Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb22b455cf6c4756a200857/para-ibu-ibu-wajib-pintar-hemat-dan-produktif-pakai-cara-ini
Ketika pandemi covid-19 melanda Indonesia, ada berbagai macam aspek kehidupan menjadi tidak seimbang. Termasuk melanda kaum ibu Rumah tangga, di mana para ibu akan tambah mumet melihat wabah ini menyerang aspek ekonomi keluarga meraka. Dimana keuangan menipis, hal ini berdampak ibu rumah tangga agar bisa produktif dan hemat dalam mengatur keuangan keluarga. Untuk itu beberapa cara singakat dan mud
Lapor Hansip
16-11-2020 14:33

Para Ibu-Ibu Wajib Pintar, Hemat Dan Produktif Pakai Cara Ini !!!


Para Ibu-Ibu Wajib Pintar, Hemat Dan Produktif Pakai Cara Ini !!!

Ketika pandemi covid-19 melanda Indonesia, ada berbagai macam aspek kehidupan menjadi tidak seimbang. Termasuk melanda kaum ibu Rumah tangga, di mana para ibu akan tambah mumet melihat wabah ini menyerang aspek ekonomi keluarga meraka. Dimana keuangan menipis, hal ini berdampak ibu rumah tangga agar bisa produktif dan hemat dalam mengatur keuangan keluarga.

Untuk itu beberapa cara singakat dan mudah, agar para ibu rumah tangga bisa hemat dan produktif:

Tidak belanja berlebihan, dan belanja kalo ada diskon gede

Cara ini bisa ibu aplikasi saat masa pandemi ini, terlebih kondisi keuangan yang tidak menentu membuat ibu harus semakin bijak dengan belanja. Coba ibu dengan membuat list belanja apa yang di butuhkan keluarga, serta kalo bisa ada info soal diskon ibu harus cermat, selektif, dan bijak. Apakah diskonnya beneran atau bohongan semata.

Menargetkan pengeluaran maksimal, serta mencatat uang yang keluar dan masuk.

Cara ini bisa ibu aplikasi, dengan membuat buku neraca sederhana, atau bisa melalui smartphone ibu. Lalu bikin list target kebutuhan belanja yang diperlukan, hal ini dilakukan supaya ibu – ibu tidak mengalami defisi teramat dalam akibat berbelanja.

Berdagang atau mengikuti kegiatan arisan

Cara ini bisa ibu aplikasikan, dengan membantu suami ibu dengan berdagang sesuai kemampuan dan minat ibu. Atau dengan mengikuti program arisan yang sifatnya berjenjang, dan hasil dari uang arisan bisa ibu tabung.

Membuat tabunagan dan menyisihkan uang berdagang atau uang arisan

Cara terakhir kamu bisa membuat tabungan, tabungan uang jaman now sudah tidak jadul lagi dengan lewat bank, kini cukup lewat hp ibu, bisa kok menabung, cukup download aplikasi e-wallet Eidupay di AppStore dan Googleplaystore, lalu membuat account Eidupay, setelah terverifikasi ibu bisa deh menabung melalui aplikasi Eidupay, nabungnyapun gambang, cukup buka aplikasi buat buku tabungan di dalam aplikasi, setelah itu masukan deh uang ibu melalui merchant alfamart sekitar rumah ibu.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Para Ibu-Ibu Wajib Pintar, Hemat Dan Produktif Pakai Cara Ini !!!
19-11-2020 22:58
nyatet pengeluaran is the key!!! sama nfikut arisan si kek tau2 dpt uang wakkwkwkw
profile-picture
abinayaaya memberi reputasi
1 0
1
Para Ibu-Ibu Wajib Pintar, Hemat Dan Produktif Pakai Cara Ini !!!
20-11-2020 18:35
Sipp.. ngikut arisan, itung-itung buat nabung.. tar kalau udah dapat arisan ya kalau bisa sebagian ditabung, sebagian untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.. Jadi reseller juga oke nih, nggak perlu modal, cukup iklanin produk teman/supplier.
profile-picture
abinayaaya memberi reputasi
1 0
1
Para Ibu-Ibu Wajib Pintar, Hemat Dan Produktif Pakai Cara Ini !!!
27-11-2020 21:31
Bapak bapak ga perlu berarti haha
0 0
0
Para Ibu-Ibu Wajib Pintar, Hemat Dan Produktif Pakai Cara Ini !!!
29-11-2020 21:35
Thread bagus, sebagian ada yang sudah ane jalankan, memang kerasa sekali besar manfaatnya dalam menghemat anggaran belanja apalagi saat pandemi gini. .
0 0
0
Para Ibu-Ibu Wajib Pintar, Hemat Dan Produktif Pakai Cara Ini !!!
29-11-2020 21:38
Memang tugas ibu2 harus bisa mengatur keuangan sebaik mungkin, gunakan uang sesuai keperluan dan kebutuhan saja.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia