Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
165
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fb4de5ff4d6951cd7550330/membandingkan-sikap-pemerintah-antara-kata-anjay-dengan-kata-lonte
Hal ini diakibatkan oleh salah seorang warga negara Indonesia bernama Lutfi yang protes bahwa penggunaan kata anjay tidak baik bahkan membuat perkembangan para anak-anak dan remaja bisa terganggu.
Lapor Hansip
18-11-2020 15:42

Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte

Beberapa saat yang lalu viral larangan menggunakan kata anjay.
Hal ini diakibatkan oleh salah seorang warga negara Indonesia bernama Lutfi yang protes bahwa penggunaan kata anjay tidak baik bahkan membuat perkembangan para anak-anak dan remaja bisa terganggu.
Lutfi merasa resah karena anak-anak jaman sekarang dengan begitu mudahnya mengeluarkan kata-kata anjay.


Kata anjay adalah salah satu kata yang muncul dari pergaulan di masyarakat.
Anjay adalah kata pengganti yang digunakan untuk memperhalus kata "anjing"

Bahkan dalam perkembangan bahasa selanjutnya anjay ini sering digunakan sebagai ungkapan rasa takjub akan suatu hal misalnya "anjay, cantik banget pacar lu bro" atau "keren banget sepatu lu anjay"

Menurut ketua Komnas PA yang ikut juga menyoroti masalah penggunaan kata "anjay" ini, bahwa "anjay" bersumber dari kata anjing yang dianggap tidak sopan, melecehkan ,. merendahkan martabat orang lain dan bully . Jika kata "anjay" itu digunakan untuk hal-hal negatif tersebut maka bisa dipidanakan.
Namun, jika kata "anjay" digunakan untuk mengungkapkan rasa takjub maka boleh-boleh saja menggunakan kata "anjay".

Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte

Lalu akhir-akhir ini juga viral dengan kata , maaf ini agan dan sista yaitu kata "lonte".
Kata ini viral atau semakin sering terdengar saat ini terutama di media sosial karena adanya perseteruan antara seorang wanita dan seorang laki-laki di akun sosial media masing-masing.

Kita sebagai masyarakat Indonesia jelas memahami bahwa kata "lonte" ini defenisinya kasar, merendahkan,menghina,tidak sopan apalagi diucapkan di depan banyak orang dan dituduhkan kepada seseorang.

Menurut pencarian lewat internet,bisa diartikan bahwa "Lonte" ini memiliki arti yaitu pelacur, pekerja seks komersial, wanita tuna susila.

Berdasarkan asal katanya, lonte ini merupakan kata serapan dari bahasa Belanda. Lonte merupakan gabungan dari 2 kata yaitu Lonn ( artinya upah ) dan tje ( artinya kecil atau disayangi ).
Lalu kedua kata tersebut digabungkan menjadi Lonntje yang artinya adalah upahan yang disayang atau seseorang yang dibayar untuk disayangi.

Jelas kata "lonte" ini mempunyai makna yang kasar, negatif, menghina dan merendahkan.
Kita berharap Komnas Perlindungan Anak memberikan statement atau pendapat terhadap viralnya kata "Lonte" ini akhir -akhir ini.


Jika kata anjay disorot oleh komnas PA, maka kita berharap begitu juga dengan kata lonte ini.
Agar tidak ada kecemburuan dari kata lonte kepada kata anjay.

Kira-kira jika seseorang menuduh orang lain dengan sebutan lonte, bisa kah masuk ke ranah pidana?
Kita tunggu analisis orang-orang yang ahli di bidang hukum dan ahli di bidang bahasa.

Sumber gambar : google
Sumber narasi : gabungan dari hasil baca dan dirangkai oleh ane sendiri

emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi
Diubah oleh fitriasarina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 11:10
Lonte itu lontong sate gan
0 0
0
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 11:14
lonte singkatan bray
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 11:20
Duh hai.. entah kata lonte biasanya terdengar di kow Surabaya.. anjay di Jakarta niih...
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 11:31
Lonte kok dibandingin sama anjay? Ya hampir sama lah.. tapi tetep anjay yang paling kasar
???
emoticon-Bingung

Anjay : anjing
Lonte : pelacur

Lonte = manusia pelacur
Anjing = hewan

Manusia disamain sama hewan, ya jelas itu lebih menghinakan. Kalau lonte kan masih disamain sama sesama manusia
Anjay : sangat tdk sopan/menghinakan
Lonte : tidak sopan/merendahkan. Makannya pekerja seks, pemain bokep perempuan rata2 gak mau dipanggil lonte. Padahal emang beneran lonte. Kalau diperhatiin yang lebih kasar ya anjay/anjing.

Tapi ya tetep aja. 2 kata tsb tidak layak dikatakan terang terangan, apalagi kalau yang bilang notabenya pemuka agama.

Pemuka agama gadungan.. maher at tulalit bin teletubbies & hrs
Diubah oleh MAQ375
0 0
0
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 11:33
jadi balik lagi ke keberpihakan ?
0 0
0
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 11:36
Xianjing
0 0
0
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 11:52
Biar ga kasar ya jadi lontiaw, jancuk. 😁
0 0
0
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 12:04
ya namanya Anjay bakal tersinggung kalo dipakai buat menyebut anjing. Kan gak ada orang dikasih nama anjing, kalo anjay banyak emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 12:17
Trus pake bawa² orang gotham city wkwkwk ngawurnya sudah level bodoh. Nguawur
0 0
0
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 12:18
ane lebih sopan, ga pernah ngatain orang

an jing itu nama orang di china, ada kok
jadi ga ada yg aneh, ada anjing yg lucu2 kok, kenapa anjing dipake buat hina ya? padahal anjing hewan paling setia loh, ga pernah ninggalin tuannya


tapi ane lebih tertarik pelihara singaemoticon-Ngakak
singa setia juga, tapi makannya yg mahal
Diubah oleh ushirota
0 0
0
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 12:20
Disaat negara lain berpikir hidup di luar angkasa
Disini masih ngeributin beginian.... emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 12:23
Pertama apa yang membuat anjing sebagai kalimat negative? Ane sih waktu kecil baca nya doraemon, jadi biasa aja denger kalimat itu.
0 0
0
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 12:40
Kalo dari pendapat ane sih anjay jauh lebih halus dari lont* emoticon-Matabelo
0 0
0
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 12:49
ga bandingin ksar halus, liat sapa yg ngomong, yg ngomong tokoh agama live dimuka umum pulakemoticon-Ngakak
0 0
0
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 12:56
Disini gak familiar kata "anjay". Tapi kalo kata "kimakk" jangan kau tanya lagi.. udah macam slogan disini
0 0
0
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 12:58
Lutfy tolol emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
akunkubaik dan JunRivai memberi reputasi
1 1
0
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 13:19
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 13:26
Quote:Original Posted By panglima.cendol
Disini gak familiar kata "anjay". Tapi kalo kata "kimakk" jangan kau tanya lagi.. udah macam slogan disini


Kalo disini dab 😂
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 13:49
Kok, gw baca tritnya gak nyambung ya antara judul ma isi..?emoticon-Confused emoticon-Amazed
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Membandingkan Sikap Pemerintah Antara Kata Anjay Dengan Kata Lonte
20-11-2020 13:52
Ingat lagunya iwan

Lonteku emoticon-Kaskus Radio
profile-picture
akunkubaik memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia