Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
159
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbd38d888b3cb070d14baf3/jadi-agama-baru-begini-rupanya-penampakan-setanisme-atau-penyembah-setan
Agan semua Setanisme atau disebut juga kuil setan adalah agama modern, sebagian besar non-teistik berdasarkan interpretasi sastra, artistik, dan filosofis dari tokoh utama kejahatan.
Lapor Hansip
24-11-2020 23:46

Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan

emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo gan, so kali ini gue mau bahas salah satu hal yang masih asing ditelinga masyarakat Indonesia tapi sudah biasa diluar negeri. Entah ada atau tidak di Indonesia kelompok ini sudah menjadi agama di Amerika sana. So, langsung saja kita bahas.

Agan semua Setanisme atau disebut juga kuil setan adalah agama modern, sebagian besar non-teistik berdasarkan interpretasi sastra, artistik, dan filosofis dari tokoh utama kejahatan. Kelompok ini menggunakan citra setan untuk mempromosikan egalitarianisme, keadilan sosial, dan pemisahan gereja dan negara. Grup ini didirikan bersama oleh Lucien Greaves, juru bicara organisasi, dan Malcolm Jarry. Kuil Setan telah menggunakan sindiran, taktik teatrikal, humor, dan tindakan hukum dalam kampanye publik mereka untuk menarik perhatian dan mendorong orang untuk mengevaluasi kembali ketakutan dan persepsi, dan untuk menyoroti kemunafikan agama dan pelanggaran terhadap kebebasan beragama.

Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan

Di Amerika Kuil Setan telah mendapatkan status bebas pajak yang sama dengan gereja oleh IRS. Kelompok itu telah ada selama setengah lusin tahun dan menarik perhatian berita karena aktivisme politiknya. Namun pengakuan resmi pemerintah AS  dan film dokumenter baru-baru ini membawa tingkat perhatian baru kepada grup tersebut.  Markas besar Kuil Setan adalah rumah tua New England yang tampan yang juga merupakan rumah duka di pusat Salem, Massachusetts. 

Adapun Misi Kuil Setan adalah untuk mendorong kebajikan dan empati di antara semua orang, menolak otoritas tirani, menganjurkan akal sehat praktis, menentang ketidakadilan, dan melakukan pengejaran yang mulia. Kuil Setan secara terbuka menghadapi kelompok-kelompok pembenci, memperjuangkan penghapusan hukuman fisik di sekolah umum, mengajukan permohonan perwakilan yang sama ketika instalasi keagamaan ditempatkan di properti publik.

Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan

Di Amerika kepercayaan ini sudah menjadi sebuah agama modern yang baru gan, bahkan dibeberapa negara ditemukan tempat ibadah mereka. Layaknya seperti agama pada umumnya mereka memiliki hari ibadah juga, bahkan mereka pernah melakukan misa merah muda di atas makam Catherine Johnston, ibu dari pendiri Gereja Baptis Westboro, Fred Phelps.

Sekilas agan akan berpikir bahwa agama ini membawa pengaruh buruk bagi negara dengan membuat kerusuhan tapi, menurut beberapa artikel yang gue baca agama setan ini aktif dalam pembelaan yang terjadi dimasyarakat Amerika khususnya pada penindasan disekolah-sekolah Amerika. Masih belum pasti apa yang mereka lakukan saat beribadah ataupun bagaimana ajaran mereka terhadap anak-anak mereka, gue sih berharap walaupun agama ini terdengar seram tapi jangan sampai agama ini lari dari misinya.


Gue juga kaget kenapa agama yang satu ini malah aktif dalam pembelaan seperti itu kan sudah jelas-jelas bahwa mereka memuja setan yang seperti kita ketahui itu buruk dan membawa kesialan. Sampai saat ini gue belum tau apakah agama ini sudah masuk ke Indonesia karena kurangnya pemberitaan terhadap agama yang satu ini, mungkin karna mereka juga tidak pernah membuat kerusuhan. Kira-kira walaupun sering berbuat baik apakah perbuatan mereka diterima Tuhan ya?


So, agan-agan semua sekian pembahasan gue kali ini semoga bermanfaat dan menghibur.

Sumber Referensi : Pendapat pribadi dan Dari Sini

Sumber Gambar : Google Image

emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca

 

 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 05:16
Setengah lusin tahun tuh maksudnya 6 tahun(?)
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 05:18
Namanya serem ya.. setanisme🙄
0 0
0
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 05:18
Dibayangan aku, kalo setan tuh yang jelek jelek
0 0
0
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 05:19
Dari artikel yg gue baca disini, justru malah jadi aneh ya. Mereka kan penyembah setan, semestinya mereka mencontoh perbuatan setan yang dilarang oleh agama pada umumnya. Misalnya merampok, berjudi, membunuh, free sex, dan semacamnya.

Kalo mengaku menyembah setan namun melakukan hal-hal kebaikan justru keluar dari esensi Satanisme itu sendiri.

Gue malah lebih make sense kepada pemahaman Agnostik yang mengakui keberadaan Tuhan, namun menolak aturan agama dalam ritual ibadah. Ada beberapa kawan yang punya pemahaman seperti itu soalnya.
profile-picture
gang60487900 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 05:30
Coba diredefinisi ulang istilah "sesat" nya emoticon-Leh Uga
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
profile-picture
profile-picture
laksanardie dan JonBajing memberi reputasi
2 0
2
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 05:34
Penyembah kambing pun ada baphomet kalo ga salah namanya
profile-picture
profile-picture
meylinechee dan cinta.sendiri memberi reputasi
2 0
2
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 05:44
Klo segala sesuatu hasil karya, karsa dan cipta manusia sih lebih cocok dianggap kebudayaan aja sih menurut ane gan. Agama kok diciptakan manusia. Lalu sumber dari kitab suci, tata cara ibadah, dll mereka dpt dr mana ya gan?? Pinisirin ane.
0 0
0
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 05:50
Apapun trit nya.. baliho komentar nya emoticon-Smilie
0 0
0
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 05:56
diluar negeri nyembah setan, bikin gereja aneh2

kalo di indo nyrmbah spanduk. emang ada2 aja dunia inj
0 0
0
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 06:00
nantinya kalo nyembah JAV
namanya apa yah
0 0
0
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 06:00
Luciferian.
0 0
0
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 06:15
Setanisme di sini adalah sekte sempalan agama Kristen. Jadi bisa dibilang sekte yang lahir dari kultur Kristen. Karena sekte seperti ini ngak akan muncul di daerah-daerah lain yang kulturnya beda.
0 0
0
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 06:16
Ini TS bikin thread nge dongeng apa gimana?
Kagak ada waktu kapan pengesahan nya, atau g cerita kapan berdirinya.

Jadi kayak thread emak2 rumpi.
0 0
0
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 06:19
Amerika = Satanisme

Indonesia = Balihoisme

emoticon-Leh Uga
0 0
0
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 06:21
belum tau rasanya ketemu setan beneran sih
0 0
0
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 06:26
Disini udh ada agama baru...nyembah baliho
0 0
0
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 06:33
Rizieqisme....
0 0
0
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 06:34
Agama begini ane rasa ga terlalu laku karna ujung2nya menyeramkan. Masih lebih laku atheism atau agnostics. Atau agama duit, kayak di China, tujuan hidupnya cuma uang.
Kecuali Nikita, malah kepingin masuk neraka.
emoticon-Wakaka
0 0
0
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 06:37

Auto di demo kalo masuk indonesia 😂

Agama seperti ini tidak cocok di negara berkembang wkwkwk
0 0
0
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan
26-11-2020 06:44
bentar lagi peyembah baliho juga jadi agama baru emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia