• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan

Guinessha
TS
Guinessha
Jadi Agama Baru?, Begini Rupanya Penampakan Setanisme Atau Penyembah Setan


emoticon-Hot NewsYukk Simakk...

emoticon-HaiHallo gan, so kali ini gue mau bahas salah satu hal yang masih asing ditelinga masyarakat Indonesia tapi sudah biasa diluar negeri. Entah ada atau tidak di Indonesia kelompok ini sudah menjadi agama di Amerika sana. So, langsung saja kita bahas.

Agan semua Setanisme atau disebut juga kuil setan adalah agama modern, sebagian besar non-teistik berdasarkan interpretasi sastra, artistik, dan filosofis dari tokoh utama kejahatan. Kelompok ini menggunakan citra setan untuk mempromosikan egalitarianisme, keadilan sosial, dan pemisahan gereja dan negara. Grup ini didirikan bersama oleh Lucien Greaves, juru bicara organisasi, dan Malcolm Jarry. Kuil Setan telah menggunakan sindiran, taktik teatrikal, humor, dan tindakan hukum dalam kampanye publik mereka untuk menarik perhatian dan mendorong orang untuk mengevaluasi kembali ketakutan dan persepsi, dan untuk menyoroti kemunafikan agama dan pelanggaran terhadap kebebasan beragama.


Di Amerika Kuil Setan telah mendapatkan status bebas pajak yang sama dengan gereja oleh IRS. Kelompok itu telah ada selama setengah lusin tahun dan menarik perhatian berita karena aktivisme politiknya. Namun pengakuan resmi pemerintah AS  dan film dokumenter baru-baru ini membawa tingkat perhatian baru kepada grup tersebut.  Markas besar Kuil Setan adalah rumah tua New England yang tampan yang juga merupakan rumah duka di pusat Salem, Massachusetts. 

Adapun Misi Kuil Setan adalah untuk mendorong kebajikan dan empati di antara semua orang, menolak otoritas tirani, menganjurkan akal sehat praktis, menentang ketidakadilan, dan melakukan pengejaran yang mulia. Kuil Setan secara terbuka menghadapi kelompok-kelompok pembenci, memperjuangkan penghapusan hukuman fisik di sekolah umum, mengajukan permohonan perwakilan yang sama ketika instalasi keagamaan ditempatkan di properti publik.


Di Amerika kepercayaan ini sudah menjadi sebuah agama modern yang baru gan, bahkan dibeberapa negara ditemukan tempat ibadah mereka. Layaknya seperti agama pada umumnya mereka memiliki hari ibadah juga, bahkan mereka pernah melakukan misa merah muda di atas makam Catherine Johnston, ibu dari pendiri Gereja Baptis Westboro, Fred Phelps.

Sekilas agan akan berpikir bahwa agama ini membawa pengaruh buruk bagi negara dengan membuat kerusuhan tapi, menurut beberapa artikel yang gue baca agama setan ini aktif dalam pembelaan yang terjadi dimasyarakat Amerika khususnya pada penindasan disekolah-sekolah Amerika. Masih belum pasti apa yang mereka lakukan saat beribadah ataupun bagaimana ajaran mereka terhadap anak-anak mereka, gue sih berharap walaupun agama ini terdengar seram tapi jangan sampai agama ini lari dari misinya.


Gue juga kaget kenapa agama yang satu ini malah aktif dalam pembelaan seperti itu kan sudah jelas-jelas bahwa mereka memuja setan yang seperti kita ketahui itu buruk dan membawa kesialan. Sampai saat ini gue belum tau apakah agama ini sudah masuk ke Indonesia karena kurangnya pemberitaan terhadap agama yang satu ini, mungkin karna mereka juga tidak pernah membuat kerusuhan. Kira-kira walaupun sering berbuat baik apakah perbuatan mereka diterima Tuhan ya?


So, agan-agan semua sekian pembahasan gue kali ini semoga bermanfaat dan menghibur.

Sumber Referensi : Pendapat pribadi dan Dari Sini

Sumber Gambar : Google Image

emoticon-2 Jempol

Terimakasih udah pada baca

 

 


screamo37nirankaraladies.hunter01
ladies.hunter01 dan 24 lainnya memberi reputasi
23
25.8K
159
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.