ihangyulove
TS
ihangyulove
Banyak Konten Sensitifnya, 6 Drama Korea Ini Masuk Rate 19+!


Setiap tayangan di televisi sudah pasti punya batasan usia, termasuk drama Korea. Menghadirkan banyak adegan yang bersifat dewasa, deretan drama Korea ini hanya bisa dinikmati buat penonton yang berusia 19 tahun ke atas.

Bukan cuma adegan percintaannya yang intim, adegan-adegan sadis atau jalan cerita yang terlalu profokatif juga jadi unsur yang membuat deretan drama ini ditetapkan memiliki rate 19+. Berikut daftar drama Korea yang masuk rate 19+.


Mistress




Diremake dari serial Inggris berjudul sama, 'Mistress' bercerita tentang empat perempuan berusia 30-an yang berteman. Mereka adalah Se Yeon (Han Ga In), Eun Soo (Shin Hyun Bin), Jung Won (Choi Hee Seo) dan Hwa Young (Goo Jae Yee) yang berlibat dalam serangkaian pembunuhan.

Drama yang juga jadi comeback Han Ga In ini sempat menuai kontroversi karena adegan vulgarnya. Tayang sebanyak 12 episode, drama ini hadir dengan cerita penuh intrik dan adegan-adegan dewasa. Banyak menampilkan konten dewasa, drama yang tayang di OCN ini pun masuk dalam kategori rate 19+.


The World Of The Married




Mengangkat tema kehidupan pernikahan dan perselingkuhan, 'The World Of The Married' juga masuk dalam kategori tontonan dewasa yang hanya bisa dinikmati penonton berusia 19 tahun ke atas. Drama yang tayang di channel JTBC ini banyak menampilkan adegan dewasa dan adegan kekerasan rumah tangga.

Meski begitu, drama ini tetap banyak popularitas. Ceritanya yang dianggap relate jadi salah satu alasan drama ini meraih rating tinggi di setiap episodenya.


The Last Empress




'The Last Empress' juga mengusung kisah perselingkuhan. Drama yang dibintangi Jang Na Ra ini bercerita tentang kehidupan seorang aktris yang menikah dengan Kaisar bernama Lee Hyuk (Shin Sung Rok). Sayangnya, pernikahan mereka dinodai dengan kehadiran orang ketiga.

Drama ini masuk dalam kategori 19+, karena menampilkan adegan dewasa di beberapa episodenya. Selain perselingkuhan, drama ini juga menampilkan konflik politik.


Strangers From Hell




Drama yang dibintangi Lee Dong Wook dan Im Siwan ini juga masuk dalam rate 19+. Diadaptasi dari webtoon berjudul sama, 'Strangers From Hell' bercerita tentang orang-orang yang ditinggal di sebuah asmara. Sejumlah insiden misteri kemudian terjadi setelah seorang dokter gigi bernama Seo Moon Jo pindah ke asrama
bernama Eden tersebut.

Nyaris nggak ada kisah percintaan, drama ini dilabeli 19+, karena banyak adegan pembunuhan berdarah. Mengusung genre thriller misteri, drama ini menghadiran suasana mencekam dan menegangkan di setiap episodenya.


Graceful Friends




Tayang sebagai pengganti 'The World Of The Married', 'Graceful Friends' juga diberi label 19+. Bukan soal perselingkuhan, drama ini menampilkan kisah misteri pembunuhan yang terjadi di sebuah lingkungan. Drama ini menampilkan beberapa adegan ranjang, dialog-dialog dewasa, konten sensitif dan juga adegan penemuan mayat dalam keadaan mengenaskan.  

Meski nggak cocok dikonsumsi untuk mereka yang berusia di bawah 19 tahun, namun drama yang dikemas bak serial barat ini seru banget untuk dinonton.


The Penthouse




Mengangkat kehidupan orang-orang kalangan atas yang tinggal di sebuah apartemen mewah dengan 100 lantai, 'The Penthouse' jadi salah satu drama yang sedang diperbincangkan. Kisah drama ini sendiri berpusat pada konflik tiga perempuan, yakni Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah), Cheon Seo Jin (Kim So Yeon), Oh Yoon Hee (Eungene) yang memiliki permasalahan berbeda.

Di awal penayangannya, drama ini sempat jadi kontroversi lantaran banyak menampilkan adegan bermuatan dewasa. Selain adegan intim, drama ini juga menampilkan adegan kekerasan di sekolah. Drama yang tayang di SBS ini juga dianggap bisa membuat penonton meniru kejahatan yang ditampilkan. Sempat memiliki rating 15+ di tiga episode awal, drama ini kemudian menjadi rating 19 tahun ke atas. 



foto: hancinema
nirankarakbaik93UriNami
UriNami dan 27 lainnya memberi reputasi
28
13.1K
186
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.