• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Reuni Theo Walcott bersama Southampton (Masih) Terasa Indah

BolabastisAvatar border
TS
Bolabastis
Reuni Theo Walcott bersama Southampton (Masih) Terasa Indah
Senin, 23 November 2020, Theo Walcott mencetak gol pertama untuk Southampton. Itulah gol pertama Walcott untuk Southampton di ajang liga setelah 11 Desember 2005. Ya, reuni yang indah bagi mantan pemain Arsenal dan pernah disebut sebagai bintang sepak bola Inggris itu.



The Walcott vs Wolverhampton (EPL)

Gol The Walcott di menit ke-58 membawa Southampton bermain imbang 1-1 di markas Wolverhampton. Tuan rumah menyeimbangkan kedudukan lewat Pedro Neto di menit ke-75.

Lagi-lagi, Wolverhampton susah mencetak gol di babak I. Sejak awal musim lalu, Wolves memang kesulitan mencetak gol di babak I. Bahkan, Wolves gak bisa cetak gol dalam 45 menti pertama di 34 pertandingan Premier League. Gak ada tim yang bisa "menyaingi" Wolves dalam hal ini.

Kembali ke Walcott. Setelah gol ke gawag Luton Town di ajang Championship, akhirnya14 tahun dan 347 hari kemudian, dia mencetak gol lagi untuk Southampton di ajang liga. Sebuah reuni manis? Masih bisa dikatakan begitu... sementara.


Gol Walcott ke Wolves (EPL)

Walcott memang punya kisah khusus bersama Southampton. Saat belajar sepak bola di tim junior Southampmton tahun 2000 hingga 2005 (setelah menolak ajakan akademi Chelsea), aksinya menarik perhatian. Buru-buru tim Southampmton mendaftarkannya masuk tim senior dan pada usia 16 tahun dan 143 hari melakukan debut bersama tim senior di ajang Championship... pemain termuda dalam sejarah Southampton.

Walcott debut melawan siapa? Wolverhampton. Skor 0-0. Banyak mata tertuju padanya... termasuk Arsenal.

Pada 20 Januari 2006, The Walcott resmi pindah ke Arsenal dengan ongkos transfer 5 juta poun. Dalam kontrak, angka itu bisa berubah menjadi 12 juta seiring penampilan di Arsenal dan timnas Inggris.


Walcott di Arsenal (Tribuna)

Setelah lama membela Arsenal dan sempat mengenakan ban kapten, Walcott menuai banyak protes atas penampilannya. Setelah cedera, Walcott banyak menerima kritik dan juga menit bermain yang sangat sedikit.

Bahkan, legenda Arsenal, Ian Wright, pernah berkata seperti ini, "Demi kebaikan Walcott sendiri, sebaiknya ia segera mencari klub baru."

Januari 2018, Walcott akhirnya menyerah bersama Arsenal dan menjalin cinta dengan Everton selama 3,5 tahun. Gak terlalu spesial bersama Everton, nama Walcott seolah lenyap dari bisik-bisik sadis Liga Inggris.


Walcott bersama Everton (Daily Express)

Akhirnya, 5 Oktober 2020, The Walcott memutuskan menerima ajakan Southampton untuk pulang kampung dengan status pinjaman.

Gak banyak pemain yang kembali ke klub lama berhasil menyamai pencapaian sebelumnya. Masih ingat Andry Shevchenko yang kembali ke Milan atau Fernando Torres pulang kampung ke Atletico Madrid? Mungkin, cerita Walcott akan berbeda... mungkin.
doobey
tien212700
tien212700 dan doobey memberi reputasi
2
984
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.