indrainiesta28
TS
indrainiesta28
Laskar Front Pembela Pancasila akan Usir Rizieq Shihab Kalau Buat Kerumunan di Medan
Medanbisnisdaily.com-Medan. Seratusan massa mengatasnamakan Laskar Front Pembela Pancasila, berunjuk rasa menolak kedatangan Rizieq Shihab, di depan Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan, Jumat (20/11/2020) sore. Mereka membawa spanduk besar bergambar Imam Besar FPI itu yang mereka letakkan di badan jalan lalu diinjak-injak.

Dan ada juga mereka bawa beberapa poster penolakan yang juga memuat gambar Rizieq Shihab. Tampak pada poster itu gambar Rizieq Shihab dicoret tanda silang.

Mereka juga meluapkan penolakan Rizieq Shihab dengan membakar beberapa ban di badan jalan. Apinya membumbung dan asap hitam menyengat. Aksi yang dikawal aparat kepolisian itu pun menimbulkan kemacetan.

Dalam pernyataan sikapnya, Laskar Front Pembela Pancasila menilai Rizieq Shihab terjerat beberapa kasus, seperti pelecehan Pancasila, melecehkan suatu suku dan agama, termasuk melecehkan institusi kepolisian.

Teranyar adalah menolak pengumpulan massa secara besar-besaran yang dilakukan Rizieq Shihab dalam kegiataan keagamaan dan pernikahan di Jakarta beberapa hari yang lalu.

Dan mereka juga menolak dengan tegas kehadiran Rizieq Shihab dan akan mengusir Rizieq Shihab apabila melakukan kegiatan di Medan dan daerah lainnya di Sumut dengan berkerumunan.

Namun dalam aksi itu, massa mengabaikan protokol kesehatan, khususnya soal tidak diterapkannya jaga jarak (physical distancing). Bahkan sebagian massa juga tidak menutup hidung meski mengenakan masker.

Salah satu peserta aksi, Ustaz Martono, menjawab wartawan terkait aksi itu. Menurutnya, jangan terjadi lagi pengumpulan massa sebagaimana dalam kedatangan dan acara yang dilakukan Rizieq Shihab.

Kasubbag Hubungan Antar Lembaga Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Sumut, Salman, yang hadir menerima massa itu mengimbau agar para pengunjuk rasa menerapkan protokol kesehatan.

https://medanbisnisdaily.com/m/news/...unan_di_medan/

Naisu emoticon-Ngacir2
knoopynomoreliesareszzjay
areszzjay dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2K
35
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.