yourkiveAvatar border
TS
yourkive
BTS Berhasil Masuk Nominasi GRAMMY Awards ke 63!

(Foto: Esquire)

Kabar terbaru datang dari boy group asuhan Big Hit Entertainment, BTS! Pada Rabu, 25 November 2020 dini hari, Recording Academy, selaku pihak penyelenggara salah satu penghargaan musik paling bergengsi di dunia, GRAMMY Awards, sudah mengumumkan daftar nominasinya untuk acara penghargaan yang akan dihelat pada awal tahun 2021.

Setelah beberapa kali mengungkapkan bahwa GRAMMY akan menjadi tujuan mereka yang selanjutnya, setelah berhasil menaklukan Billboard Music Awards dan American Music Awards, BTS akhirnya berhasil mendapatkan nominasi pertama mereka di GRAMMY Awards ke 63!

Grup yang beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook ini berhasil mendapatkan nominasi pertama mereka di kategori ‘Best Pop Duo/Group’ bersama Dua Lipa, Justin Bieber, Ariana Grande, Lady Gaga, Taylor Swift dan J.Balvin.





RM sendiri sempat mengatakan dalam wawancaranya bersama Esquire yang dirilis pada 23 November 2020 silam, bahwa bagi BTS, GRAMMY adalah bagian final dari perjalanan mereka di Amerika.

BTS memang bukan musisi Korea Selatan pertama yang berhasil masuk ke dalam nominasi GRAMMY Awards, namun untuk kategori Pop, BTS berhasil mengukir sejarah sebagai yang pertama. Sebelum BTS, Sumi Jo berhasil memenangkan GRAMMY Awards pada tahun 1993, dalam kategori ‘Best Opera Recording’.

Setelah Sumi Jo, Hwang Byeongjoon juga berhasil memenangkan piala bergengsi itu dalam kategori ‘Best Engineered Album Classical’ di tahun 2012 dan ‘Best Choral Performance’ di tahun 2016.

GRAMMY Awards ke 63 akan segera digelar pada tanggal 31 Januari 2021 (1 Februari 2021 untuk wilayah Asia) dengan 83 kategori. 

Selamat atas nominasi pertamanya, BTS! Semoga kali ini, BTS bisa membawa pulang piala GRAMMY dan menjadi kebanggaan untuk penggemar dan masyarakat di Korea Selatan, ya!





0
812
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.