anna1812Avatar border
TS
anna1812
Mau Tahu Eksotisme Lembah Ramma Bak di Eropa, Cek Sini Gan!




Kekayaan alam yang dimiliki tiap bangsa di dunia pasti beragam ya, Gansis. Mulai dari beragam kuliner, destinasi wisata, adat budaya, dan masih banyak lagi. Dan negara kita ini, termasuk dalam salah satu bangsa yang mempunyai banyak kekayaan alamnya.

Gansis percaya nggak, kalau di Indonesia tuh ada tempat yang mirip banget sama alam di benua Eropa sana? Jajaran pegunungan dan bukitnya yang hijau menyejukkan mata, bener-bener bikin takjub. Seger banget, deh pokoknya.

Lembah Ramma. Yup! Itulah nama tempat yang ane sebut tadi. Gansis yang tinggal di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan pasti nggak asing sama tempat ini. Lembah yang terletak di kaki gunung Bawakaraeng tersebut, emang punya pesona indah luar biasa. Hamparan rerumputan hijau dengan suasana pegunungan, terhampar di sepanjang bukit.



Suasana yang kayak gini, nih yang bikin otak menjadi fresh lagi. Gansis bisa menikmati tempat indah itu lewat pendakian. Jalur yang ditempuh bisa dilewati dengan dua jalur, yaitu Kampung Lembanna-Lembah Ramma dengan durasi pendakian sekitar empat jam, dan lewat Desa Panaikang-Lembah Ramma yang memakan waktu sekitar dua jam.

Kedua jalur pendakian, emang memiliki tantangan tersendiri, Gansis. Ane rasa, pengunjung yang mau menikmati keindahan alam Lembah Ramma, pasti bakal berjuang, deh demi bisa dapetin view eksotis lembah bak di Eropa sana.



Perjuangan Gansis pun nggak akan sia-sia, karena emang pemandangan alam yang tersuguh pun begitu indah, sejuk, dan hijau. Sebab, di setiap ruas jalur pendakian, para pengunjung bisa loh menikmati keindahan hutan lumut, aliran air sungai jernih, dan hamparan pepohonan yang berdiri menjulang tinggi dengan daun rimbun.



Selain itu, Gansis juga bakal terpesona menyaksikan panorama di Talung. Pasalnya, di lokasi itu, tuh tersaji keindahan Gunung Bawakaraeng yang menjulang tinggi dengan hamparan karpet hijau yang diselimuti kabut-kabut tebal berhias langit biru.

Spoiler for puncak Talung:

Wah, bener-bener keindahan alam yang nggak terbayangkan ya, Gansis. Selain keindahan yang udah ane sebut, eksotisme Lembah Ramma pun makin lengkap dengan danau jernih yang berasal dari sungai pegunungan dan air terjun. Di lokasi ini, Gansis bisa juga melakukan berbagai kegiatan alam menarik, loh kayak fun camp, outbound, memancing, dan masih banyak lagi.





Jadi gimana, nih? Pada tertarik berkunjung ke sana nggak? Dijamin otak akan kembali segar setelah melihat keindahan Lembah Ramma, Gowa, Sulawesi Selatan.

Kunjungi B-Log kami, Gan. Klik aja banner di bawah ini. Gampang, kan?



Penulis : @anna1812
Referensi : opini pribadi plus 1, 2


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Sundulemoticon-I Love Indonesia

ceuhetty
andrerain5
tien212700
tien212700 dan 41 lainnya memberi reputasi
42
7.2K
202
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.