News
Batal
KATEGORI
link has been copied
184
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fc06471facb9523b97264dd/non-muslim-aliansi-kiyai-muda-madura-tolak-kapolda-jatim-yang-baru
Penunjukan Irjen Pol Nico Afianta sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol M ‎Fadil Imran menuai penolakan. Aliansi Kiai Muda Madura tidak bersedia Jawa Timur ‎dipimpin oleh Nico. Faktor agama Nico yang dari kalangan non muslim menjadi salah satu ‎penyebabnya. ‎ Koordinator Aliansi Kiai Muda Madura Lora Ali Mahrus Syakir menilai penunjukan Nico ‎Afianta sebagai Kapolda Jatim aka
Lapor Hansip
27-11-2020 09:29

Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru

Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru

Penunjukan Irjen Pol Nico Afianta sebagai Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Pol M ‎Fadil Imran menuai penolakan. Aliansi Kiai Muda Madura tidak bersedia Jawa Timur ‎dipimpin oleh Nico. Faktor agama Nico yang dari kalangan non muslim menjadi salah satu ‎penyebabnya. ‎

Koordinator Aliansi Kiai Muda Madura Lora Ali Mahrus Syakir menilai penunjukan Nico ‎Afianta sebagai Kapolda Jatim akan menimbulkan banyak masalah. Sebab mayoritas ‎masyarakat Jatim merupakan umat Islam. Apalagi belakangan isu-isu keagamaan juga sedang ‎marak terjadi di Jatim. ‎

“Menurut saya, Kapolri telah melakukan kesalahan fatal karena menunjuk Kapolda Jatim dari ‎kalangan non-muslim,” kata Ali Mahrus, Kamis (26/11/2020).‎

“Apakah sudah tidak ada polisi yang beragama Islam berpangkat Irjen yang bisa dijadikan ‎Kapolda Jatim.Tolonglah Pak Kapolri jangan main-main, ini soal yang sensitif,” tegasnya.

Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru


Ali Mahrus mengatakan, pihaknya bukan anti demokrasi, namun di ‎tengah maraknya isu agama, semestinya penunjukan Kapolda mempertimbangkan maslahat ‎dan mafsadatnya. Dia malah khawatir, penunjukan Kapolda Jatim yang baru merupakan ‎pesanan dari kelompok tertentu yang ingin merusak keharmonisan masyarakat Jatim.‎

Ali mencontohkan, pada tahun-tahun sebelumnya, setiap ada Kapolda Jatim baru ‎biasanya sowan ke kiai-kiai sepuh, keliling dari pesantren ke pesantren. Pada saat sowan itu, ‎Kapolda ikut shalat berjamaah dengan kiai. Kebiasaan itu menjadi pemandangan sejuk bagi ‎warga Jatim yang mayoritas santri. ‎

“Kalau Kapoldanya non-muslim, kan, tidak bisa berjamaah dengan para ulama’. Ini yang membuat ‎kami menolaknya,” ungkapnya.‎

Pihaknya berharap Kapolri menganulir keputusannya dan segera mengganti Kapolda ‎Jatim dengan yang beragama Islam.


“Jika tidak, kami akan melakukan aksi massa melakukan ‎penolakan,” tandas Ali. ‎(*)

Assalamualaikum

Wr Wb

FYI, Indonesia pernah punya Kapolri non Muslim thn 197x an alm. bpk. Widodo Budidarmo

Tapi sekarang Indonesia makin kesini kenapa bisa begini ya akhi

Masha Allah

emoticon-Christmas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 36 lainnya memberi reputasi
35
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 7
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:47
Lama2 agama kok malah bikin ribet hidup berbangsa & bernegara..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:48
jadi inget kasus ketua osis emoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 10:57
Kalau sdah menolak memangnya punya power apa ya? Ini yang menurut ane masih lucu sampai sekarang. Dia tidak bekerja di institusi itu ya sudah diam saja, gak usah banyak gaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 11:00
nico ini orang karo, tapi lahir besar di surabaya, pasti masuk akpol juga dianggap wakil jatim. sebelum kapolda jatim dia kapolda kalsel yang lebih fanatik lagi agamanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sinhok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 11:05
di Papua pernah dijabat Boy Rafli Ammar atau Tito Karnavian yang Muslim tapi gak ada penolakan, dulu juga ada Pak I Made Mangku Pastika di Papua yg non Nasrani juga.
Aku bingung apakah negara ini negara Muslim atau negara dengan 6 Agama resmi sih.
Apakah karena mayoritas trus gak mau dipimpin seorang minoritas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 11:07
Kita yang minoritas bisa apa emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 11:16
Sampe polri juga kena diskriminasi.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 11:17
hadeh yg diributin isu agama terus emoticon-Cape deeehh
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 11:24
ingat.!
negara indon merdeka atas jasa para kaum ulamak..emoticon-Big Grin

jd wajar klo kyai2 muda yg berhak ngatur negara. emoticon-Big Grin

kapir mino jngn iri yeee.. yeee .. unyil..emoticon-Wakaka
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 11:29
Ihhhh...itukan kepolisian ya sah² aja mw non yg jabat,gila dari kasus ahog jadi semakin menjadi.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 11:29
Kapolda doang kalau non muslim kenapa dah?
Emang dia bakal jadi pemimpin itu kyai?
Ini mah emang sengaja kali ada polkis yg ngiri terus pakai mulut ormas agama.
Usut lah itu provokatornya.
emoticon-Marah
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 11:33
Emangnya bakal diapain sih sama Non Muslim? Serius nanya.
profile-picture
profile-picture
Habibananasuper dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 11:44
buru pisah dari Jatim lah,
kataya naik lagi kan wacananya,

biar gak jadi parasit Pemprov Jatim emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 11:44
lama2 #kafirlivematters nih emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 11:45
Kelihatannya kadrun mau kudeta negara atas nama khilafah, jadi semua jabatan strategis harus dari kaum kadrun....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 11:45
Zaman Soeharto.. koar2 beginian..sudah di TANJUNG PRIUK kan...emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
Sinhok dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 11:46
Saya rasa ini tidak mewakili semua. Jawa Timur selama ini adem ayem dan lebih bisa ber toleransi.
Justru ini tantangan Kapolda Jatim yang baru untuk bagaimana meyakinkan bahwa kebijakannya adalah adil dan untuk semua.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 12:04
Bagaimana kalau Dayak aja???
0 0
0
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 12:06
Kagak usah di dengerin pak kapolri....emoticon-Leh Uga

Makin melunjak nanti mereka...emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Non-Muslim, Aliansi Kiyai Muda Madura Tolak Kapolda Jatim yang Baru
27-11-2020 12:14
Ketika merasa terjepit, oeclim moderat bersabda....
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia