dewismangulo95
TS
dewismangulo95
5 Hewan Ini Bisa Hidup Selamanya
Halo sobat gimana kabar kalian nih..

Di artikel kali ini kita akan bahas informasi tentang 5 hewan yang bisa hidup selamanya dan sangat susah untuk mati.


Semua makhluk hidup pasti akan mati nantinya. Namun hal ini tak berlaku untuk sejumlah spesies tertentu. Mereka mampu hidup ratusan hingga ribuan tahun hingga tampak seperti makhluk yang immortal. Bahkan ada pula spesies tertentu yang bisa hidup sampai kiamat nanti.

Pada umumnya, spesies tersebut memiliki karakter tertentu sehingga bisa melindungi diri dari kematian. Hewan apa sajakah yang dimaksud? Bagaimana mereka bisa bertahan hidup begitu lama? Yuk, baca artikelnya sampai selsesai.

1. Hydra.
Makhluk laut ini tergolong makhluk yang immortal. Ini karena mereka mampu membelah diri dan meregenerasi sel tubuh yang baru.


2. Ubur-ubur.
Immortal mampu mencurangi kematian dengan membalikkan proses penuaan. Saat sakit mereka akan kembali lagi ke fase ubur-ubur yang muda dan terus melakukan itu selamanya.


3. Penyu.
Penyu dikenal bisa bertahan hidup selama berabad-abad. Mereka bahkan bisa hidup dalam waktu yang tak terbatas jika bisa menghindar dari predator dan penyakit.


4. Tardigrada.
Tardigrada atau beruang air. Walaupun kecil, hewan ini sangat kuat. Bahkan para peneliti sampai menyebutnya makhluk terakhir yang akan hidup sampai kiamat nanti.


5. Planaria.
Seperti cacing pipih, makhluk ini mampu meregenerasi dirinya ketika ia terluka. Maka dari itu, penuaan adalah proses yang tak ada di dalam kamusnya.


Ok sobat, itulah 5 hewan yang bisa hidup berabad-abat dan bahkan bisa hidup selamanya.
Terima kasih telah membaca blog ini, jangan lupa berikan sarannya atau komentar dan bagikan jika bermanfaat. Terimakasih.



Penulis : Dewisman Gulo
Sumner : koranranto
Diubah oleh dewismangulo95 12-01-2022 07:12
akunkubaikevywahyuni
evywahyuni dan akunkubaik memberi reputasi
2
1.5K
19
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.