lianasari993Avatar border
TS
lianasari993
Benda Ini Memiliki Ukuran Kecil, Malah Bikin Takut?

Ukuran besar atau kecil belum tentu meyakinkan bahwa orang berani atau takut, karena setiap orang memiliki cara pandang berbeda bagi setiap apa yang dilihatnya, terutama hal itu sudah tidak asing bagi siapa saja. Tidak lain tidak bukan, jarum suntik namanya, benda ini memiliki ukuran yang begitu kecil dan mungil, namun kalo dilihat atau mau menempel pada tubuh seperti tangan atau pantat bikin merinding, padahal ukurannya lebih besar dari manusia, namun kenapa malah pada takut?, Padahal rasa sakitnya mirip seperti digigit semut, teriaknya bikin orang ngajak ribut😂😂


Rasa takut pada jarum suntik memang tidak mengenal usia, mulai dari, bayi, anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua. Penyebab takut jarum suntik, karena rasa sakit yang ditimbulkan ketika jarum masuk menembus kulit. Hal itulah yang membuat banyak orang takut dengan jarum suntik.


Fobia jarum suntik atau takut jarum suntik ialah reaksi yang akan dilakukan seseorang saat disuntik, seperti detak jantung meningkat, ketakutan berlebihan, dan pingsan. Jika sampai mengalami fobia akan berdampak buruk bagi tubuh, karena seseorang akan takut datang ke dokter jika sedang sakit, melainkan lebih memilih membeli obat di toko. Penggunaan obat berlebihan tanpa anjuran dokter malah lebih membahayakan, karena tidak tahunya aturan takar penggunaan.


Bagaimana mengatasi fobia jarum suntik?

Quote:


Quote:

Fobia jarum suntik biasanya sejak anak masih kecil, karena seringnya mendapatkan vaksin pada saat sekolah, hal inilah menjadikan anak selalu memperlihatkan reaksi berlebihan, tidak jarang anak mau disuntik, terutama melihat temannya tiba-tiba menangis, teriak, kabur, atau pingsan. Jarum suntik akan menjadi sebuah benda menakutkan bagi siapa saja, berbeda dengan anak yang sejak kecil menurut mau disuntik, tanpa ada penolakan.


Tempat aman selalu menjadi pilihan utama untuk ngumpet, pasti dibawah meja, di balik gorden, belakang pintu, kantin, bahkan kamar mandi. Pada bulan ini anak SD/sederajat akan mendapatkan vaksin, seperti tahun sebelumnya. Gunanya untuk menambah kekebalan pada anak-anak, proses penyuntikan belum tentu lancar. Kemarin ane sempat nganterin adek buat vaksin di sekolah, banyak banget reaksi mereka yang bikin ketawa. Untung saja tidak ada yang pingsan, hanya menangis dan berusaha kabur keluar kelas😂😂

Quote:

Apalagi sekarang lagi ramai dengan reaksi orang dewasa ketakutan mau disuntik, dengan ekspresi membuat jengkel juga tertawa. Walaupun badan kekar, jarum suntik selalu menjadi alasan seseorang untuk menjauhinya, dengan alasan yang bikin geleng-geleng. Tidak heran seseorang akan dipegangi banyak orang saat jarum suntik menusuk kulit. Seperti pada gambar diatas.


Bagi yang takut jarum suntik, usahakan jangan melihat jarum saat menusuk pada kulit, selain itu rasa sakit setelah penyuntikan bisa menggunakan air hangat untuk mengurangi rasa nyeri pada area tersebut. Sekian dari thread ane semoga bermanfaat.

Sumber : Opini Pribadi
Gambar : linklink link link link link
Terimakasih
Belajar Bersama Bisa
gustiarny
tien212700
riwidy
riwidy dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.9K
153
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread•81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.