kamargamingAvatar border
TS
kamargaming
PS5 - Perbedaan Antar Digital Edition Dan Regular Edition Mana Yang Harus Agan Pilih
.
PS5 Digital Edition adalah sesuatu produk yang baru untuk Sony - PlayStation tanpa drive disk, dan tersedia sejak awal keluar nya konsol ini. 

Sementara perbedaan Digital Edition cukup jelas sejak awal – ketidakmampuan untuk memainkan permainan fisik – kurangnya drive disk memiliki efek ketukan di area lain dari sistem yang mudah diabaikan.

Tentu saja, Digital Edition memiliki perbedaan harga yang cukup besar dengan PS5 biasa – $499,99 (Rp. 7,091,158.17) versus $399,99 (Rp. 5,672,898.17) – Belum termasuk pajak dll saat masuk indonesia – perbedaan yang begitu halus, yang akan kami jelaskan di halaman ini, mungkin sepadan untuk menyerah jika Anda menginginkan konsol yang lebih murah. 

PS5 Digital Edition vs PS5 regular pilihan: Apakah anda memerlukan disk drive?

Di luar biaya sistem, perbedaan utama antara PS5 Digital Edition vs PS5 Regular cukup sederhana – sistem regular dilengkapi dengan drive disk, sedangkan Digital Edition tidak.

Semua spesifikasi PS5 lainnya – mulai dari kemampuan visual sistem, periferal yang dapat didukungnya, hingga penyimpanan SSD internal dan kemampuan untuk memperluas penyimpanan tersebut – semuanya sama.

Di permukaan, ini mungkin merupakan pilihan yang mudah untuk tidak memainkan game edisi fisik, terutama jika Anda adalah pengguna PlayStation Store yang berat. Namun ada beberapa faktor lain yang mudah terlewatkan, termasuk:


- Game fisik seringkali lebih murah daripada versi digital, terutama saat diluncurkan
- Jika anda ingin membeli game bekas, atau meminjam disk dari teman
- Kemampuan untuk memainkan game PS4 fisik anda melalui backwards compatibility, atau meningkatkan versi game PS4 fisik menjadi game PS5 jika didukung
- Memutar film Blu-ray (termasuk disk Blu-ray 4K UHD, yang didukung PS5 regular)
- Install game tanpa patch (berguna dalam beberapa keadaan yang jarang terjadi, jika anda ingin mengakses eksploitasi atau mode performance yang kemudian ditambal oleh developer)
- Mempertimbangkan kecepatan internet anda dan batasan penggunaan apa pun, seolah-olah sebagian besar game memerlukan tambalan, memasang dari patch akan menghemat download seluruh game

Catatan terkait pada poin terakhir – seperti dengan PS4, memiliki drive disk tidak akan menghemat penyimpanan SSD, karena semua game terlepas dari apakah mereka di download atau disimpan dari disk harus diinstal di konsol, yang memungkinkan sistem untuk mengakses file secepat mungkin.

Akhirnya – pertimbangan lain di bagian depan backwards compatibility adalah pengguna PS5 memiliki akses ke koleksi PlayStation Plus, yang menawarkan berbagai judul PS4 favorit penggemar yang tersedia untuk di download secara gratis selama anda mempertahankan langganan PS Plus anda.

Artinya, jika Anda memiliki area fisik dari game-game ini, dan merupakan pelanggan PS Plus, Anda dapat mendownloadnya harus bergantung pada disk.

Untuk Detail lebih lanjut dapat di lihat di halaman berikut gan : https://kamargaming.com/ps5/ps5-perb...gular-edition/
6666661234
nirankara
tien212700
tien212700 dan 27 lainnya memberi reputasi
22
8.6K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Console & Handheld Games
Console & Handheld Games
icon
5.9KThread4.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.