• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pamer Postingan Hidup Mewah 'PALSU' Di Media Sosial Apa Untungnya?

kamayteaAvatar border
TS
kamaytea
Pamer Postingan Hidup Mewah 'PALSU' Di Media Sosial Apa Untungnya?


Pamer Postingan Hidup Mewah 'PALSU' Di Media Sosial Apa Untungnya?




ilustrasi


Pernahkah kita melihat teman, saudara, atau orang lain yang kita kenal kesehariannya biasa aja tapi malah justru selalu terlihat tampil 'mewah' di media sosial?
ya, inilah yang disebut dengan fenomena berpura-pura bahagia dan kaya raya padahal kehidupan aslinya justru berbanding terbalik, dan ternyata fenomena seperti ini banyak terjadi di media sosial salah satunya di Instagram.


ilustrasi


ilustrasi

Mungkin ada yang bertanya apa untungnya bagi orang-orang tersebut untuk selalu berpura-pura terlihat kaya raya dan hidup bahagia di media sosial?
tentu jawabannya beragam, tetapi salah satu selebgram bernaman Byron denthon yang pernah melakukan eksperimen selama sebulan untuk mencoba berpura-pura kaya kepada 48ribu pengikutnya di Instagram, ternyata dengan dirinya kerap memposting barang-barang mewah atau berfoto-foto di mall dengan menenteng banyak sekali tas belanjaan dari merk-merk mahal ini membuat banyak follower yang memberikan like begitu banyak dibandingkan ketika dirinya hanya memposting barang-barang biasa yang tidak termasuk barang mewah.

VIDEO GAMBARAN !



Ya, berpura-pura menjadi kaya raya atau hidup bahagia di media sosial adalah cara seseorang untuk mendapatkan begitu banyak perhatian di dunia maya, mereka ini ingin mendapatkan sebuah pengakuan dan pujian dari orang lain yang pada kehidupan nyata tak pernah didapatkan,
dan yang membuat mereka ini semakin menjadi adalah hal seperti ini memberikan semacam ketagihan, semakin banyak mendapatkan respon atas postingannya yang kerap tampil bak orang kaya, maka semakin bersemangat juga dirinya untuk terus melanjutkan kehidupan penuh kepura-puraan seperti itu, bahkan jika memungkinkan untuk membawanya ke kehidupan nyata maka orang-orang seperti ini akan memaksakan segalanya agar bisa memiliki dan tampil dengan barang mewah.


ilustrasi

Sebenarnya tidak ada yang salah jika seseorang ingin terlihat mewah dan hidup bahagia bak sultan dengan postingan barang-barang mewahnya sampai liburan berkelas dengan menggunakan pesawat pribadi sekalipun, dengan catatan jangan merugikan orang lain dan berlebihan.


ilustrasi


ilustrasi

Lebih baik kita tampil apa adanya aja sesuai kondisi kita, media sosial bukan ajang untuk saling pamer, kecuali untuk pamer kebahagiaan yang nyata atau berbuat baik daripada hanya pamer kepalsuan hidup mewah yang sama sekali tak bermanfaat bagi sekitar...






Penulis : kamaytea
Refensi : 1

sumber foto : google


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Rate 5 Star

davecchio
nirankara
tien212700
tien212700 dan 59 lainnya memberi reputasi
58
16.3K
239
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.