Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
336
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fbbd664c8208464a176ec94/bagaimana-kondisi-bumi-jika-seluruh-manusia-bersepakat-tidur-selama-10-abad
Seandainya saja seluruh manusia yang hidup di 2020 ini atau sekitar 7,7 miliar orang (dilansir dari situs resmi United Nation yang baru 3 detik lalu TS kepoin), dan kesemuanya bersepakat untuk tidur secara berjamaah tanpa kecuali di sebuah bunker aman di bawah tanah dalam waktu 10 abad atau 1000 tahun, lalu apa yang terjadi dengan bumi setelah tidak ada lagi manusia yang berbuat dan bertindak
Lapor Hansip
23-11-2020 22:33

Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
 Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
 

Seandainya saja seluruh manusia yang hidup di 2020 ini atau sekitar 7,7 miliar orang (dilansir dari situs resmi United Nation yang baru 3 detik lalu TS kepoin), dan kesemuanya bersepakat untuk tidur secara berjamaah tanpa kecuali di sebuah bunker aman di bawah tanah dalam waktu 10 abad atau 1000 tahun, lalu apa yang terjadi dengan bumi setelah tidak ada lagi manusia yang berbuat dan bertindak di atasnya?

Emm tunggu dulu, emang bisa tidur selama itu? dan emang dalam rangka apa? Ini cuma perandaian aja ya gan (aslinya sih mustahil bin gak mungkin). Seandainya aja ada 1 formula ajaib yang dapat memperpanjang umur dengan tidur dalam kurun waktu 1000 tahun lebih kemudian 7,7 miliar manusia termasuk TS dan agan-agan minum dalam rangka ingin membiarkan Bumi istirahat sejenak dari tangan-tangan manusia. Berbagai hal positif serta negatif terjadi pada Bumi kita tercinta semenjak manusia mengambil alih segalanya.

Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?

Saat ini Bumi kita mengalami peningkatan Suhu diseluruh dunia, salah satu contohnya seperti yang terjadi di London pada 26 Februari 2019 menjadikannya sebagai hari musim dingin terpanas sebagai dampak nyata dari pemanasan global.
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?

Wajah Bumi saat ini juga tercermin dari populasi satwa liar yang kian menurun, berdasarkan data dari WWF Living Planet Report bahwa salah satu populasi yang mengalami penurunan amat signifikan ialah gorila dataran rendah timur, yang ada di taman nasional Kahuzi-Biega (Republik Demokratik Kongo), dalam rentang 1994-2015 yakni sekitar 87 persen! Kenapa? Perburuan ilegal!. 
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?

Burung Beo abu-abu Afrika di barat daya Ghana bahkan mengalami penurunan hingga 99 persen dalam rentang 1992-2014 akibat perdagangan liar dan hilangnya habitatnya.

Bumi kita pun mengalami peningkatan jumlah karbondioksida di atmosfir. Sejak revolusi industri tahun 1800an tingkt CO2 mengalami peningkatan hingga 46 persen, mengapa? Ketika manusia mulai membakar bahan bakar fosil untuk menjalankan pabrik, maka CO2 terlepaskan ke atmosfer. 
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
Ilmuan memberikan himbauan bahwa jika CO2 telah melebihi  450 ppm  maka kemungkinan buruk akan terjadi pada bumi. 
Bahkan Observatorium Mauna Loa di Hawai mencatat jika konsentrasi CO2 di astmosfer telah melewati ambang batas iklim untuk pertama kalinya dalam sejarah manusia.

Suhu, satwa, atmosfer, semua itu hanyalah segelintir kecil dari terlalu banyaknya dampak buruk yang dirasakan bumi dari perbuatan tangan manusia, jika TS rangkum semuanya rasanya terlalu banyak ya gan, hemm kasian nih bumi kita..

Tetapi jika hendak menyalahkan manusia lain yangmenyebabkan bumi menjadi seperti sekarang rasanya kurang adil juga ya gan, sebab beberapa diantara proyeknya memang untuk mendukung adanya perubahan sesuai tuntutan zaman, hehe serba salah ya.  

Oke lanjutin andai-andai di atas, maka seluruh manusia sepakat ingin mengistirahatkan bumi agar memperoleh bumi yang setidaknya kembali fresh dan hijau serta udara yang baik. Apalagi ketika wabah Corona ini muncul dan beberapa negara sepakat lock down maka apa yang mereka dapatkan? Menggunakan instrumen Tropomi pada satelit Copernicus Sentinel-5P , menunjukkan penurunan nitrogen dioksida (yang muncul dari emisi buang gas kendaraan bermotor, asap industri dan lain-lain) serta masih banyak lagi.

Maka semua manusia masuk dalam bunker raksasa di bawah tanah, kemudian meminum formula ajaib tersebut dan satu persatu mulai tidur dengan lelap. 
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
Eitss tidak lupa alaram di pasang yang akan dering berjamaah pada tahun 3020, nada alarmnya sengaja di pasang lagu kopi dangdut, supaya pas bangun nyari kopi biar seger hehe..

Dan biarkan alam mengambil alih semuanya..

1 hari tidur..
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
Satu hari ditinggal manusia aja maka semua pembangkit listrik akan mati maka lampu, wifi dan semua yang menggunakan listrik akan padam sebab tidak ada manusia yang memegang kendali (kecuali pembangkit listrik tenaga air yang masih akan terus memancarkan listrik dalam kurun waktu tertentu). Tentu saja gan semuanya hening dan kosong, sisa bangunan-bangunan dan rumah tak bertuan yang akan terlihat, begitu sunyi dan senyap.

1 minggu tidur..
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?

Hewan-hewan pengerat mulai bermunculan menjelajah ke rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya, tikus, rakun dan lain-lain akan mulai mengorek-ngorek tempat sampah yang ada sisa makanan disitu. Pokoknya binatang-binatang tersebut akan mulai masuk dan menjajah seisi rumah wa bil khususon dapur.
Masih seputaran listrik, karena sudah seminggu padam maka semua makanan di pendingin seluruh rumah, supermarket dan lain-lain akan basi, berjamur serta berbau busuk yang tentu saja menarik perhatian hewan-hewan kecil pemakan bangkai dan hama untuk menjelajah sesisi rumah.

1 Bulan tidur..
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
Hewan-hewan dikebun binantang mulai keluar ke pemukiman manusia karena kelaparan setelah sadar manusia tidak datang lagi untuk memberinya makanan. Maka singa, macan tutul, monyet dan kawan-kawan mulai menjelajah seisi pemukiman manusia, mencari-cari apa yang bisa mereka makan.

1 Tahun tidur..
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
Setelah setahun tanpa manusia, yuk intip ke pelabuhan atau dermaga. Maka rantai-rantai kapal kargo besar yang terikat di pelabuhan sudah lama berkarat dan akhirnya putus, maka kapal kargo besar pengangkut barang akan berangsur-angsur menjauh dari pelabuhan/dermaga untuk selanjutnya berlayar tanpa awak ke tengah lautan. Karena banyaknya kapal yang terlepas tali/rantainya menyebabkan mereka akan bertabrakan di tengah lautan ataupun juga kapal-kapal tersebut harus kaam setelah menabrak jembatan.

5 Tahun tidur..
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?

Kita sudah tidak dapat mengenali sebagian besar bumi lagi (kota-kota besar) oleh karena tanaman-tanaman yang sudah merambat dan menjalar ke rumah-rumah bahkan ke gedung sekalipun. Mobil motor yang terparkir pun telah diutupi oleh tanaman merambat yang lebat-lebat, aspal pun juga hampir sempurna tertutupi oleh rumput yang kian meninggi.
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
Tiada lagi astronot yang akan mengontrol orbit stasiun luar angkasa internasional (ISS), maka ISS akan terjun bebes ke bumi dan jatuh ke tanah.

10 Tahun tidur..
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
Sudah banyak fasilitas publik seperti jembatan, bendungan, pembangkit listrik mulai rusak dan jebol, karena tiada perawatan manusia, akhirnya ketika hujan lebat datang air masuk ke kota-kota dan banjir besar di kota. Sementara ikan-ikan akan menempati hunian  baru yakni kota yang tenggelam.

30 Tahun tidur..
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?

Karena Asmterdan dan London di bangun secara drainase, maka 30 tahun sejak manusia tidur, kedua kota besar ini akan musnah karena tenggelam.
Akan banyak hujan meteor terjdi pada tahun-tahun ini, tetapi bukan asli batu meteor yang jatuh melainkan satelit buatan yang menghujam ke bumi tanpa arahan manusia.

50 Tahun tidur..
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
Bumi hanya dipenuhi oleh suara binantang-binatang di kota-kota yang telah merembet masuk, sebab kini perkotaan tidak ada bedanya dengan hutan.

100 Tahun tidur..
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
Gedung-gedung yang menjulang tinggi sudah merapuh dan hancur, jembatan Brooklyn, patung liberty, Burj Khalifah, Jam Gadang telah runtuh.

150 Tahun tidur..
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
Kira-kira 1/3 gedung-gedung diseluruh dunia telah hancur dan ambruk. Kota Washington perlahan akan menghilang sebab seluruhnya tertutupi hutan belantara. Kota Los Angeles perlahan akan menjadi sabana.

300 Tahun tidur..
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?

Semua komputer-komputer tempat data-data manusia disimpan telah rusak dan tidak bisa diperbaiki lagi. Mobil, motor, kereta api, pesawat akan hancur karena karatan.

500 Tahun tidur..
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
Ada banyak negara yang menjadi rawa, gurun maupun hutan yang tidak bisa dikenali lagi. Permukaan bumi telah menjadi hijau, semuanya tertutupi oleh tanaman dan pohon raksasa.

1000 Tahun tidur..
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
Semua buatan manusia akan hancur dan tidak dapat dikenali lagi. Kecuali 7 alat penjelajah di bulan serta di Mars yang tetap utuh tidak berkarat walau telah berlalu jutaan tahun.

Dan tetiba terdengar.. “walau ku pandang kelip bintang nun jauh di sana.. du du du..”
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?

Seketika suara bang Fahmi Shahab menggelegar memenuhi bunker raksasa tersebut membuat 7,7 miliar manusia terbangun karena ternyata telah tahun 3020.

Apa yang mereka harapkan untuk bumi terpenuhi, satwa, binatang semuanya berkembang pesat, tumbuhan-tumbuhan memenuhi hutan yang banyak gundul sebelumnya, atmosfer menjadi bersih, udara lebih segar dan sehat..
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?

Meskipun ini hanya pengandaian, tetapi tidak perlu berandai yang cukup jauh dan mustahil untuk mewujudkan bumi yang lebih sehat, dapat dimuali dari hal yang sederhana seperti sehabis baca thread ini nemu sampah plastikan di buang ke tempat sampah, menyiram serta merawat tumbuhan yang di tanami emak, atau mengutuk para pemburu hewan ilegal dan banyak lagi J .
 
 
 
 
 
 
 
Sumber


 
 


profile-picture
profile-picture
profile-picture
terpencil dan 57 lainnya memberi reputasi
58
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 8
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 19:43
Sekarang orang-orang udah mageran (malas untuk bergerak) yaemoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
rukminiirawan dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 19:48
Kaskus 1 tahun libur jadi judul film pengabdi kaskus
profile-picture
profile-picture
rukminiirawan dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 19:49
Yap, begitu bangun, langsung bikin pabrik lagi, bikin mobil motor, buang limbah ke laut, tebang semua pohon mentang2 buanyak, tangkap bunuh satwa liar demi kantong para kolektor hewan bejat, buang sampah sembarangan, perang sana sini, tes nuklir, dan laen sebagainya.

Selama otak manusia nya gak diprogram/didoktrin selama hibernasi/deep sleep dgn asupan 'gizi' yg baik, yaaa gak akan ada bedanya. Dirusak lagi buminya.
Diubah oleh Rogue.EXE
profile-picture
profile-picture
rukminiirawan dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 19:50
Hmmm... Tidur abadi bersama murid saya si @PocongNgeBreak emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 19:58
Balik lagi jadi manusia primitif, berburu menggunakan tombak dan batu. Mending hidup zaman sekaranglah semua ada plus minusnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 19:58
kayak manga Dr stone?, di manga itu manusia malah tertidur membatu hingga 3000 tahun lamanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 20:01
ya ampun ga kebayang pas bangun tiba2 ada lagu kopi dangdut emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rukminiirawan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 20:08
Pasti lebih sehat gua rasa
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan rukminiirawan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 20:11
Bumi pun kembali sehat dan kita pun kembali memulai kehidupan pra sejarah.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rukminiirawan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 20:14
Mungkin semua binatang punah 🤣
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 20:15
bangun" badan pada sakit bukan main, satu hari cuma makan tidur, makan tidur aja badan pada sakit.
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 20:21
pas bangun manusia bakalan hidup seperti zaman megalitikum.. manusia bakalan lupa cara bikin tekhnologi, lupa cara bikin rendang,sate,soto betawi,otak2,es lilin,es tongtong,pizza,hamberger dan lain sebagainya... yg pasti ane udah lupa sama yg namanya mantan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rukminiirawan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 20:26
Wah ga kebayang sih, pasti berasa kyk di film hancock tuh, kotanya hancur semua
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 20:28
Liat gambar itu sy merindukn masa2 sekolah hiks. Kangeen
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 20:29
Waa bakalan sepi kalo tidur beratus tahun ini mah
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 20:29
Ketika bangun, setelah 10abad, karena semua sudah musnah, bangunan2 hancur, jembatan dll hancur, tanaman d mana2, binatang liar d mana2, mau kembali memasak pakai kayu bakar? Kompor pasti rusak, tabung gas 10abad pasti rusak/bahaya bocor, makan pakai apa? Bisa banyak buah2 an, mau daging, berani berburu sapi atau ayam liar, pakai apa? Bikin tombak duluemoticon-Wakakaemoticon-Wow mau pergi2 pakai apa? Mobil pasti sudah rusak, juga pesawat, kapal sudah banyak yg hilang, menunggu berapa tahun sampai kembali ada mobil, motor, kapal, pesawat? Semua mesin pabrik rusak, mau semua dikorbankan? Demi mendapat udara sehat, bumi sehat? Walau ini pengandaian, terlalu sulit disetujui banyak pihak, walau bisa tidur 10abademoticon-Toast
Begitu bangun, internet, sinyal radio tv hilang, ga bisa Kaskus, ga bisa main game, ga bisa update berita, dll, Agan mau?emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rukminiirawan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 20:40
kalo 10 abad (1000 tahun) tidur mah udah gak mikirin bumi lagi laah hehehe emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rukminiirawan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 20:56
Tidur 1 hari full aja kpala pusing.
Apalagi tidur sampe 10 abad emoticon-Hammer2
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 20:58
Gak masuk akal dah
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bagaimana Kondisi Bumi Jika Seluruh Manusia Bersepakat Tidur Selama 10 Abad?
24-11-2020 20:58
Bangun bangun bumi dah berubah bentuknya
profile-picture
rukminiirawan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia