News
Batal
KATEGORI
link has been copied
318
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbd2277c342bb54be5dc66f/ceramah-rizieq-shihab-pakai-kata-kasar-fpi-supaya-mudah-dipahami-orang
Sekretaris Umum DPP FPI, Munarman mengungkap alasam ceramah Rizieq Shihab kerap menggunakan kata-kata kasar dan intonasi yang tinggi. Pasalnya, ceramah Rizieq kerap menuai sejumlah cibiran dan kesan kontroversi.
Lapor Hansip
24-11-2020 22:10

Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang

Past Hot Thread
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami OrangSuara.com - Sekretaris Umum DPP FPI, Munarman mengungkap alasam ceramah Rizieq Shihab kerap menggunakan kata-kata kasar dan intonasi yang tinggi. Pasalnya, ceramah Rizieq kerap menuai sejumlah cibiran dan kesan kontroversi.

Munarman menjelaskan tablig akbar yang dihadiri oleh Rizieq Shihab selalu dihadiri banyak jemaah.

Tak heran, Rizieq butuh intonasi tinggi dan pemilihan diksi yang cenderung pedas untuk membuat jemaah bisa memahami konten yang disampaikan Rizieq.

“Ketika di panggung, audiens yang hadir di depan Habib Rizieq itu spektrumnya luas. Jadi saya melihatnya gaya ceramah dan kritik seperti itu supaya gampang dipahami oleh audiens,” ujar Munarman dikutip dari Hops.id -- jaringan Suara.com, Selasa (24/11/2020).

Sebelum memulai berceramah, Rizieq selalu mempelajari audiens atau pendengarnya terlebih dahulu yang akan menjadi target ceramahnya.


Oleh karenanya, Rizieq tak selalu menyampaikan materi dengan kata-kata kasar, ia juga tak jarang memberikan materi ceramah dengan pembawaan yang lebih tenang dan lembut.

“Anda bisa bandingkan ketika Habib Rizieq ceramah di Makkah, bandingkan dengan ceramah Habib Rizieq di Indonesia, itu berbeda,” tutur Munarman.

Munarman mengambil contoh ketika Rizieq mengisi forum simposium Mewaspadai Kebangkitan PKI bersama para jenderal di Balai Kartini. Ceramah tersebut diisi dengan pembawaan yang keras.

"Berbeda bahasanya, dia bisa di forum ilmiah, kapan forum audiens pengajian tertutup majelis ilmu, dan kapan yang dengan audiens yang bahasanya memang harus begitu," sambung Munarman.

Munarman mengakui, masyarakat yang belum terbiasa dengan gaya ceramah Rizieq akan kaget saat mendengarnya.

Meski demikian, orang-orang yang mengikuti Rizieq di setiap panggungnya maka akan menganggap gaya ceramah Rizieq merupakan hal biasa.

Munarman membantah persepsi masyarakat yang menilai ceramah Rizieq dapat meracuni publik bahkan membuat para pengikutnya mengikuti apa yang dikatakan Rizieq.

"Saya kira masyarakat Indonesia tidak begitu saja terpengaruh, karena ceramah Habib Rizieq sejak 1998 memang begitu. Habib Rizieq sebetulnya mengawali karir ceramah dari kampung ke kampung dan tidak pernah kejadian itu kemudian membuat masyarakat itu jadi terprovokasi," ungkapnya.

Sekretaris Umum DPP FPI, Munarman mengungkap alasam ceramah Rizieq Shihab kerap menggunakan kata-kata kasar dan intonasi yang tinggi. Pasalnya, ceramah Rizieq kerap menuai sejumlah cibiran dan kesan kontroversi.Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang

https://www.suara.com/news/2020/11/2...i-orang?page=3

Dengan kata lain munaroh menganggap jemaah brisik yg di indonesia itu tidak tau itu makna wanita murahan, psk,pelacur dan hostes.
Yang mereka tau itu cuman LONTEEEEemoticon-Leh Uga

Berarti ente anggap mereka goblok dongemoticon-Leh Uga


Kasian sekali umatnya brisik yakkk....gini amat nasip kalianemoticon-Mewek
Diubah oleh gabener.edan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 72 lainnya memberi reputasi
65
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 11
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 00:33
Cara berpikir otak klw cacat akibat candu. Kritik=hinaan. Keras= caci maki wkwkwkwkwkw
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 00:39
Seketika itu juga langsung mengkonfirmasi kalau pengikutnya emang:
1. Pendidikan Rendah emoticon-Hammer (S)
2. Hobi nonton lontx emoticon-Hammer (S)
3. Minim Akhlak emoticon-Hammer (S)

Pantes teriak teriak repolusi akhlak. Wong pendukungnya kayak gitu.
emoticon-Wkwkwk

Ternyata repolusi akhlak itu emang buat pengikutnya aja.
Diubah oleh daddydaddydoo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 00:50
Dipahami gundulmu emoticon-Ngakak
0 0
0
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 01:01
Ada aja ngelesnya
0 0
0
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 01:01
Ya emang bener se
Junjungan dungu umatnya lebih dungu
Wajar pake bahasa kasar
Bahasa sopan pada ga ngerti saking dungunya
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan jims.bon007 memberi reputasi
2 0
2
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 01:08
Ya udah kalo orang2 ngatain junjungan lo, jangan baper, bangs4t!
Baru disindir tukang obat aja udah ge'er aja lu pada, goblok!
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 01:10
Sebenernya ga masalah sih kalau dia mau dan menurut kitabnya bener ngomong kasar. Cuma jadi keingat standar ganda aja pas gubernurnya kasar dulu dibilang mulut sampah.

Dan yang ngomong mulut sampah ke gubernur dulu dan yang muji bibib orangnya kebanyakan sama.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 01:34
BODOHNYA LUAR BIASÀ
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 01:41
Bisa dipastikan tingkat kecerdasan pengikutnyaemoticon-Ngakak
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 02:03
benar2 genius dah nabi ke 26 emoticon-2 Jempol
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 02:28
Sebelum memulai berceramah, Rizieq selalu mempelajari audiens atau pendengarnya terlebih dahulu yang akan menjadi target ceramahnya.


Coba tes suruh dia ceramah di depan petinggi TNI emoticon-Leh Uga

"Anda bisa bandingkan ketika Habib Rizieq ceramah di Makkah, bandingkan dengan ceramah Habib Rizieq di Indonesia, itu berbeda,” tutur Munarman.

Berani ceramah kayak gitu di sono bisa2 langsung ditendang ke planet sebelah emoticon-Hammer2
Diubah oleh snoopze
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 02:31
Itu si riziek ceramah atau kalap?
Bacot membabi buta gak ada isi.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 03:08
emoticon-Wakaka buadjingang emoticon-Wakaka
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 03:30
Kalo gak goblok gak mungkin mau jadi pengikutnya babi bizieq sembab.
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 03:32
Termasuk anak2 juga kan dan remaja dan kalian sudah ajarkan akhlak begini mudah dimengerty my ass.. kaskusers dsni yg masih simpati sama gerombolan ini re-educate your Fucking Brain! SADAR WOI kalian kasi platform ke orang2 yg akhlaknya jauh dr yang diajarkan Rasulullah Nabi Muhammad SAW
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 04:53
Supaya orang paham kalo babi rijik syaiton cuma ulama abal abal dan bikin rusak citra islam..

Nb : cuma orang berotak yang paham.. jangan kau tanya anggota FPI. Mereka waktu acara pembagian otak gak kebagian..
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 04:55
Tutur kata yg lemah lembut,penuh kasih sayang kpd umatnya ya habibina pisang betul keras tegang emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakakaemoticon-Hammer2emoticon-Leh Uga
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 04:57
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ya sebaiknya jangan pakai istilah ceramah kalo begitu, ndak cocok,
bilang aja: mbacot.

Jadi ndak ada yg salah sangka

ketika bibib ngomong kasar, yg berpendidikan ndak terima ceramah kok ngomong kasar

kalo dari awal disebut bibib mbacot, yg berpendidikan pun maklum kalo membacot memang wajar pakai kata2 kasar

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 05:09
Mesti dibales pake kata kata kasar juga supaya dia ngerti
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Ceramah Rizieq Shihab Pakai Kata Kasar, FPI: Supaya Mudah Dipahami Orang
25-11-2020 05:21
Pantesan budaya Arab jaman jahiliyah dibawa kemari. Biar apa ? Biar paham katanya,kan goblok emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 3 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia