chemical.saptoAvatar border
TS
chemical.sapto
lezatnya seafood segar di kampung-ujung-labuan-bajo
LABUAN BAJO, iNews.id - Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) memang selalu menarik untuk dikunjungi. Ada banyak destinasi menawan yang membuat siapa saja terpesona.

Setelah lelah menjelajahi keindahan alam di Labuan Bajo, waktunya Anda mengisi perut. Seafood menjadi kuliner yang pas untuk dinikmati jika Anda tengah berlibur ke kota kecil di pinggir pantai paling barat Pulau Flores ini. 

ADVERTISEMENT

BACA JUGA:
Pulihkan Pariwisata, Tempat Wisata Yogyakarta Terapkan Protokol CHSE



Kampung Ujung bisa menjadi pilihan. Lokasinya berada tak jauh dari Pelabuhan Labuan Bajo. Sentra kuliner seafood itu terletak di sepanjang trotoar jalan. 

BACA JUGA:
Andalkan Pariwisata, Babel Akan Pulihkan UMKM Terdampak Covid-19

Ketika datang ke sana, mata Anda akan disuguhkan pemandangan deretan warung tenda yang menjajakan ragam seafood segar berwarna cantik, hasil tangkapan nelayan. Pilihan penulis jatuh pada warung Banyuwangi Laros. 

Mencicipi Lezatnya Chicken Tikka, Kuliner India yang Kaya Rempah

Di sini, pengunjung bebas memilih seafood yang ingin diolah. Mulai dari ikan kerapu, mogo, baronang, cepa, lobster, kepiting, cumi, hingga kerang tersedia di sini. 

BACA JUGA:
Uji Publik Aksilirasi di Labuan Bajo NTT Perkuat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif



Harga yang dibanderol beragam, tergantung ukuran seafood. Harga ikan sekitar Rp40.000 hingga Rp120.000. Sementara, paling mahal adalah lobster yang bisa dipatok Rp100.000 hingga Rp350.000.

Penulis memilih kerang dara saus padang yang seporsinya dibanderol seharga Rp50.000, cumi kuah hitam seharga Rp80.000, serta nasi yang dilengkapi lalapan seharga Rp5.000.

BACA JUGA:
Bangkitkan Pariwisata Indonesia, ICTM 2020 Digelar di Yogyakarta

Cita rasa gurih dalam seporsi cumi kuah hitam begitu menggoyang lidah. Begitu pula dengan sensasi gurih kerang dara yang berpadu dengan pedasnya bumbu saus padang. 

BACA JUGA:
Travelling di Labuan Bajo, Wisatawan Bisa Mengenal Kebudayaan di Ruang Publik

Sedikit catatan, malam hari kawasan itu ramai pengunjung. Di tengah pandemi Covid-19 ini, Anda harus waspada dengan menjaga jarak saat makan, serta peduli kebersihan. 



Jika ingin menikmati kuliner seafood tanpa kehadiran banyak pengunjung, Anda bisa datang sekitar jam 15.00 WITA, karena warung seafood di Kampung Ujung biasanya sudah mulai buka. 

Saat penulis berkunjung, rupanya tempat itu menjadi persinggahan sementara karena adanya proyek bangunan. Rencananya, sekitar 2 tahun lagi, lokasi sentra kuliner laut ini akan kembali berpindah di seberangnya yang merupakan lokasi sebelumnya

https://www.inews.id/travel/kuliner/...bajo?page=all#

Semuanya bikin lidah OM ARMIN, bergoyang
nomorelies
areszzjay
areszzjay dan nomorelies memberi reputasi
0
379
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.