Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
101
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb671787e3a72562b371242/menu-kuliner-yang-sudah-umum-namun-viral-saat-pandemi
Dampak pandemi Covid-19 begitu dirasakan oleh masyarakat Indonesia, salah satunya di bidang ekonomi.  Orang mulai penat dengan kondisi ini. Alhasil, sebagian orang mencoba berkreasi unik untuk sekadar mengusir stres yang menumpuk di kepala. Namun, banyak juga yang berhasil memanfaatkan peluang saat pandemi, salah satunya adalah berbisnis kuliner. Kreativitas di tengah pandemi bisa berbuah rezeki
Lapor Hansip
19-11-2020 20:22

Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi

Past Hot Thread

Dampak pandemi Covid-19 begitu dirasakan oleh masyarakat Indonesia, salah satunya di bidang ekonomi.  Orang mulai penat dengan kondisi ini. Alhasil, sebagian orang mencoba berkreasi unik untuk sekadar mengusir stres yang menumpuk di kepala. Namun, banyak juga yang berhasil memanfaatkan peluang saat pandemi, salah satunya adalah berbisnis kuliner. Kreativitas di tengah pandemi bisa berbuah rezeki meskipun kuliner yang ada sebelumnya namun dipromosikan dengan cara menarik pasti bisa bikin masyarakat melirik. Berikut makanan yang sudah ada sebelumnya namun menjadi viral di tengah pandemi ini. Cekidots!

 

 Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi

Odading Mang Oleh

Viral di media sosial sebuah video mempromosikan Odading oleh seorang laki-laki. Odading jadi perbincangan publik setelah viralnya sebuah video pria yang mempromosikan odading dari sebuah warung di Bandung bernama Odading Mang Sholeh. Sebenarnya seperti apa odading itu? 



Odading dikenal sebagai jajanan tradisional khas Bandung, Jawa Barat. Jajanan tersebut berupa adonan roti yang digoreng, memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang empuk. Paling enak disantap bersama dengan kopi atau teh. Selain disebut roti goreng, odading juga memiliki nama sebutan lainnya, yaitu roti bantal.




 Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi

Kopi Dalgona

Kopi Dalgona sempat sangat trending di media sosial. Saking viralnya banyak masyarakat yang penasaran dengan kopi yang satu ini, hingga  akhirnya mereka mencoba membuatnya sendiri di rumah masing-masing. Ane yakin kegabutan membuat mereka melepaskan rasa penasaran akan rasa kopi ini yang ternyata ya sama saja seperti kopi susu pada umumnya namun dibuat secara unik hingga menjadi salah satu kopi yang menarik.

Kopi Dalgona merupakan sejenis minuman kopi biasa, tetapi dimodifikasi dengan ditambahkan susu yang sudah mengental di atasnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ini pun cukup mudah, yaitu hanya kopi dan susu saja. Kemudian susu tersebut harus dikocok dengan kurun waktu yang lama dengan pergerakan yang cepat hingga mengental.



Apabila mengocoknya secara manual menggunakan garpu/sendo/kocokan pasti lama jadinya, oleh karena itu disarankan menggunakan mixer. Emang ga ada kerjaan aja ngocokin kopi sampe pegel hehehe.





 Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi


Cream Cheese Garlic Bread  




Cream Cheese Garlic Bread merupakan salah satu dari sekian yang sedang trending pada masa ini. Roti yang berisikan bawang dan krim keju yang meleleh. Memiliki cita rasa yang gurih, asin, dan sedikit terasa rempah yang datang tentunya dari bawang dan krim kejunya itu sendiri. Kuliner yang satu ini juga dijual secara online oleh masyarakat di Indonesia.


Apakah di tempat Gansis ada makanan viral lainnya? Boleh dong share disini hehehe. Kira-kira kuliner berikutnya yang bakalan viral apa lagi yaaa???



emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan








profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
19-11-2020 20:49
Dessert box termasuk ga yaaa
profile-picture
aygilagility memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
19-11-2020 22:10
Kopi dalgona mpe skr blom nyobain.

Sisanya mah dah umum. Emg dalgona dah umum dari dulu?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
19-11-2020 23:37
dan harganya jg naik gara2 viral emoticon-Big Grin
0 0
0
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
20-11-2020 06:01
odading mang oleeh rasanya hmmm banget
0 0
0
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
20-11-2020 07:20
Quote:Original Posted By dndrnasya
Dessert box termasuk ga yaaa


Termasuk sih, cuma ane ambil dari yang harganya terjangkau aja.

Quote:Original Posted By nontonyukahhh
Kopi dalgona mpe skr blom nyobain.

Sisanya mah dah umum. Emg dalgona dah umum dari dulu?


Dalgona udah umum dinegara asalnya.

Quote:Original Posted By sallery
dan harganya jg naik gara2 viral emoticon-Big Grin


Hahaha odading naiiiik!
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
20-11-2020 09:10
Makanan/minuman viral gitu hype paling cuma sebentar aja, paling diawal viral rame banyak yg beli banyak yg mendadak jualan karena banyak orang penasaran yg mau nyoba. Tapi ya sebatas itu aja, bakalan hilang sendiri, kyk dalgona sama garlic breed. Kecuali kalo emang makanan tradisional yg udah ada dari lama kyk odading
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
20-11-2020 15:34
Wahhhh iya nih makanan makanan yang viral saat pandemi. Dan sampe banyak banget yang jualan di online gitu hahahaha
0 0
0
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
20-11-2020 15:44
selain odading belum pernah nyoba.. gak tertarik juga sih ikut ikutan kaya orang lain.. toh paling rasanya juga begitu aja kan hehe
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
20-11-2020 16:13
Emang viral banget sih nih makanannya, cuma ya gitu viralnya cuma sebentar doang abis itu ya tenggelam. Tapi odading emang viralnya bisa sampe anak ingusan aja pada tau sama odadingnya mang soleh
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
20-11-2020 16:19
Quote:Original Posted By prince.cerberus
Makanan/minuman viral gitu hype paling cuma sebentar aja, paling diawal viral rame banyak yg beli banyak yg mendadak jualan karena banyak orang penasaran yg mau nyoba. Tapi ya sebatas itu aja, bakalan hilang sendiri, kyk dalgona sama garlic breed. Kecuali kalo emang makanan tradisional yg udah ada dari lama kyk odading


Bener banget, viral karena unik bukan karena cita rasa kayaknya ngga akan bisa bertahan lama.

Quote:Original Posted By yuhu2000
Wahhhh iya nih makanan makanan yang viral saat pandemi. Dan sampe banyak banget yang jualan di online gitu hahahaha


Hahahaha abis itu bubar

Quote:Original Posted By minhakim20
selain odading belum pernah nyoba.. gak tertarik juga sih ikut ikutan kaya orang lain.. toh paling rasanya juga begitu aja kan hehe


sama aja sih kaya kopi sachet susu biasa

Quote:Original Posted By lubangkaca
Emang viral banget sih nih makanannya, cuma ya gitu viralnya cuma sebentar doang abis itu ya tenggelam. Tapi odading emang viralnya bisa sampe anak ingusan aja pada tau sama odadingnya mang soleh


Hehehe sampe ngantri yang beli omset naik
0 0
0
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
20-11-2020 16:23
cream cheese ga viral banget
0 0
0
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
20-11-2020 16:48
Pertama coba bikin dalgona sampai tangan pegel tapi nggak jadi karena kopi nescafe udah habis diburu warga.hehe.. jadinya cuma pakai milo yang katanya juga bisa tapi ternyata ane bikin pakai milo nggak jadi.hehehe...
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
20-11-2020 20:35
mungkin di masa pandemi ini orang" banyak yang dapet waktu senggang yang dimanfaatkan buat eksplor, makanya keluar deh tuh trend" baru termasuk kuliner emoticon-Toast
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
20-11-2020 22:39
dalgona coffee itu bener-bener hasil kegabutan selama karantina 😂 bikinnya cuapek
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
21-11-2020 10:04
Dalgona viral, dan bertahan sesaat aja, hehe
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
21-11-2020 16:02
kita ga tau ya gan usaha kita bakal berhasil kapan, di mana, dan bagaimana. ini jadi salah satu bukti buktinya ya gan haha
0 0
0
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
21-11-2020 20:10
Ane tuh nggak tau loh odading odading yang lagi viral tuh apaan lah ternyata si kue bantal ini toh emoticon-Matabelo
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
21-11-2020 20:14
Kopi dalgona mah udah pernah nyobain bikin sendiri 2x tapi gagal emoticon-Ngakak dan belum pernah nyoba bikin lagi
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
21-11-2020 22:42
dessert box juga termasuk gak tuh gan? banyak bgt yang baking juga kayak cookies
0 0
0
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi
21-11-2020 23:35
jadi pengen makan odading alias roti goyeng.. besok pagi beli ah emoticon-Traveller
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
bakmie-goreng-kaki-lima-yang-sedang-hitz
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia