• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ngeri, Emak-emak Ini Kabur Saat Ditilang Polisi dengan Mengucapkan Kalimat Takbir!

masnukho
TS
masnukho 
Ngeri, Emak-emak Ini Kabur Saat Ditilang Polisi dengan Mengucapkan Kalimat Takbir!

Berhasil kabur dari tilangan Polisi dengan satu kalimat, emak ini viral diperbincangkan warganet!



Segala macam bentuk aturan, baik yang tertulis ataupun yang tidak tertulis, tentu dibuat guna untuk menertibkan dan dipatuhi oleh mereka yang terikat dengan peraturan yang telah dibuat tersebut.

Hidup bermasyarakat butuh aturan, bersosialisasi butuh aturan, bahkan berteman pun juga terdapat peraturan.
Manusia tidak dapat bertindak melakukan sesuatu semau sendiri, tanpa memperhatikan peraturan yang berkaitan dengan hak serta kewajiban yang harus diterima dan dikerjakan!

Mungkin kita sering mendengar istilah, "Peraturan dibuat untuk dilanggar", istilah tersebut dapat dikatakan salah kaprah, meskipun faktanya masih banyak orang yang melakukannya, tapi melanggar sebuah peraturan demi kepentingan pribadi itu tidak dapat dibenarkan.




Agan dan Sista pasti tidak asing dengan sebuah peraturan. Atau mungkin juga setiap hari beraktivitas dengan aturan-aturan yang harus dipatuhi.

Adapun hukuman bagi mereka yang melanggar peraturan, itu ada beberapa macam. Mulai dari hukuman sanksi sosial, atau juga hukum pidana. Tergantung seberapa besar peraturan yang dilanggar, dan masuk ke dalam jenis pelanggaran apa!

Salah satu peraturan yang sering kita temukan dan harus kita patuhi, adalah peraturan berkendara.
Saat kita berkendara di jalan raya, otomatis kita harus mematuhi aturan lalu lintas dan taat pada rambu-rambu lalu lintas.

Apa sih peraturan yang harus kita ikuti saat berkendara?
Tentu mengenakan helm dan membekali diri dengan surat kendaraan yang lengkap, adalah peraturan yang tidak boleh dilupakan dan harus selalu dipatuhi. Karena saat kita melanggar salah satunya, maka kita akan dikenakan sanksi tilang oleh Pihak Kepolisian Lalu Lintas.




Saat kita dengan sengaja atau tidak sengaja melanggar peraturan yang telah ditetapkan, mau tidak mau kita harus menerima sanksi yang diberikan oleh pihak keamanan terkait.

Jangan sampai kita merasa kebal hukum, lantas memaki-maki pihak keamanan dengan maksut dan tujuan agar dapat bebas dari sanksi yang akan diberikan seperti kejadian viral berikut ini!

Beredar sebuah video berdurasi kurang lebih 19 detik, yang menunjukkan seorang emak-emak pengendara motor yang melanggar peraturan, yaitu tidak mengenakan helm saat berkendara.

Di saat Polisi Lalulintas hendak memberikan tilang karena pelanggaran yang dilakukan oleh si emak, tiba-tiba si emak menunjukkan sikap marah dengan mengerang dan mengeluarkan satu kalimat yang membuat orang diam seketika.
Si emak mengerang sambil mengacungkan tangan sembari mengucap takbir, kemudian kabur dengan mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi!

Diketahui kejadian tersebut terjadi di Bireuen Takengon, Kampung Pante Raya, Kecamatan Wih Pesam.

Menurut penuturan Kasubag Humas Ipda Iwan AK, semula si emak telah diberikan peringatan bahwa berkendara wajib mengenakan helm, namun si emak tidak terima dan memaki dengan makian tidak pantas, yang kemudian mengucapkan satu kalimat takbir dan langsung kabur.

Seperti apa video kejadiannya?
Lihat di bawah ini!


Spoiler for Kabur dari Tilang dengan Satu Kata:


Tidak ada kata yang dapat terucap, sama dengan apa yang dilakukan oleh Bapak Polantas yang bertugas menjaga ketertiban lalu lintas di dalam video.

Hanya anggukan-anggukan kecil yang terlihat dari respon Pak Polisi yang bertugas. Mungkin sudah terlalu lelah beliau memberikan peringatan kepada orang-orang yang tidak pernah mau menghargai peraturan dan maunya menang sendiri!

Pentingnya menaati peraturan sebenarnya bukan untuk kepentingan siapa-siapa, melainkan untuk kepentingan bersama.
Saat kita patuh dan taat terhadap peraturan, maka keamanan diri sendiri dan orang lain juga akan terjamin.
Namun saat kita menjadi salah satu orang yang melanggar peraturan, itu tandanya kita menjadi salah satu orang yang mendukung sebuah tindakan tercela yang tidak patut untuk dilakukan!




Bagaimana tanggapan Agan dan Sista melihat kejadian di dalam video?
Apa yang GanSis lakukan andaikan menjadi petugas lalulintas yang bertugas?
Silakan berikan tanggapan GanSis dengan komentar di bawah!

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain




Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
di sini


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!



emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
Diubah oleh masnukho 26-11-2020 05:14
Ebongbgststomaptien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
2.3K
39
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.