• Beranda
  • ...
  • Games
  • Salah Satu Caster Esport Tercantik di Indonesia. Siapa dia?

ctsgamingAvatar border
TS
ctsgaming
Salah Satu Caster Esport Tercantik di Indonesia. Siapa dia?

Clara Mongstar merupakan salah satu sportcaster cantik dan streamer yang cukup populer di kalangan Esports Indonesia sama seperti sportscaster wanita lainnya yaitu Larissa Rochefort. Clara mampu menguasai beberapa permainan MOBA, seperti Mobile Legends, Dota 2, dan AOV. Kemampuan skill wanita asal purwokerto ini, tidak bisa dipandang sebelah mata.

Kali ini kita akan membahas profil singkatnya beserta bagaimana Clara “Mongstar” dapat terjun ke dunia esports ini. Dengan latar belakangnya yang menarik, pasti para gamers cowok penasaran nih. Yuk kita langsung saja simak!

Profil dan Biodata Sportcaster Clara Mongstar

- Nama Lengkap: Clara Kartikasari
- Tempat Lahir: Purwokerto
- Tanggal Lahir: 19 Februari 1994
- Umur: 26 Tahun (2020)
- Agama: Kristen
- Zodiak: Pisces
- Pekerjaan: Host, Sportcaster, MC, Endorser

Sportcaster cantik ini memiliki nama lengkap Clara Kartikasari, lahir pada 19 Februari 1994 di Purwokerto. Pekerjaan Clara tidak hanya sebagai caster saja, ia juga seorang Host/MC, dan juga ia sering menerima endorse dari berbagai brand yang ada.

Latar Belakang Clara Mongstar

Gadis cantik yang mengawali kegemarannya sejak usianya masih di sekolah dasar, ia sudah menyukai dunia game (play station). Ia juga mencoba menjadi seorang freelance caster di beberapa turnamen saat menginjak usia SMA.
Clara juga sudah menjadi brand ambasador merek gaming terkenal, seperti MSI Dragon Squad. Pada tahun 2019 lalu, Clara berhasil menghiasi acara Esports dengan skala nasional maupun internasional.

Bagaimana Clara Mongstar Dapat Masuk ke Dunia Caster?
Pada tahun 2015, saat gadis cantik ini berusia 21 tahun ia berhasil terjun ke dunia Esports Indonesia sebagai panitia sekaligus caster turnamen Dota 2. Clara pernah memegang jabatan sebagai team manager Dota 2 di salah satu tim Indonesia bernama “The Pride atau The Prime Esports”.

Bahkan perlu kalian ketahui, Clara juga pernah menjadi manager team RRQ Dota 2 pada tahun 2016-2017. Selain menjadi manager team RRQ, Clara juga memiliki pekerjaan sampingan sebagai caster ligagame Esports TV.

Akhirnya pada tahun 2018, Clara memutuskan untuk menjadi seorang esports enthusiast untuk mencari pengalaman baru dalam dunia esports.

Berapa Gaji Sportcaster Clara Mongstar?

Upah dan bayaran seorang caster berbeda-beda, tergantung dari tingkat popularitas, level, dan turnamennya. Biasanya caster dibayar 2 juta sampai 3 juta rupiah per harinya.

Kabarnya Clara memperoleh bayaran 2,7 juta rupiah per hari untuk turnamen M1 Piala Dunia Mobile Legends di Malaysia beberapa saat lalu.

Foto Clara Mongstar, Sportcaster Manis

Tidak hanya cantik, gadis muda ini memiliki berbagai pengalaman yang menarik di dunia esports. Foto menarik dan cantik Clara, membuat para sobat gamers mengaguminya.
Youtube Channel : Clara Kartikasari “Mongstar”
Instagram            : @Claraksu
Email                     : [email=himongstar@gmail.com]himongstar@gmail.com[/email]
Itulah latar belakang seorang caster gadis muda cantik Clara Mongstar yang telah sukses dalam dunia caster esports. Apa sobat ingin menjadi seorang caster sukses juga? Simak artikel lengkap lainnya yang up to date dari kami, sampai jumpa sahabat esports!
 


0
3K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.9KThread15.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.