kebasahan ya. Jika tidak sengaja kena cipratan air, kamu harus segera mengeringkan dan mempersihkannya. Ingat, kamu juga jangan mengeringkannya dengan cara menjemur di bawah sinar matahari langsung ya. Karena hal ini juga bisa membuat sepatu kulitmu cepat pudar. Jadi lebih baik kamu mengeringkannya dengan cara dilap menggunakan kertas koran atau kain yang lembut ya. Setelahnya kamu bisa mengangin-anginkan sepatumu di dalam rumah.


Isi dengan Gumpalan kertas & Silica Gel



Ketika sepatu kulitmu tidak digunakan, kamu jangan pernah menyimpannya begitu saja ya. Kamu harus mengisi sepatumu dengan gumpalan kertas yang membantu menjaga sepatu kulitmu tetap dalam bentuk yang bagus dan tak mudah terkelupas. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengunakan silica gel ya, karena kondisi udara yang lembab bisa membuat sepatu kulitmu teroksidasi yang memicu sepatumu menjadi bau, berjamur, munculnya bakteri, dan memudar warnanya.


Bersihkan dengan Lotion Khusus



Cara mencuci sepatu kulit berbeda dengan sepatu-sepatu lainnya. Jangan pernah kamu menyuci sepatu kulit dengan menggunakan air sama seperti sepatu-sepatu lainnya. Penggunaan air pada sepatu kulit hanya akan membuat sepatumu berjamu dan rusak. Sepatu kulit memiliki alat pembersih khusus yang membuatnya tetap awet, misalnya sabun pelana atau mink oil.


Jangan Lupa Menyemir Sepatu Kulitmu



Supaya sepatu kulitmu tampak mengkilap dna seperti baru setiap saat, kalian jangan pernah lupa untuk selalu menyemirnya ya. Ingat, cari warna semir yang mendekati dengan warna sepatumu ya, jangan berbeda warnanya. Cara menyemir pun harus diperhatikan, kalian harus mn=enyemirnya dengan gerakan satu arah.


Bersihkan Setiap Habis Digunakan



Jangan pernah sekali-kali kalian langsung menyimpan sepatumu setelah digunakan ya. Sepatu yang habis digunkan biasanya sudah terkontaminasi dengan keringat kakimu, maka lebih baik kalian memasukkan spons kering ke dalam sepatumu dan diamkan selama 30-60 menit. Hal ini dilakukan karena keringat yang bersifat asam bisa meninggalkan noda pada insole sepatu kulitmu.



SUMBER
Diubah oleh hayosayasiapa 25-11-2020 09:41
ujellyjelloorangemonkeytien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
3.1K
41
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashion
Fashion
icon
16KThread4.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.