ardisakao
TS
ardisakao
ga dipercayai sama keluarga
gue cewek umur 20+++an, sekarang lagi merintis bisnis dan karir di dunia sosmed.
meskipun belum punya pekerjaan tetap dan juga tidak berniat mencari kerja kantoran dalam waktu dekat karena emang ga minat, tetapi gue tetap bisa percaya diri dan menjamin kalau gue ga akan kelaparan. Gue punya berbagai source of income, bisnis olshop, akun sosmed, invest saham, freelance design dan fotografi.

tetapi sayangnya, keluarga gue ga percaya akan prospek pilihan hidup gue.
keluarga gue terus2an merendahkan jalan hidup gue, termasuk keluarga besar, om tante dan sepupu2 gue, yang rata kerja kantoran semua atau ga pns.

tiap ketemu, keluarga, mereka selalu khawatir ngeliat gue. mereka selalu memandang gue dengan rasa kasihan, dan mengira kalo hidup gue ibarat pohon ga ada akarnya, bisa berdiri tapi ga kuat.

Padahal dari lubuk hati gue terdalam, ini udah jadi model kehidupan yang enak buat gue. sekalipun income ga tetap tetapi kebebasan terjamin. gue ga terikat ama kerja kantoran dan perintah2 bos. terus waktu gue sehari2 serasa lebih berkualitas dan menggairahkan karena pilihan hidup gue seperti ini. beda cerita kalo kerja kantoran nine to five, rasa2nya gue bakal boring bgt tiap pg harus macet2an ke kantor trus nerima perintah2 bos.


namun sayang, kalau gue utarakan alasan ini, gue cuma diketawain dan dibilang terlalu muluk2.
belum lagi kalo ngomongin bisnis yang lagi gue rintis, wah. selalu aja ditakut2in. dibilangin susah tuh berbisnis, mending kerja aja. enak. langsung dapat gaji. Bahkan emak tiri gue sendiri ngetawain bisnis gue di depan muka gue langsung... bukannya ngedukung tp malah jatuhin.

terus gara2 kerjaan gue dibilang ga jelas gini, ujung2nya gue malah dikait2in bakal susah dapat jodoh, bakal susah ngeintroin diri ke calon mertua. padahal mah jodoh kan ga selalu harus memandang pekerjaan yang keliatan bagus dan menjamin. sekalipun lu kerja pns, atau kantoran yang dimata mertua prospektif, tapi mah apa gunanya kalo lu ga cocok dengan kerjaan itu.

Yaelah. capek banget ngadepin keluarga yang begini semua nasehatnya. meskipun mereka semua lebih tua dari gue tetapi kan belum tentu juga nasehat mereka yang paling bener dan pas buat hidup gue.

sampe saat ini gue dinyinyirin terus buat daftar pns atau kerja kantoran....

gimana yaaa, biar mereka bisa yakin ama pilihan gue, dan ga mengasihani gue lagi.

dindademiyanti2tamadate6tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.7K
37
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.5KThread26.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.