nasbunbodohAvatar border
TS
nasbunbodoh
Tolak Karikatur Muhammad Dianggap Penistaan Kebebasan Dan Akan Di Deportasi
PARIS - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prancis Gerald Darmanin memperingatkan bahwa orang tua murid dapat terkena dakwaan pidana jika marah pada guru yang menunjukkan karikatur Nabi Muhammad dalam pelajaran kepada anak-anak mereka.

"Para orang tua yang mendatangi seorang guru untuk memberitahu mereka agar berhenti mengajar kartun yang dilindungi kebebasan berbicara, besok itu akan menjadi kejahatan. Pelanggaran," ujar Darmanin saat wawancara dengan Eropa 1.

“Mereka bisa menghadapi tuntutan, bahkan deportasi,” papar Darmanin.


Dia menambahkan, "Dan seorang hakim dapat, ini sangat penting, seorang hakim dapat berkata, 'Jika Anda adalah orang asing yang melakukan kejahatan ini, Anda dapat meninggalkan negara ini.

Presiden Prancis Emmanuel Macron berjanji menindak apa yang dia sebut, "separatisme Islam" untuk mempertahankan nilai-nilai sekuler Prancis.

Macron berpendapat bahwa kartun kontroversial itu harus dipertahankan atas dasar kebebasan berbicara.

Namun, para pengkritik menuduh Macron secara politik mengeksploitasi serangan teror baru-baru ini, mengadopsi wacana sayap kanan populis tentang Muslim dalam upaya menarik dukungan pemilih sayap kanan.

Pada Rabu, Macron mengambil langkah untuk memberlakukan "piagam nilai-nilai Republik" pada komunitas Muslim dan memberikan batas waktu 15 hari bagi Dewan Perancis untuk Kepercayaan Muslim (CFCM) agar menerima piagam tersebut.



Delapan pemimpin CFCM bertemu Macron dan Darmanin di Istana Elysee untuk pembicaraan pada Rabu.



“Dengan itikad baik, CFCM akan membentuk Dewan Imam Nasional untuk menawarkan akreditasi resmi kepada para imam yang tinggal di tanah Prancis,” ungkap laporan media.


Piagam nilai-nilai Republik itu akan melarang "campur tangan asing" dalam berbagai kelompok Muslim dan akan menyatakan secara eksplisit bahwa Islam bukanlah gerakan politik tetapi agama.



penistaan

ya akhi
sungguh kejam si macron
semoga pilpres mendatang di ganti lepen

emoticon-Marah
nguikghur
samsol...
jibesm
jibesm dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.6K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.8KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.