jajanmakanjalan
TS
jajanmakanjalan
Menu Kuliner yang Sudah Umum Namun Viral Saat Pandemi

Dampak pandemi Covid-19 begitu dirasakan oleh masyarakat Indonesia, salah satunya di bidang ekonomi.  Orang mulai penat dengan kondisi ini. Alhasil, sebagian orang mencoba berkreasi unik untuk sekadar mengusir stres yang menumpuk di kepala. Namun, banyak juga yang berhasil memanfaatkan peluang saat pandemi, salah satunya adalah berbisnis kuliner. Kreativitas di tengah pandemi bisa berbuah rezeki meskipun kuliner yang ada sebelumnya namun dipromosikan dengan cara menarik pasti bisa bikin masyarakat melirik. Berikut makanan yang sudah ada sebelumnya namun menjadi viral di tengah pandemi ini. Cekidots!

 


Odading Mang Oleh

Viral di media sosial sebuah video mempromosikan Odading oleh seorang laki-laki. Odading jadi perbincangan publik setelah viralnya sebuah video pria yang mempromosikan odading dari sebuah warung di Bandung bernama Odading Mang Sholeh. Sebenarnya seperti apa odading itu? 



Odading dikenal sebagai jajanan tradisional khas Bandung, Jawa Barat. Jajanan tersebut berupa adonan roti yang digoreng, memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang empuk. Paling enak disantap bersama dengan kopi atau teh. Selain disebut roti goreng, odading juga memiliki nama sebutan lainnya, yaitu roti bantal.






Kopi Dalgona

Kopi Dalgona sempat sangat trending di media sosial. Saking viralnya banyak masyarakat yang penasaran dengan kopi yang satu ini, hingga  akhirnya mereka mencoba membuatnya sendiri di rumah masing-masing. Ane yakin kegabutan membuat mereka melepaskan rasa penasaran akan rasa kopi ini yang ternyata ya sama saja seperti kopi susu pada umumnya namun dibuat secara unik hingga menjadi salah satu kopi yang menarik.

Kopi Dalgona merupakan sejenis minuman kopi biasa, tetapi dimodifikasi dengan ditambahkan susu yang sudah mengental di atasnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat ini pun cukup mudah, yaitu hanya kopi dan susu saja. Kemudian susu tersebut harus dikocok dengan kurun waktu yang lama dengan pergerakan yang cepat hingga mengental.



Apabila mengocoknya secara manual menggunakan garpu/sendo/kocokan pasti lama jadinya, oleh karena itu disarankan menggunakan mixer. Emang ga ada kerjaan aja ngocokin kopi sampe pegel hehehe.







Cream Cheese Garlic Bread  




Cream Cheese Garlic Bread merupakan salah satu dari sekian yang sedang trending pada masa ini. Roti yang berisikan bawang dan krim keju yang meleleh. Memiliki cita rasa yang gurih, asin, dan sedikit terasa rempah yang datang tentunya dari bawang dan krim kejunya itu sendiri. Kuliner yang satu ini juga dijual secara online oleh masyarakat di Indonesia.


Apakah di tempat Gansis ada makanan viral lainnya? Boleh dong share disini hehehe. Kira-kira kuliner berikutnya yang bakalan viral apa lagi yaaa???



emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan








dhinyzfrnkudanil.latien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.2K
101
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread11.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.