broker.budak
TS
broker.budak
Markas FPI Petamburan Disemprot Polisi Pakai Disinfektan


Jakarta, CNN Indonesia --

Kepolisian Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat, yang juga merupakan markas Front Pembela Islam (FPI), pada Minggu (22/11).

Penyemprotan disinfektan tersebut guna mencegah penyebaran wabah Covid-19, setelah munculnya klaster Petamburan.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, penyemprotan dilakukan dengan menggunakan dua unit mobil water cannon mulai pukul 15.19 WIB.

Kendaraan yang menyemprot cairan disinfektan terlihat bolak-balik di sepanjang jalan raya di wilayah Petamburan.
Lihat juga: Aksi Copot Baliho Rizieq Shihab Meluas ke Sejumlah Kota

Sementara aparat kepolisian terlihat menggunakan mobil penyuluhan Binmas, mobil dinas kepolisian, dan ada pula yang terlihat menaiki kendaraan roda dua sembari mengawal kegiatan tersebut.

"Selamat sore, bapak ibu. Mohon izin kami dari kepolisian Polda Metro Jaya, melakukan penyemprotan guna menghindari penyebaran virus corona (Covid-19). Mohon dagangannya ditutup dulu, biar tidak ikut tersemprot," ujar instruksi yang terdengar dari mobil kepolisian saat mengawal mobil water cannon yang menyemprot disinfektan di wilayah tersebut.

Saat dilakukan penyemprotan, wilayah yang beberapa pekan terakhir ramai sejak Rizieq kembali ke Indonesia setelah tertahan di Arab Saudi selama kurang lebih tiga tahun itu justru terlihat sepi.

Hanya ada beberapa pedagang di trotoar jalan yang terlihat. Sementara anggota FPI, tak satu pun terlihat berada di lokasi.

Sebelumnya, wilayah Petamburan disebut menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 setelah selama satu pekan sejak Rizieq kembali pada 10 November lalu kerap menggelar kegiatan yang menimbulkan kerumunan.
Lihat juga: Masuk Hari Ketiga, Twitter Masih Suspend Akun FPI

Kerumunan itu muncul lantaran acara yang digelar Rizieq, mulai dari pernikahan putrinya hingga kegiatan perayaan Maulid Nabi. Bahkan, Rizieq juga kerap menerima tamu di Petamburan, termasuk Amien Rais dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Saat ini Rizieq sendiri dilaporkan tengah beristirahat karena kelelahan.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...ai-disinfektan

nomoreliesextreme78tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.2K
51
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.