• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Anak Motor Yang Ingin Bersepeda, Yamaha Keluarin Sepeda Khusus Kalian

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Anak Motor Yang Ingin Bersepeda, Yamaha Keluarin Sepeda Khusus Kalian


Belakangan ini sepertinya masyarakat Indonesia sedang serentak gemar melakukan aktivitas olah raga bersepeda. Selama masa pandemi ini, mereka lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan bersepeda, tidak hanya kalangan remaja saja, tetapi dari mulai anak kecil hingga dewasa juga merasakan euforia yang sama. 



Akibat banyak orang serentak melakukan kegiatan bersepeda ini, sampai-sampai toko yang menjual spare part serta sepeda kualahan menerima pembeli yang sampai membeludak. Bahkan di beberapa toko ada yang sampai kehabisan barang dan konsumen rela inden demi menunggu sepedanya datang.

Tetapi satu hal yang perlu diingat, bersepedaan itu boleh asalnya tetap patuhi aturan lalu lintas, meskipun kalian merasa tidak sedang mengedarai kendaraan bermotor, tetapi jika sudah turun ke jalan raya sama saja tetap mematuhi aturan yang ada. Karena jalan raya tidak hanya dipakai untuk umum, artinya keselamatan orang lain ada di tangan kita juga. 


Bagi anak motor yang ingin merasakan bersepeda tetapi tidak ingin jauh-jauh dari kesan bikers, mungkin bisa membeli produk yang dikeluarkan oleh Yamaha berikut ini. Siapa bilang Yamaha hanya menjual kendaraan bermotor saja, mereka juga memproduksi model sepeda yang disebut dengan Yamaha Civante.

Sepeda ini baru saja diperkenalkan di Amerika Serikat, konsepnya seperti sepeda balap, memiliki bentuk sporty, setang nunduk dan sasis rigid. Civante ini bukan sembarang sepeda biasa loh, melainkan E-Bike yang sudah dilengkapi dengan motor listrik.

Sehingga kamu tidak perlu kecapean lagi ketika berada di posisi menanjak. Kemudian Yamaha telah melengkapi drive train dengan 10 kecepatan, rantai ganda, rem cakram hidrolik dan shifter pemindahan gigi Shimano STI.


Jangan salah motor listrik dari sepeda ini dapat menghasilkan torsi mencapai 70Nm loh, dan menurut klaim Yamaha sepeda dapat melaju hingga kecepatan 45km/jam. Baterai yang dipakai merupakan lithium-ion 500watt, model pengisiannya dapat dicolok langsung dengan kabel charger.

Untuk memantau segala panel, sepeda buatan Yamaha ini telah dilengkapi dengan layar LCD, pengendara dapat melihat status mode pedal, info baterai, kecepatan, odometer, jam dan stopwatch.


Terakhir jangan kaget mendengar harganya, sebab Yamaha Civante dibandrol dengan US$ 3.399 atau sekitar Rp 48,9 jutaan. Gokil gak tuh.

Referensi : aripistop.com(12/7/2020).

jajakaapes
KRAVZHENKO
tien212700
tien212700 dan 47 lainnya memberi reputasi
44
10.4K
182
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.