• Beranda
  • ...
  • Papua
  • [COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?

lianasari993Avatar border
TS
lianasari993
[COC Reg. Papua] Kecantikan Lobster Papua Diakui Dunia, Kok Bisa?

Hai gansis, bertemu lagi dengan ane di Coc Regional Papua. Kali ini ane juga mau ikutan meramaikan doang, banyak banget yang harus gansis ketahui soal Papua, salah satu ini!

Papua memang memiliki keistimewaan dengan hasil alam yang melimpah, berbagai flora dan fauna sering dijumpai dengan mudah, karena lokasi yang masih dekat dengan hutan. Bahkan hewan di Papua memiliki ciri khas keunikan pada beberapa bagian tubuh. Keunikan ini menjadikan banyak wisatawan yang datang untuk melihatnya langsung.

Lobster merupakan jenis hewan yang hidup di perairan, baik hidup di laut maupun air tawar. Umumnya lobster memiliki ukuran lebih besar daripada udang, bahkan lobster memiliki banyak warna yang membuatnya semakin menarik, kecantikan warna yang ada pada seluruh tubuh menjadikan lobster tidak hanya untuk dikonsumsi saja, melainkan sebagai peliharaan bagi sebagian orang.

Lobster air tawar selalu menjadi pilihan untuk dibudidaya, selain lebih mudah, lobster air tawar lebih banyak peminatnya sebagai hewan peliharaan. Memiliki cangkang kuat nan cantik, menjadi lobster mulai menjadi primadona bagi pecinta hewan air tawar ini, dalam segi perawatan cukup mudah.

Jenis lobster asli Papua tidak kalah cantiknya dari lobster luar negeri, bahkan lobster asli Papua menjadi lobster paling cantik di dunia. Kabar baru, spesies lobster air tawar telah ditemukan di Indonesia, tepatnya di semenanjung Kepala Burung, Papua Barat. Uniknya, lobster ini memiliki cangkang berwarna violet dengan capit berwarna biru.

Kecantikan pada cangkang lobster asli Papua, menjadikan lobster ini sering dicari banyak orang untuk dipelihara, bahkan lobster ini sudah terkenal hingga luar negeri, sampai mengalahkan kecantikan lobster lain. Dari motif dan perpaduan warna terlihat menarik, ciri khas yang terlihat begitu cantik nan menarik perhatian. Gansis ada yang ingin pelihara jenis lobster ini?👍

Berikut Ini Jenis Lobster Asli Papua

1. Rainbow Papua

Seorang peneliti dari Hinterweidenthal, Jerman. Melakukan penelitian untuk mengetahui jenis lobster ini, hingga datang ke Papua untuk menelusuri beberapa toko yang menjual hewan peliharaan. Setelah melakukan penyelidikan, Lobster atau Cherex Pulcher merupakan spesies baru dan salah satu jenis lobster tercantik di dunia.

2. Zebra Lobster

Dari namanya kita sudah bisa menyimpulkan seperti apa motif pada cangkang lobster ini. Zebra lobster atau Cherax Sp adalah lobster air tawar yang sering dijumpai di perairan Papua, keunikan pada cangkangnya menjadi lobster ini lebih dipilih sebagai peliharaan ketimbang dimakan.

3. Dark Rainbow Atau Cherax Boesemani


Masih satu keluarga dengan jenis zebra lobster yang hidup di perairan tawar Papua. Pada bagian belakang memiliki kombinasi hitam dan orange, sedangkan bagian depan kombinasi merah dan biru yang begitu cantik.

4. Cherak Bluemoon Snackskin atau Cherak Snacke Skin White


Merupakan spesies lobster air tawar yang berasal dari Papua, dengan capit berwarna biru dan putih, pada bagian kepala memiliki motif menyerupai kulit ular(doreng-doreng). Pada bagian ekor memiliki warna kuning keemasan bercampur warna putih. Lobster betina hampir mirip dengan lobster jantan, namun memiliki capit lebih kecil.

Papua memang terkenal akan alam, adat istiadat, budaya dan tradisi yang masih ada hingga sekarang. Menjaga alam adalah hal wajib bagi semua orang, karena alam lah yang memberikan manfaat banyak bagi manusia. Sekian dari thread ane tentang lobster air tawar yang berasal dari Papua. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bahagia 😊


Gambar: linktwitter
Sumber: Opini pribadi link

Terimakasih
Belajar Bersama Bisa
cheria021
ekasatya87
anomadeni
anomadeni dan 42 lainnya memberi reputasi
43
5.3K
205
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Papua
Papua
icon
3.3KThread207Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.