degurechaftAvatar border
TS
degurechaft
Bahaya Sering Rebahan Bagi Tubuh Kita

Selamat datang dithread aneemoticon-Hai

Mumpung lagi rebahan, tiba-tiba ane kepikiran buat bikin thread tentang rebahan dan akhirnya sampailah pada judul bahaya rebahan bagi tubuhemoticon-Big Grin

Seperti yang kita rasakan, rebahan itu emang nikmat dan malahan bisa satu harian penuh kita bersarang dikasuremoticon-Hammer2tanpa ngapa-ngapain. Apalagi di masa pandemi sekarang..

Tapi dibalik kenikmatan yang hakiki itu apakah rebahan bisa menjadi berbahaya bagi tubuh? Tentu saja iya jika keseringan.

Lantas apa saja bahayanya?

1. Obesitas
Spoiler for obesitas:


Nah ketika kita rebahan pastinya tubuh ga banyak gerak ya gan, jadi energi kita pun ga habis. akibatnya energi itu akan diubah ke bentuk lemak dalam tubuh kita dan jika lemak yang numpuk sudah berlebihan kita bisa jadi obesitas.


2. Hipertensi
Spoiler for Darah tinggi:


Selanjutnya ada hipertensi. Lemak yang menumpuk tadi akan membuat kolestrol dan lemak darah kita meningkat dan pada akhirnya menumpuk serta menyumbat pembuluh darah kita gan. Jika menyumbat,tekanan darah kita pun meningkat dan menyebabkan hipertensi atau tekanan darah tinggi.


3. Penyakit Stroke
Spoiler for stroke:


Nah,tekanan darah yang tersumbat tadi bisa membuat pembuluh darah kita pecah karena menutupi aliran darah kita. Jika pembuluh yang pecah itu posisinya berada diotak, maka otak tidak bisa menjalankan fungsi sebagaimana mestinya karena aliran darahnya terganggu, dan pada akhirnya kita pun bisa terkena stroke.


4. Serangan Jantung
Spoiler for serangan jantung:


Selain di otak tadi, Jika pembuluh darah yang tersumbat berada didaerah jantung, maka itu bisa menyebabkan jantung kita kekurangan nutrisi dan oksigen dan fungsinya terganggu karena penyumbatan pembuluh darah tadi gan. Dan akibatnya bisa meningkatkan resiko kita terkena serangan jantung.


5. Otot lemah dan Osteoporosis
Spoiler for Lemah:


Sering rebahan pastinya ga banyak gerak ya gan. Hal itu menyebabkan otot kita jadi lemah dan berkurang tenaganya. Selain itu, ke tulang kita pun berdampak fatal yang bisa membuat tulang jadi mudah keropos sehingga gampang retak dan patah tulang. 


Nah itulah beberapa dampak jika kita sering rebahan. Ane jadi ngeri gan gamau sering rabahan lagi ah...
Jadi gimana menurut kalia para kaum rebahan?masih mau malas-malasan tiap hari? kalau ane sih ogah habis lihat dampaknyaemoticon-Ngakak


Setidaknya banyakin gerak aja gan dalam 1harian khususnya pagi biar sekalian dapat nutrisi dari sinar matahariemoticon-Blue Guy Peace




Nah,sekian dari thread ane kali ini. Semoga bermanfaat bagi agan/sist semuanya.Silahkan share kepada sesama kaum rebahan agar mengurangi tingkat penyakit seperti diatas ya gan/sis..emoticon-Malu (S)

Sekian dan terimakasih
~


Daniswara92
takiman21
tien212700
tien212700 dan 40 lainnya memberi reputasi
37
7.5K
235
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy Lifestyle
icon
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.