• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Malaikat Yang Sebenarnya Bukan Berwujud Manusia Bersayap??? Agan Wajib Tahu!

azrael710
TS
azrael710
Malaikat Yang Sebenarnya Bukan Berwujud Manusia Bersayap??? Agan Wajib Tahu!
Hai guys, kembali lagi bersama gw TS yang wibu!!
Kali ni, gw akan membahas seputar malaikat lagi guys. Di postingan gw yang sebelumnya itu, gw membahas tentang 7 Arch Angel dan tugasnya, kalau kalian ingat, tugas mereka ada banyak kan? ada yang melindungi bumi, pembawa pesan, dan sebagainya. Tapi hari ini, gw akan memberitahu kalian tentang bentuk malaikat yang sebenarnya digambarkan di dalam alkitab guys. Mau tau? langsung kita mulai!

 *Arti Kata "Angel"
Kita melihat sosok malaikat itu adalah sosok manusia bersayap yang memilki sayap yang berwarna emas, dan pokoknya itu sosok yang digambarkan sebagai manusia lah/ Angelhumanoid. Tetapi, hal tersebut tidak benar adanya.  Kata Angel itu sendiri berasal dari kata Yunani yang artinya itu pesan. Dimana tugas mereka itu adalah mengantarkan pesan dari manusia kepada Tuhan. 


*Malaikat Yang Sebenarnya
Malaikat yang sebenarnya digambarkan di Alkitab itu memilki 3 kategori. Yaitu, Seraphim, Cherubim, dan Ophanium

Spoiler for Seraphim:


Spoiler for Cherubim:


Spoiler for Ophanium:



* 3 Hierarki Malaikat
- Seraphim
Seraphim sendiri bersal dari kata "seraph" yang berarti "untuk membakar" mereka memiliki 6 sayap yang meng cover wajahnya, meng cover kakinya, dan sayap yang membantu mereka untuk terbang. Dalam kitab Yesaya, seraphim berada di atas tahta Tuhan untuk menyatakan kemuliannya. Banyak buku mendeskripsikan penampilan mereka itu seperti yang TS bilang. Memilki 6 sayap yang mencover wajahnya, dan kakinya, serta 2 sayap lagi membantu untuk terbang. sebenanrnya, serem juga ya. kwkwkwkwkw. Penampakannya itu lebih mengarah kepada burung elang yang tanpa tubuh dan hanya sayap yang mengcover mereka. 

-Cherubim
Cheruim itu kalau kita bayangkan adalah sosok malaikat kecil bertubuh mungil dengan sayap kecil di punggungnya, Tapi semua itu berbeda dengan yang dilukiskan pada alkitab atau film guys. Kenyataannya adalah Cherubim itu memiliki wajah manusia, dengan kepala kerbau disisi kirinya, kepala singa disisi kanan, dan di belakangnya ada kepala burung elang. Petama kali, mereka disebutkan pada kitab genesis sebagai makhluk yang dtugaskan untuk menjaga taman eden atau taman firdaus, akan tetapi belum di deskripsikan waktu itu bentuknya seperti apa ges. sampai pada akhirnya, buku dari Ezekiel  (diantara  tahun 592 BC sampai 570 BC),  akhrnya menuliskan deskripsi tentang si Cherubim itu sendiri seperti apa guys. Akhirnya, digambarkan lah rupanya seperti Tapi, bagaimana si penulis itu bisa meggambarkan dengan yakin rupa mereka seperti apa?
Rupanya, si penulis itu mendpaat pengeliatan tentang rupa dari mereka (kek penampakan gitu). Si penulis melihat bahwa mereka memiliki deskripsi seperti yang TS bilang diawal tadi ges.  


-Ophanium
Malaikat Ophanium sendiri juga digambarkan oleh si penulis yang bernama Ezikihel yang mendapat penglihatan tentang rupa dari malaikat yang sebenarnya seperti apa guys. Ezikihel mendiskripsikannya berdasarkan yang dia lihat itu adalah seperti roda yang berputar berlawanan arah, dan melindungi intinya. Kemudian, di setiap rodanya itu memilki banyak mata yang menghiasi lapisan luar dari roda itu. 

Jadi, yah...... sebenarnya tergantung dari kalian mau percaya atau eggak sih. TS disini cmn sebagai pengirim pesan aja ke kalian tentang "bagaimana malaikat itu terlihat yang sebenarnya". Sebenarnya, malaikat tersebut dibuat ulang sebagai simbolik dan  untuk mengurangi orang orang ketakutan dan menggap bahwa itu Iblis, maka dari itu malaikat disimbolkan sebagai manusia bersayap yang murah senyum, dengan lingkaran "halo" bereda di kepala mereka, sambil membawa kecapi dan yah... pokoknya imut dan manis lah. 
 Jadi, bagaimana gan? Seram? wkwkwkwkk btw, TS ada bonus buat kalian



 Terima kasih yang sudah membaca, yang au diskusi, silahkan diskusi di kolom komentar, nanti TS bagi bagi cendol gratis buat agan sekalian. 
BYE



Sumber: Opini Pribadi, Seraphim WikipediaOphanim AngelCherubim AngelSeraphim Simulation.
akunkubaikRazhadbingsunyata
bingsunyata dan 2 lainnya memberi reputasi
1
6.8K
39
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.