• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Penemuan Besar Soal Harta Karun di Kairo, No 4 Menunjukan Prosses Mumifikasi

marilyn88Avatar border
TS
marilyn88
Penemuan Besar Soal Harta Karun di Kairo, No 4 Menunjukan Prosses Mumifikasi
Kabar viral dan mengejutkan bagi dunia Arkeologi datang dari Mesir, Pemerintah Mesir mengumumkan jika mereka telah menemukan harta karun kuno berupa 100 lebih Sarkofagus atau peti mati kayu dalam keadaan utuh. Selain berisi beberapa mumi utuh, di dalam peti mati kayu tersebut juga ditemukan sedikitnya 40 patung emas yang sudah terkubur selama 2.500 tahun.

Penemuan tersebut di klaim sebagai yang terbesar di tahun ini, konon penemuan harta karun ini adalah pengumuman besar pertama sejak pandemi Covid19 di Mesir, diketahui Sarkofagus dan patung-patung yang disegel tersebut telah terkubur lebih dari 2.500 tahun yang lalu.

Mesir Temukan 100 Peti Mati Berisi Mumi dan Patung Emas Yang Terkubur 2.500 Tahun



Kabar penemuan lebih dari 100 Sarkofagus atau peti mati kayu dalam keadaan utuh yang berisi mumi utuh dan 40 patung emas yang sudah terkubur selama 2.500 tahun telah disampaikan oleh pejabat barang antik Mesir di hadapan para awak media.

Sarkofagus yang sudah dibuka di lokasi temuan itu, diyakini milik pejabat tinggi dari periode akhir dan periode ptolemeus mesir kuno. Sarkofagus itu ditemukan di titik tiga lubang penguburan di kedalaman 12 meter dimakam Saqqara di selatan ibu kota Kairo, lewat proses penggalian besar-besaran memakan waktu lebih dari sebulan.

Konon penemuan harta karun ini adalah pengumuman besar pertama sejak pandemi Covid19 di Mesir, diketahui Sarkofagus dan patung-patung yang disegel tersebut telah terkubur lebih dari 2.500 tahun yang lalu.

Temuan 40 Patung Berlapis Emas Di Kompleks Makam Saqqara



Kompleks pemakaman kerajaan Saqqara di selatan Kairo Mesir yang menjadi lokasi penemuan 100 Sarkofagus ini, merupakan situs kuno paling banyak terungkap pada tahun 2020.

Hampir setiap bulan temuan baru didapatkan dari kompleks pemakaman yang sakral itu, pemakaman Saqqara sendiri berlokasi di bagian selatan Ibu Kota Kairo dan merupakan rumah bagi banyak Sarkofagus mewah di buktikan dengan penemuan 40 patung berlapis emas dengan salah satu piramida pertamanya di kawasan itu adalah Piramida Djoser.

Peti Mati Kuno Mesir Dibuka, Begini Bentuk Mumi Di Dalamnya



Yang mengejutkan 100 peti mati kuno itu ternyata bukanlah temuan pertama, para arkeolog sudah menemukan banyak peti mati kuno dan patung emas Firaun dari situs Saqqara berkali-kali sebelumnya.

Pada 20 September temuan pertama mereka sebanyak 14 peti mati kuno, dilanjut 3 Oktober 2020 menemukan 59 peti mati kuno lainnya disitus yang sama. Pada 3 oktober 2020 itulah para arkeolog sempat membuka tutup peti mati kuno yang kemudian memperlihatkan mumi yang diawetkan di dalamnya.

Para arkeolog membuka peti mati kuno yang berusia sekitar 2.500 tahun yang masih di segel, ketika tutup Sarkofagus dibuka para arkeolog dikejutkan lantaran menemukan mumi yang masih berbalut kain dengan hiasan dengan warna yang masih tetap utuh.

Fakta Mengerikan Mumi Mesir

{thread_title}


Mesir menjadi salah satu negara dengan kisah masa lalu yang banyak menyimpan misteri hingga saat ini, salah satu misteri yang sering kali ditemukan di mesir adalah kisah mumi atau mayat yang diawetkan yang tetap utuh bertahun-tahun.

Konon untuk bisa menjadi mumi, mayat harus melewati tahap mumifikasi dengan membawa jasad lalu dicuci dan dioleskan dengan miyak suci. Untuk 1 mumi mesir dibutuhkan 7 lapis kain kafan agar mumi bisa tertutup sempurna dan tidak membusuk.

Kain kafan ini akan dibuat seperti perban panjang dan dibebatkan hingga 7 lapis.

Quote:







Author : Marilyn88

Published : 20 November 2020, 00.10 WIB


NB : Jika teman-teman suka dengan thread yang telah saya buat ini, saya sangat berterimakasih sekali jika Agan dan Sista berkenan untuk meninggalkan jejaknya juga disini..hehe
shoewi
ftdimas
cungkringoke
cungkringoke dan 52 lainnya memberi reputasi
53
8.3K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.