• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tips dan Trick dari Pengalaman Pribadi, Cara Dapetin Kekasih Lewat Media Online

lonelylontongAvatar border
TS
lonelylontong
Tips dan Trick dari Pengalaman Pribadi, Cara Dapetin Kekasih Lewat Media Online
Pernah cari gebetan lewat media online, tapi kirim pesan ga dibalas? Atau baru chatting beberapa kalimat, akhirnya no response?

Dalam trit ini TS mencoba merangkum tips dan trik yang TS tahu.

Namun, harus diluruskan dulu bahwa:

Pertama-tama TS bukan ahli, jadi kalau dirasa tips dan trik-nya biasa-biasa saja, ya sudah ndak perlu emosi. Ini sekedar berbagi dari pengalaman yang sudah pernah dijalani. Bukan 100% pasti berhasil juga enggak, hanya dari kemarin yang beberapa kali TS dapat gebetan, setelah TS coba rumuskan, kira-kira ini tips dan trik-nya.

Kedua, tips dan triks ini untuk dipakai agan-agan dan buat sista-sista sekedar untuk pengetahuan mungkin bisa jadi lebih selektif waktu cari gebetan lewat media online.

Kenapa tips dan trik-nya khusus buat agan-agan saja? Ya karena ini kan sumbernya dari pengalaman pribadi TS, selain itu, sepengamatan TS, lebih sulit buat agan-agan untuk dapat balasan sewaktu mengirim pesan ke sista yang pingin dia kenal, dibandingkan sebaliknya.

Tips dan trik

1. Profil Diri.
Bagian ini penting, karena sepengalaman TS, umumnya orang yang diajak chatting atau agan kirimin pesan pribadi, pertama-tama akan cek halaman profil agan dulu sebelum memutuskan akan reply atau tidak.

1. Foto pilih foto waktu agan sedang melakukan kegiatan yang agan suka. Jangan foto selfie dengan latar belakang ruang kantor yang monoton dan tidak menunjukkan sisi lain dari diri agan.

Kalau foto selfie di kamar, usahakan terlihat pernak-pernik yang menunjukkan agan itu orangnya seperti apa.

Terutama kalau di profile cuma bisa menunjukkan satu foto/gambar, kalau bisa menunjukkan lebih dari satu foto, ya bolehlah ada beberapa foto selfie, yang penting secara keseluruhan orang yang mampir bisa memiliki gambaran yang cukup tentang siapa anda.

2. Jangan malas menulis data diri, tapi juga jangan terlalu panjang mengisi deskripsi.

Tulisan agan menggambarkan tingkat pendidikan dan kecerdasan. Apakah tulisannya lincah dan menarik? Apakah tulisannya klise? Apakah banyak typo?

3. Pilih foto profil yang menarik dan membawa sebuah cerita, bukan sekedar wajah.

Misalnya foto selfie agan sedang memakai kostum sinterklas dengan latar belakang acara natal di gereja. Foto agan di sebuah even (konser/teater/dsb). Atau agan sedang berdiri di depan bedug sambil membawa pemukul bedug. Dsb.

Bukan hanya menunjukkan wajah agan, tapi juga membawa sedikit cerita tentang siapa diri agan.

--------

Tulisan melengkapi galeri foto yang agan upload, sepertinya orang lebih tertarik mencari tahu lewat foto daripada lewat tulisan. Jadi dua aspek ini bisa saling menguatkan dan melengkapi.

Yang perlu dihindari adalah foto merusak tulisan yang bagus, atau sebaliknya. Galeri sudah bagus, tapi deskripsi diri dalam bentuk tulisan bikin yang baca eneg.

2. Don't limit yourself.

Kelebihan cari gebetan dari media online adalah :
1. Jumlah kesempatan yang luas.
2. Tidak perlu berhadapan secara tatap muka, kecuali sudah melewati tahap-tahap berkenalan.

Jadi jangan diperlakukan seperti mencari gebetan lewat cara konvensional. Kirim pesan ke siapa saja yang menurut agan potensial untuk dijadikan gebetan. Tidak perlu patah semangat kalau tidak direspon, move on saja ke profil yang lain.

Toh di awal-awal pencarian ini, semuanya dimulai dari sebuah pertemanan dan tidak ada etika yang dilanggar ketika agan memiliki banyak teman.

3. Memulai Percakapan

Ini yang agak sulit dirumuskan. Sebuah sapaan yang simple seperti "Hi", bisa saja berhasil memulai percakapan yang panjang.

Sapaan yang terlalu unik dan rumit belum tentu mendapatkan respon.

Dari pengalaman TS, tidak perlu terlalu memusingkan apa yang jadi kalimat pembuka agan. Terlalu berlebihan mengatur strategi malah bisa jadi bumerang.

Ada beberapa tips yang menyarankan kita untuk memperhatikan foto-foto di profil orang tersebut, untuk mencari fakta unik tentang orang itu, sebelum mengirimkan pesan pertama.

TS termasuk yang tidak terlalu setuju dengan tips itu. Membaca profil supaya mendapat gambaran siapa orang yang akan kita ajak bicara itu perlu, tapi mencari-cari detail yang tidak tertulis dan bisa dikatakan tersembunyi di antara sekian galeri foto rasanya itu berlebihan.

Kalau foto profil agan cukup menarik, sebuah sapaan sederhana bisa mendapat respon kok. (tips no 1).

4. Be the best version of yourself

Jangan jadi orang lain, jangan pula menampilkan sisi terburuk dari diri sendiri. Namanya orang cari pasangan, mestinya cari yang baik. Kalau yang dilihat itu buruk, ya pasti nggak mau.

Di sisi lain menampilkan yang baik, tapi bukan diri kita, sekedar mengarang-ngarang, akan jadi beban di kemudian hari.

Misalnya sok suka musik, padahal nggak ngerti sama sekali. Kalau yang diajak ngobrol ternyata tahu banyak tentang musik, akhirnya tiap kali chatting, kudu buka mbah google buat searching informasi. Repot amat ya.

5. Media Online cuma cocok untuk cari kenalan.

Menurut TS, kalau ketemu yang mau diajak serius, ya harus ketemu di dunia nyata. Misalnya berjauhan pun, ya disempatkan untuk ketemu sebelum berbusa-busa ngomongin perasaan.

Dari online, cukup jadi teman, mungkin dengan sedikit flirting dan melihat potensi. Sudah merasa tertarik dan ada lampu hijau tanda bahwa kesempatan terbuka untuk agan. Sebelum melangkah lebih jauh, ya harus ketemu dulu.

Jangan membuat komitmen sebelum bertemu, berkenalan dan berhubungan lebih dekat di dunia nyata.

-------

Sekian tips dan trik dari TS, kalau ada salah-salah kata, mohon dimaafkan.

Kalau menyesatkan, mohon dimaklumi, TS kan sudah bilang, TS bukan ahlinya.

Nah mungkin bagi agan-agan yang punya lebih banyak pengalaman bisa komentar dan share di sini.

Juga buat sista-sista, mungkin bisa komentar, kira-kira tips-tipsnya ini udah mengena atau belum.

Salam.....


Sumber : Pengalaman dan opini pribadi.
6666661234
nirankara
20.12.2013
20.12.2013 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6.9K
150
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.