Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbc1a1af0bdb2513f49a79d/jangan-dibuka-kalau-takut-ngompol-gan
Assalamualikum, GanSis! Apa kabar? Ketemu lagi sama ane di tulisan receh penuh faedah. Semoga masih selalu sehat. Kali ini ane mau bawain topik ringan, seringan kapas. Penasaran nggak, GanSis? Yuk, mulai kalau penasaran! Ini tentang kekonyolan atau keluguan para siswa dalam menjawab sebuah soal. Sepertinya ini adalah soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Ada sebuah soal yang kalau buat ane o
Lapor Hansip
24-11-2020 03:22

Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!

icon-verified-thread
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!

Assalamualikum, GanSis! Apa kabar? Ketemu lagi sama ane di tulisan receh penuh faedah. Semoga masih selalu sehat.

Kali ini ane mau bawain topik ringan, seringan kapas. Penasaran nggak, GanSis? Yuk, mulai kalau penasaran!

Ini tentang kekonyolan atau keluguan para siswa dalam menjawab sebuah soal.

Sepertinya ini adalah soal mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Ada sebuah soal yang kalau buat ane orang dewasa dan beragama Islam tentunya sangat mudah menjawab. Akan tetapi, apa jadinya apabila anak-anak yang entah kelas berapa ini yang mendapatkan pertanyaan tersebut?

Mau tahu kelucuan dan keluguan seperti apa yang ane dapatkan? Ke toilet dulu, takut ngompol, GanSis. Serius ini lucu.

1. Ada yang tahu ini gambar apa?

Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!

Sumpah ane ngakak sengakak-ngakaknya.

Coba GanSis bantu terangkan ke ane ini gambar apa? Siapa tahu GanSis lebih paham. Ane mah udah nyerah, keburu ngakak so hard.

2. Salat apa rebahan?

Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!

Ini ane merasa gambar orang lagi rebahan.

Santuy.

Siapa yang ngajarin posisi tahyat begitu, oi?

3. Salat apa main sekuter ini?

Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!

Asli gambar ini ane rasa adalah anak yang lagi main sekuter. Iya nggak, GanSis? Kalau menurut GanSis apa?

4. Ini posisi salat apa begal?

Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!

Di mata ane ini terlihat semacam orang yang lagi mengacungkan pistol. Apakah tentara, polisi, atau begal? RIP mata ane.

5. Polantas?

Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!

Asli gambar ini mirip banget kayak polisi yang lagi mengatur lalu lintas. Sependapat? Atau, GanSis punya asumsi sendiri tentang gambar di atas?

6. Boneka?

Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!

Entah kenapa yang terlintas di otak ane saat lihat foto ini adalah sebuah boneka. Ah, apa mata ane yang eror atau memang itu benar gambar boneka? Eta terangkanlah!

7. Layangan?

Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!

Mentang-mentang lagi musim layangan, ane pas lihat gambar di atas langsung keinget layang-layang. Tolong, kang reparasi! Otak ane udah sedikit eror ini.

8. Gambar tak terdeteksi radar otak ane.

Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!

Tolong bantu ane memperbaiki radar otak supaya bisa mencerna gambar di atas!

9. Iya, ini benar gambarnya, tapi....

Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!

Di mata ane yang kanan masih serupa layangan.

Walau memang kalau dicerna secara waras itu memang gambar orang di posiai tahyat akhir. Keren kamu yang punya jawaban ini. Semoga jadi anak soleh/soleha.

10. Ondel-ondel?

Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!

Duh, baru yang atas ane puji. Eh yang ini mulai lagi. Ini mirip ondel-ondel yang diarak bocah di depan rumah buat ngamen itu.

Tapi, ini kalau dicermati masih masuk jawabannya.

Dasar otak ane aja yang sedikit eror jadi gini.

11. Batu nisan?

Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!

Ampun, kenapa ane melihat ini mirip nisan?

12. Impian

Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!

Uluh-uluh yang ini idaman banget, nggak, sih?

Gambar di atas ane nangkepnya sepasang suami istri yang lagi salat bareng.

Walau jawaban di atas menurut ane kurang tepat, tapi ane doain semoga yang punya jawaban ini nantinya diberikan keluarga samara.

13. Ketutupan

Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!

Ah, elah, Dek, kalau sudah tahu nggak bakal kelihatan kenapa digambar? Ini mah mirip gambar bebek lagi nyelam. Yang digambar cuma riak airnya.

Bebeknya di dalam air alias tak terlihat.

Bagaimana, GanSis apa tulisan ini menghibur?

Sekian dan sampai jumpa lagi di kerecehan ane selanjutnya. Jangan bosan untuk mampir. Silakan tegur apabila sekiranya tulisan ane menyinggung.

Wassalamualaikum.

Opini pribadi dengan sumber gambar dari FB page
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
24-11-2020 04:16
Ngakak so hardemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan nofivinovie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
24-11-2020 04:50
Yang bikin soal juga bego,
Materi ujian praktik ditanyakan di ujian tertulis.

Gw yakin itu bocah pada tau posisi duduk nya gimana, suruh praktik langsung pada bisa.
profile-picture
profile-picture
arly5 dan nofivinovie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
24-11-2020 06:56
Yg dimaksud gambarkan di sini maksudnya digambarkan pake kalimat kali yak. 😄
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
24-11-2020 08:19
Anak SMU atau bahkan mahasiswa pun yg bukan jurusan arsitek ga yakin gua mampu menggambarkan posisi sholat begitu dg baik,
Mungkin harusnya cukup dg menjelaskan bukan menggambarkan
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
24-11-2020 08:27
yg bikin soal tolol,....
bkn'a bikin pinter mlh bikin puyeng anak²,...

emoticon-Betty
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
24-11-2020 10:14
Yang buat soal mungkin nggak mengerti bagaimana cara membuat soal emoticon-Smilie
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
24-11-2020 11:24
Quote:Original Posted By junaedi1982new
Yang bikin soal juga bego,
Materi ujian praktik ditanyakan di ujian tertulis.

Gw yakin itu bocah pada tau posisi duduk nya gimana, suruh praktik langsung pada bisa.


Quote:Original Posted By BebehMania
Anak SMU atau bahkan mahasiswa pun yg bukan jurusan arsitek ga yakin gua mampu menggambarkan posisi sholat begitu dg baik,
Mungkin harusnya cukup dg menjelaskan bukan menggambarkan


Quote:Original Posted By agh05t
yg bikin soal tolol,....
bkn'a bikin pinter mlh bikin puyeng anak²,...

emoticon-Betty


Quote:Original Posted By direktur.muda
Yang buat soal mungkin nggak mengerti bagaimana cara membuat soal emoticon-Smilie


nah bener ini
profile-picture
profile-picture
nofivinovie dan junaedi1982new memberi reputasi
2 0
2
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
24-11-2020 13:01
Lucu2 ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
24-11-2020 13:27
Itu soal ujian pelajaran agama islam atau tes psikologi, bu guru?
emoticon-Bingung
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
24-11-2020 14:09
Mana ada yg bisa gambar
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
24-11-2020 21:33
Ngakak, ya emang bener sih digambarin, tapi ya engga gitu-gitu juga kali emoticon-Ngakak
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
25-11-2020 13:37
Yang bikin soal goblok dah.. gituan kok ditulis, jelasinnya aja susah, apalagi gambar.. ngabisin waktu. Mending praktekin

Ane sendiri udh dewasa susah jelasin posisinya kalau lewat tulisan
Diubah oleh MAQ375
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan nofivinovie memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
25-11-2020 23:52
Ini beneran ga sih? ya emang bener sih disuruh gambarin, tapi ya ngga literally gambar juga emoticon-Ngakak inginku menangis
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
26-11-2020 14:15
kasian pada suruh gambar emoticon-Ngakak
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
06-12-2020 12:09
menurut ane ya, soal jenis begitu ga perlu masuk bahan ujian dikurikulum sekolah. krn sdh bnyk diajarkan di tpa tpa. kalo ane lihat sepertinya sdh pasti seluruh anak kecil dilingkungan rumahnya ikut kelompok tpa
0 0
0
Jangan Dibuka Kalau Takut Ngompol, Gan!
06-12-2020 12:54
Nomer 13 kreatif banget tuh. Jenius. Gak keliatan karena ketutup mukena emoticon-Ngakak
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia