• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Penduduk Desa Harus Turun Dengan Tangga Baja Setinggi 800 Meter Untuk Berpergian

Firdaus272
TS
Firdaus272
Penduduk Desa Harus Turun Dengan Tangga Baja Setinggi 800 Meter Untuk Berpergian


Selamat pagi agan dan sista hari ini ane akan membagikan informasi tentang sekelompok penduduk desa harus turun dengan tangga setinggi 800 meter untuk berpergian.

Ada sebuah desa yang terletak di negara china. Didesa tersebut letak geografisnya sangat curam dan berbukit. Tidak heran kalau warga desa kesulitan untuk memperoleh akses jalan yang baik.

Tetapi didesa ini penduduknya sangat berbeda dari aktivitas penduduk desa lainnya. Kalau berpergian biasanya masih bisa menggunakan kendaraan motor atau mobil meskipun jalan rusak parah.

Tetapi penduduknya kalau berpergian harus turun menggunakan tangga untuk menuju kesuatu kota atau pasar.

Tangga pada umunya digunakan untuk menuju lantai dua pada sebuah gedung perkantoran, tempat tinggal, sekolah, rumah sakit dan masih banyak lagi. Apalagi tangga harus memiliki sudut yang aman bagi pejalan kaki.

Tetapi di desa ini tangga dipakai untuk berpergian kesuatu tempat untuk meninggalkan desa. Tangganya terbuat dari baja dengan sudut yang curam tanpa adanya pengaman. Apalagi dengan ketinggian 800 meter. Penduduk desa harus menggunakan tangga untuk akses jalan menuju kebawah.



Bahkan mereka turun tanpa menggunakan alat pengaman dan juga membawa anak-anak untuk berpergian. Kalau ane pikir perempuan ini sungguh berani berpergian turun tangga apalagi dengan ketinggian 800 meter.

Desa ini pada dasarnya terisolasi akibat tempat tinggal berada diatas bukit yang terjal. Sehingga mereka harus menggunakan transportasi tangga untuk turun dari bukit yang tinggi tersebut. Desa ini tidak memiliki akses jalan yang baik.

Tetapi keberanian mereka untuk berpergian untuk sangat diacungi jempol. Walaupun jika diperhatikan dengan baik mereka memiliki risiko tinggi



Gimana gan sangat berisiko kan terhadap mereka yang menggunakan tangga baja untuk pergi. Apalagi harus membawa anak-anak tanpa adanya tali pengaman.

Letak geografis memang menjadi sebuah masalah yang menyebabkan terbatasnya mereka memiliki akses jalan yang baik untuk menempuh kesuatu tempat dengan waktu yang lama. Tetapi dengan tangga setinggi 800 meter seperti seseorang yang setiap hari menikmati panjat tebing.


emoticon-Salaman
Terimakasih sudah membaca

Referensi

Narasi: opini


tien212700sifut04gapatar
gapatar dan 26 lainnya memberi reputasi
27
630.1K
227
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.