silents.Avatar border
TS
silents.
Rizieq Shihab Diisukan Kena Covid-19, FPI Kirim Video Main Bareng Cucu
TEMPO.CO, Jakarta - Juru bicara Front Pembela Islam (FPI), Novel Bamukmin, menampik isu yang beredar bahwa pemimpinnya, Rizieq Shihab terkonfirmasi positif Covid-19 usai melakukan sejumlah agenda sejak kepulangannya pada 10 November lalu.

Novel mengirimkan video yang menunjukkan Rizieq sehat-sehat saja sedang bermain bersama ke-7 cucunya. "Itu di Petamburan," ujar Novel bersamaan dengan video yang dikirimkannya kepada Tempo, Sabtu, 21 November 2020.

powered by AdSparc

Isu Rizieq Shihab terkena Covid-19 beredar di media sosial pada Sabtu, 21 November 2020. Selain Rizieq, narasi tersebut juga menulis istri dan anak Rizieq juga terpapar Covid-19.

Dalam dua pekan terakhir, ada sejumlah kerumunan massa yang timbul setelah Rizieq pulang ke Tanah Air. Pertama saat penyambutan kedatangan Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa, 10 November 2020.

Kerumunan massa Rizieq kembali terjadi saat kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, 13 November 2020. Pada hari yang sama, Rizieq menghadiri acara di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat, yang juga menimbulkan kerumunan massa.

Sehari setelah itu, Rizieq membuat acara pernikahan putrinya sekaligus menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW yang mengundang kerumunan di Petamburan.

Data Satgas Covid-19 pada 19 November, terdapat tujuh orang positif Covid-19 dari 15 orang yang diperiksa wilayah Petamburan, Jakarta. Lurah Petamburan pun terkonfirmasi positif Covid-19. Lalu, data pada 20 November berdasarkan hasil swab antigen untuk klaster Megamendung, telah diperiksa 559 orang. Tercatat ada 20 orang yang positif di klaster tersebut.

Satuan Tugas Covid-19 mengimbau masyarakat di sekitar Tebet, Jakarta Selatan; Petamburan, Jakarta Pusat; dan Megamendung, Bogor, Jawa Barat; melaksanakan tes usap (swab) karena muncul sejumlah kasus Covid-19 di kawasan tersebut.

"Menyusul sejumlah kasus positif di wilayah tersebut," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo, melalui keterangan tertulis, kemarin.

Adapun Rizieq, kata para jubir FPI, saat ini dalam keadaan baik-baik saja dan tidak terpapar Covid-19.

https://nasional.tempo.co/read/14075...in-bareng-cucu



Klo bener, gw doain agar cepat sembuh, agar bisa diperiksa polisi
scorpiolama
yonida
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
3.6K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.