• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cara Cek Dapat atau Tidak Bansos dari Pemerintah, yang Belum Dapat Merapat!

drumssAvatar border
TS
drumss
Cara Cek Dapat atau Tidak Bansos dari Pemerintah, yang Belum Dapat Merapat!
Banyak bantuan yang dikasih oleh pemerintah sebagai bagian dari program Penanggulangan Ekonomi Nasional, salah satunya GanSis mungkin sering denger di tivi dengan sebutan Bansos. Mungkin Agan juga pada pernah baca thread di Kaskus yang ngebahas soal bantuan sosial gitu gitu... Kalau ane baca dari berbagai sumber di internet, Bansos ini ada macam-macamnya gan. Ada Program Kartu Sembako, Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) buat masyarakat terdampak Covid-19. 



Tapi kali ini ane mau fokus ke Bantuan Sosial Tunai atau yang orang-orang sering disebut BST. Penting buat diketahui nih gan, bantuan ini dikasih untuk anggota Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama periode April-Juni 2020 dengan nilai Rp600 ribu per bulan. Terus belakangan diperpanjang lagi dari Juli-Desember 2020, cuman besaran yang diterima berubah jadi Rp300 ribu per bulannya. Nah, kira-kira agan sista ada yang termasuk dapat bantuan ini atau nggak? Oiya, bantuan ini cuma buat warga non jabodetabek ya,GanSis. Kalau warga Jabodetabek kebagiannya bantuan sembako yang pake kantong gitu.


Ane sendiri punya pengalaman nih gan mengantar tetangga buat pencairan bansos ini. Caranya gampang koq, tinggal bawa surat pemberitahuan yang dikasih RT/RW atau dari Desa setempat, kemudian datang ke kantor pos sambil menunjukan surat tersebut plus KTP asli. Di situ nanti agan tinggal tanda tangan dan langsung dapat uang Rp300 ribu.

Spoiler for surat pemberitahuan:


Info penting nih gan buat yang bertanya-tanya soal gimana cara cek menerima Bantuan Sosial Tunai (BST), berikut langkah-langkahnya Gan.  

Cara Cek Bantuan Sosial Tunai (BST)
Quote:


Itulah dia gan cara cek apakah kamu dapat Bansos atau nggak, kalau sejauh ini sih ane coba masukin NIK dan nama ane selalu keluar konfirmasi, “NIK Tidak Sesuai”. Berarti ane nggak dapat kali ya emoticon-Malu (S).  Kalau beberapa sumber di internet sih udah ada tuh yang ngasih bocoran, kabarnya Bansos Tunai ini bakal diperpanjang sampai 2021, tapi kurang tau sih berapa besar yang diterima.. Kita tunggu aja deh info update selanjutnya Gan.. emoticon-2 Jempol 

Kalau agan sendiri gimana, dapat atau nggak? Coba aja gan cek dimari, siapa tau agan termasuk yang terima Bansos ini. Buat Kaskuser yang mau ceritain pengalaman pencairan Bansos, boleh juga deh ceritain dimari, siapa tau bisa jadi informasi buat Kaskuser lain yang baru akan terima bantuan ini. 

Sekian, Terima kasih Buat yang udah Mampir ke Thread ini Gan, 

emoticon-Shakehand2




Diubah oleh drumss 19-11-2020 12:47
nirankara
tien212700
tommyprass
tommyprass dan 31 lainnya memberi reputasi
32
8.5K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.