Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
76
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbdb113f4d69520e823a5de/mengenal-apa-itu-taxidermy
Siapa yang tahu dengan taxidermy? Hmmm, banyak yang belum paham ya! Atau memang bahasa itu terdengar asing di telinga, wajar sih karena memang bukan bahasa yang digunakan untuk harian.
Lapor Hansip
25-11-2020 08:19

Mengenal Apa Itu Taxidermy

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Mengenal Apa Itu Taxidermy

Siapa yang tahu dengan taxidermy? Hmmm, banyak yang belum paham ya! Atau memang bahasa itu terdengar asing di telinga, wajar sih karena memang bukan bahasa yang digunakan untuk harian.

Bisa dibilang taxidermy sebuah seni yang sudah ada sejak zaman mesir kuno, yaitu pengawetan hewan yang sudah mati untuk menjadi pajangan. Biasanya banyak dilakukan oleh pihak Musium, namun tak jarang juga taxsidermy ini menjadi hobi bagi sebagian kalangan.

Mereka yang mempunyai hobi mengkoleksi hewan yang sudah mati lalu di awetkan dan tubuhnya disumpal agar terlihat lebih hidup ini disebut taxsidermist, biasanya para kolektor adalah pemburu namun ternyata hal ini sekarang makin meluas tak hanya para pemburu saja yang suka kolektor hewan yang sudah mati ini tapi juga masyarakat awam.

Mengenal Apa Itu Taxidermy

Walau hobi ini sebenarnya ditentang para pecinta hewan, mereka takut hewan-hewan yang ada di habitat liar sengaja di buru untuk dijadikan pajangan, walau para penghobi beralasan bahwa yang ia koleksi adalah hewan yang mati secara natural.

Namun tidak menutup kemungkinan hewan itu sengaja untuk di matikan dan menjadi pajangan di rumah-rumah para penghobi, walau tidak semua orang bisa punya koleksi hewan yang langka tetapi bagi mereka yang punya uang hal itu mudah saja.

Sekarang ini di Aropa dan juga Amerika taxidermy menjadi fenomenal hingga ada kursusnya juga loh! Namun kamu harus kuat ketika harus mengeluarkan otak dari hewan yang ingin diawetkan, hayo berani ga nih?

Mengenal Apa Itu Taxidermy

Dengan adanya kursus taxidermy maka semakin banyak orang yang mempunyai keahlian tersebut, dan kolektorpun semakin banyak.

Namun bisa saja di masa depan nanti bukan hewan saja yang diawetkan, tetapi manusia. Keluarga yang disayangi akan diawetkan dan menjadi pajangan di rumah-rumah orang berada.

Karena taxydermi butuh biaya yang tidak murah, terutama dalam perawatannya. Harus selalu dibersihkan dari kutu-kutu, sebab kulit dan bulu yang melekat pada hewan tersebut adalah aslinya.



Duh! Kok ya jadi serem kalau akhirnya manusia juga diawetkan, mirip dengan proses mummy yang dilakukan bangsa mesir kuno ya gan.

Semoga thread ini cukup menghibur ya gan. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia

Mengenal Apa Itu Taxidermy

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
isu152 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Mengenal Apa Itu Taxidermy
25-11-2020 08:24
Begitu toh, baru tahu ane. Hehe. Thanks infonya, Gan
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan lonelylontong memberi reputasi
2 0
2
Mengenal Apa Itu Taxidermy
25-11-2020 08:28
Info bagus gan
profile-picture
profile-picture
ilafit dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Mengenal Apa Itu Taxidermy
25-11-2020 08:33
Quote:Original Posted By ilafit
Begitu toh, baru tahu ane. Hehe. Thanks infonya, Gan


Quote:Original Posted By lonelylontong
Info bagus gan


Mkasih agan2 semua 🙏🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mengenal Apa Itu Taxidermy
25-11-2020 10:38
Kalo dipraktikkan disini menimbulkan kontroversi atau enggak ya ?

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Mengenal Apa Itu Taxidermy
25-11-2020 20:43
Keren sih ini.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mengenal Apa Itu Taxidermy
25-11-2020 23:06
Keren juga ya, hewan-hewannya hewan buas lagi,tapi itu udah mati duluan kan ya? engga dibunuh?
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mengenal Apa Itu Taxidermy
26-11-2020 05:07
baru tau taxidermy itu hewan yg dibekukan

duh para pecinta hewan jelas marah lahemoticon-Blue Guy Bata (L)

megalodon ada taxidermynya ga?emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan anns123 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengenal Apa Itu Taxidermy
26-11-2020 05:07
Agak ragu sih klo mereka bener2 mati secara natural baru diawetin sampe jadi sedemikian rupa. Gak heran juga klo terjadi pertentangan dr berbagai pihak termasuk pecinta hewan, kadang manusia nurutin hobi bisa sampe berbuat yg gak logis sih
profile-picture
profile-picture
c4punk1950... dan jicho22 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengenal Apa Itu Taxidermy
26-11-2020 05:11
Hobi yang agak serem yaa
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mengenal Apa Itu Taxidermy
26-11-2020 05:13
Kesian ke hewannya kalo sengaja di buru buat dijadiin pajangan, tidak berperikehewanan
profile-picture
profile-picture
luxun34 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Mengenal Apa Itu Taxidermy
26-11-2020 05:17
Di Indonesia yg sering dibikin taxidermy ya garangan, ular sama burung..
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengenal Apa Itu Taxidermy
26-11-2020 05:25
Iyasih bener bisa jadi ada aja yang emang sengaja dimatiin demi bikin pajangan emoticon-Frown
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mengenal Apa Itu Taxidermy
26-11-2020 05:27
Booh klo manusia mah keknya gmn gitu....

Aku ngebayangin nya aja ngiluu cuy...
Liat org yg udah mnnggal trs jasadnya msh real di pajang...brrrrrrr
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mengenal Apa Itu Taxidermy
26-11-2020 05:33
biasanya kalo nyimpangl beginian dirumah, ada makhluk halus suka ngelimpir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
luxun34 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenal Apa Itu Taxidermy
26-11-2020 05:35
Ane dulu sering nonton history channel, ada program The Pickers namanya gan. Mereka sengaja beli barang2 bekas utk dijual lagi, salah satunya Taxydermi ini. Dan dijual lagi ke kolektor mahal amittt.
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mengenal Apa Itu Taxidermy
26-11-2020 05:47
Bagus.. tapi serem kalo malem emoticon-Smilie
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mengenal Apa Itu Taxidermy
26-11-2020 05:53
Gw lebih suka ngawetin duit...😁🤭
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenal Apa Itu Taxidermy
26-11-2020 05:59
salam kenal taxidermy emoticon-Cendol Gan
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mengenal Apa Itu Taxidermy
26-11-2020 06:08
Ouhh teranyata mengawetkan hewan mati itu namanya taxidermy toh
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Mengenal Apa Itu Taxidermy
26-11-2020 07:01
Pernah liat di tipi, orang bertato yg meninggal (saudara atau orang dekatnya) dikerok dan dikuliti bagian kulit tubuhnya yg ada gambar tatonya sbg memorabilia
emoticon-Takut
Tentunya atas persetujuan bersangkutan semasa hidupnya
Ini serupa taxidermy atau malah psikopat ya 😅
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia