Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
182
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fba9d17b840886555559aff/respect-dimas-prasetyahani-pemilik-cbr1000rr-pilih-maafkan-penabrak
Saya ingin bahas tentang kelanjutan kecelakaan yang sempat viral dan trending dalam seminggu, kelanjutan dari kasus tersebut membuat kita merasa kagum dengan sosok beliau yang masih memiliki hati nurani dan jiwa sosial yang tinggi.
Lapor Hansip
23-11-2020 00:17

Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
Foto: instagram.com/dimasprasetyahani

Hai para kaskuser yang tercinta, semoga para Agan dan Sista tetap dilindungi oleh Allah SWT, dan diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah. Eits jangan lupa GanSis tetap ikuti prokes ya! Demi keselamatan diri sendiri dan keluarga tercinta.

Saya ingin bahas tentang kelanjutan kecelakaan yang sempat viral dan trending dalam seminggu, kelanjutan dari kasus tersebut membuat kita merasa kagum dengan sosok beliau yang masih memiliki hati nurani dan jiwa sosial yang tinggi.



Dimas Prasetyahani yang merupakan pemilik motor sport Honda CBR1000RR-SP, menyatakan tidak akan melanjutkan kasus ini di polres Banyumas, Jawa Tengah. Ia juga menyampaikan pernyataan ini didampingi pihak kepolisian daerah terkait, yang di-posting melalui akun Instagram pribadinya @dimas_prasetyahani jadi Dimas hanya meminta ganti rugi semampunya saja.

Aksi Dimas yang bijaksana ini sontak mendapatkan perhatian pengikut Instagram-nya dan membagikan postingan yang berisi statement pernyataan tersebut.

Dimas banyak mendapat pujian dari warganet atas sikapnya yang berjiwa sosial dan pemaaf, meskipun ia harus menderita cedera patah pada lengannya dan kerugian materil pada kendaraan roda dua nya, ia tetap mengenyampingkan ego-nya dan memilih memaafkan si penabrak.

Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
Foto: instagram.com/dimasprasetyahani

Alasannya Dimas mengurungkan niatnya adalah karena ia kasihan melihat kondisi ekonomi dan keluarga beliau, dimana si penabrak masih memiliki anak balita berusia 2 tahunan serta Istri si Penabrak sedang hamil 6 bulan dan paling membuat Dimas dan keluarganya merasa kasihan ternyata si Penabrak merupakan tulang punggung keluarga dan gaji yang ia terima pun dibawah UMR menurut Dimas.

Dari kasus ini kita dapat petik beberapa hikmah, ternyata masih banyak orang kaya yang memiliki jiwa sosial seperti Dimas, Jadi bagi yang suka konvoi kendaraan dijalanan dengan motor yang masih dibawah 100 jutaan, kurangi gaya sok orang kaya anda jangan merasa sok paling berkuasa dijalananan lah mari saling hargai hak pengguna jalan.

Elu harus lihat kisah si Dimas ini, begini orang baru cocok mendapatkan respect, elo ditegur dikit karena melanggar lalu lintas langsung ngegas.

Semoga juga atas kejadian ini bisa kita bisa ambil pelajaran berharga yaitu, jangan sampai emosi menguasai hati dan pikiran kita ketika berkendara di jalanan bisa fatal nanti hasilnya. Sebelum bertindak sebaiknya pikirkan dengan pikiran jernih niscaya kita akan dijauhkan dari kesialan.

Referensi : PUTUSKAN Damai, Pemilik Motor CBR 1000RR SP Tak Tega Lihat Nasib Istri Penabrak yang Hamil 6 Bulan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 6
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
23-11-2020 22:21
Punya mobil (walau kredit) tetap manusia yg perlu dikasihaniemoticon-Angkat Beer
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
23-11-2020 22:26
Sanksi sosial sih cukup iniii.. pasti malu doi.. karena viral..
Beneran sanksi sosial itu kejam loh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
23-11-2020 22:27
The best.

Org Indo itu asli nya gini.
0 0
0
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
23-11-2020 22:27
diatas LCGC masih ada CBR cuy......
0 0
0
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
23-11-2020 22:27
Kejadian paling kocak minggu ini sudah tamat emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
23-11-2020 23:03
Yang jadi pertanyaan. Gimana caranya tuh orang nyicil mobil sedangkan gajinya dia dibawah umk. Nggak mungkin banget itu. Apa lagi mobil cicilan biasanya dah ada asuransinya. Masih ada lah yang nanggung. Keliatannya emang yang punya mobil melas biar dimaafin. Bayangin gan nyicil mobil tapi gajindibawah umk. GILAK
0 0
0
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
23-11-2020 23:16
Buat pelajaran keduanya...
0 0
0
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
23-11-2020 23:41
Wahhh beruntung banget deh permasalahannya bisa diselesaikan dengan baik. Semoga aja bisa menjadi pembelajaran untuk kedepannya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
23-11-2020 23:46
good choice, aoalagi beliau ini jg termasuk org berada sih, itu yg jd pertimbangan mungkin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
23-11-2020 23:55
Pesan moral, kalo jadi orang kaya jangan sombong, kalo jadi orang miskin jangan belagu
emoticon-Bingung emoticon-Bingung
0 0
0
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
24-11-2020 00:00
Akhirnya damai ya, makanya jangan sotoy sama jangan songong di jalan ya. Semoga bisa jadi pembelajaran buat kita semua heheheh
0 0
0
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
24-11-2020 01:16
Punya duit kok, gampang tuku maneh~ 😆
Diubah oleh oke.oce
0 0
0
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
24-11-2020 01:24
Salut, sabar tingkat dewa nih
0 0
0
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
24-11-2020 02:46
Respectttt
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
24-11-2020 04:15
pelajaran yg dipetik:
jangan berkelahi di jalan raya, malu2in
0 0
0
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
24-11-2020 04:46
maafkan karena males ngurus surat2 polisinya kalo minta rugiemoticon-Ngakak
0 0
0
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
24-11-2020 04:47
Big respect,,
0 0
0
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
24-11-2020 05:06
Orang kaya yang baik hati....gak sombong...tidak merasa kaya......itulah sikap yang patut dicontoh.
0 0
0
Respect, Dimas Prasetyahani Pemilik CBR1000RR, Pilih Maafkan Penabrak
24-11-2020 05:06
Ya akhirnya nemu titik terangnya emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia