• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Berwisata ke Lokasi Shooting Film Yo Wes Ben di Malang, Ternyata Deket Rumah Ane!

adnanami
TS
adnanami
Berwisata ke Lokasi Shooting Film Yo Wes Ben di Malang, Ternyata Deket Rumah Ane!


Pandemi belum usai, namun era new normal telah tiba. Karena terlalu lama di rumah, rasanya lumayan suntuk. Mau pergi jauh ke luar kota nggak leluasa karena harus bawa surat kesehatan dan tes rapid. Akhirnya melancongnya ke tempat wisata dekat rumah saja. Rumah ane ada di kota Malang, Jawa Timur. Ada satu wisata iconic yang tidak jauh dari tempat tinggal ane, namanya Kampung Tridi.

Selama Kampung Tridi berdiri sekitar lima tahun lalu, ane belum pernah mampir kesana. Biasanya cuma lewat - lewat aja. Jadi ane putuskan kesana saja untuk melepas penat. Disana juga niatnya mau foto - foto gambar dan bangunan yang berwarna - warni.

Awal masuk ke Kampung Tridi, kita akan disambut di pintu depan oleh penjaga loket. Biaya untuk tiket masuknya dibanderol Rp. 5.000 per orang dan untuk parkir motor ditarik uang sebesar Rp.2.000. Di tempat wisata ini, jika masuk melalui Jl. Jodipan, kita tidak bisa membawa mobil karena tempat parkirnya sempit dan hanya cukup untuk sepeda motor saja. Jika mengendarai mobil, kita bisa masuk lewat pintu samping yang berada di Jl. Ir. Juanda karena jalannya lebih lebar.

Setelah membayar uang masuk, kita tidak diberi tiket melainkan memilih gantungan kunci yang digunakan sebagai pengganti tiket masuk. Kayak gini bentuknya, gansist!



Ada tulisan "Kampung Tridi Malang" di baliknya


Tak lupa, ane mematuhi protokol kesehatan selama berwisata dengan mengenakan masker mulut. Suasana di Kampung Tridi saat pandemi seperti sekarang lumayan sepi, tapi justru itu yang bikin seru karena kita tidak perlu ngantri tempat dengan pengunjung lain untuk mengambil gambar di spot foto yang kita inginkan. Kesan pertama masuk ke daerah ini, lumayan terkesan sih dengan gambar - gambarnya yang dibuat menggunakan efek 3 dimensi. Keren! Satu kampung semua tembok rumahnya penuh dengan seni bergambar. Bahkan bukan cuma tembok, tapi atap rumah dan genteng juga.


Seindah itu! Sorry muka Mama ane disensor emoticon-Stick Out Tongue



Ada rumah - rumah dari bambu yang sengaja dibangun sebagai spot foto. Tak ketinggalan bunga - bunga indah warna segar turut menghiasi pemandangan kampung ini. Pokoknya kalian wajib banget datang ke Kampung Tridi ketika berkunjung ke kota Malang ya, gansist!





Kalau gansist pernah nonton film Yo Wis Ben, salah satu latar tempatnya ada di kampung Tridi ini lho! Bahkan di area depan kampung ini, grup band Bayu Skak dan kawan - kawan digambar menjadi lukisan 3D di tembok sebagai upaya mengabadikan momen lokasi shooting film tersebut.

Referensi : gambar dari dokumen pribadi semua, tulisan dari pengalaman pribadi
Diubah oleh adnanami 14-12-2020 07:16
japarinamr.zen204...tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.4K
154
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.