JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
Baliho Habib Rizieq Syihab di Kota Semarang Juga Diturunkan


Kota Semarang - 

Baliho bergambar Habib Rizieq Syihab (HRS) di Kota Semarang, Jawa Tengah diturunkan petugas Satpol PP Kota Semarang. Baliho tersebut diturunkan dianggap menyalahi peraturan daerah karena tidak berizin.

"Baliho bergambar Habib Rizieq ada tiga, dan saya terimakasih untuk warga kota semarang yang sudah mencintai kebersamaan, kenyamanan. Karena kita sisir ada tiga titik di Jalan Kolonel Sugiyono, Jalan Layur dan Jalan Kakap. Intel kami sudah keliling, semua kecamatan di Semarang tidak ada gambar Habib Rizieq, hanya di Semarang Utara saja," kata Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto, di Semarang Utara, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga:Terungkapnya Inskripsi Masjid Menara Kudus Usai Karpet Digulung Gegara Corona

Ia menjelaskan baliho tersebut tidak berizin sehingga melanggar aturan pemerintah sesuai Perda No 4 Tahun 2019 tentang Reklame. Fajar menjelaskan jika ada yang menanyakan kenapa gambar calon wali kota tidak diturunkan, itu adalah wewenang Bawaslu.

"Kalau yang calon wali kota itu ranah Bawaslu. Kalau diminta lepas ya lepas," tegasnya.

Fajar juga menekankan kegiatan kali ini juga didampingi TNI Polri dan tidak khusus hanya untuk baliho bergambar Rizieq Syihab saja melainkan semua yang melanggar termasuk spanduk iklan motor, rokok, dan sebagainya. Hanya saja hari ini kegiatan memang terjadwal di Semarang Utara.

Baca juga:PA 212 Jateng Soal Spanduk Habib Rizieq Dicopot: Bukan Wewenang TNI-Polri

"Semua gambar kami ambil, tapi kalau di sana jelas ada gambar HRS tidak berizin pasti akan kami ambil, kita taati aturan Perda No 4 tahun 2019," tandasnya.

Ukuran ketiga spanduk yang diturunkan itu pun berkisar 3x4 meter. Salah satunya bertemakan kemerdekaan dengan tulisan, 'Dirgahayu Republik Indonesia, 

sumur

Semarang pun sudah banyak lulusan kursus solatin dan mandiin bangke sendiri emoticon-Leh Ugaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh JustMe10 21-11-2020 09:04
ladies.hunter01
baikl
chatcare
chatcare dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.9K
90
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.