munarmanshAvatar border
TS
munarmansh
Disebut Mimpi Ketemu Rasul yang Menunggu Habib Rizieq, Ini Kata Habib Umar


SuaraJogja.id - Beberapa jam lalu akun resmi Lembaga Dakwah PBNU mengunggah sebuah video mengenai pertanyaan seorang jamaah terkait Habib Umar bin Hafidz yang dikabarkan bermimpi bertemu Rasulullah SAW yang menunggu cucunya Habib Rizieq menunggangi kuda putih.

Dalam video yang dibagikan, tampak ulama besar Yaman tersebut tengah memperhatikan pertanyaan seorang jamaah di sebuah majelis.

Saat itu, seorang jamaah mencoba bertanya sekaligus meminta klarifikasi atas informasi yang beredar luas di sosial media mengenai Habib Umar bin Hafidz yang bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW.

"Assalamualaikum Warohmatullahi wabarokatuh, Saya Makky yang saya tanyakan begini dari teman saya pernah bilang bahwa dari sebuah Facebook bahwa Habib Umar pernah bermimpi bertemu Rasulullah SAW. Di situ Habib Umar bertanya pada Rasulullah bahwa Rasulullah sedang menunggu cucu kesayangannya yang sangat ditunggu-tunggu oleh beliau," ucapnya.

"Lalu Habib Umar bertanya siapakah gerangan Rasulullah? Rasulullah meminta Habib Umar untuk menunggu. Beberapa saat kemudian Habib Umar melihat datangnya Habib Rizieq dengan menunggang kuda. Apakah mimpi itu benar atau bagaimana?" tanyanya.


Setelah jamaah tersebut selesai bertanya, Habib Umar pun segera meresponnya. Ia mengaku baru mendengar kabar seperti itu dan kabar itu sama sekali tidak benar.

"Adapun perihal mimpi yang ditanyakan tersebut saya baru mengetahuinya sekarang dan saya tidak pernah bermimpi seperti itu," tegasnya.





"Kita meminta kepada Allah agar kita dikumpulkan bersama Nabi Muhammad SAW. Selalu bersama Nabi. Dijadikannya kita pengikut Nabi dan Penciptanya. Tidak dipisahkan antara kita dan Nabi. Semoga Allah mentakdirkan kita dalam golongan yang bersama Nabi," kata beliau.

Lebih jauh, dalam unggahannya akun Lembaga Dakwah PBNU menambahkan sebuah kutipan yang ditulis di kolom komentar.

"Siapa yang menyampaikan informasi tentangku padahal ia mengetahui informasi itu bohong maka ia termasuk pembohong," tulisnya.

Tak hanya itu, sejumlah warganet pun turut mengomentari mengenai video tersebut.

"Sejak awal aku sudah ga percaya cerita itu. Alhamdulillah terjawab sudah," kata Thanos.

Ditelusuri lebih jauh, video bantahan Habib Umar bin Hafidz mengenai mimpi bertemu Rasulullah itu disampaikan pada Senin 2 Desember 2013 silam. Saat itu beliau tengah mengisi majelis di UPN Veteran Surabaya.

Bantahan Habib Umar pun dikuatkan dengan pernyataan Ubaidillah bin Idrus Al-Habsyi lewat akun media sosialnya.

"Assalamualaikum WR WB, Kemarin (Senin tgl 2 Desember) di UPN Veteran Surabaya Al'Alim Al'Allamah Alhabib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz ditanya apakah benar beliau bermimpi ketemu Rasulullah SAW kemudian beliau bertanya ya Rasulullah antum sedang menunggu siapa? Beliau mengatakan saya menunggu cucu yang paling saya cintai, tak lama kemudian muncullah Habib Rizieq Shihab. maka Habib Umar menjawab sampai sekarang saya belum pernah mimpi seperti itu. Ini saya dengar sendiri karena kemarin saya hadir di UPN ba'dal 'asar," tulisnya.


Komen TS:
Astaghfirullah hal adzim... sekelas Habib Umar bin Hafidz pun dijadikan bahan coli dengan menyebar hoax. Memang benar-benar biadab kalian semua.. drun. 
kuyakzzz
tepsuzot
catros
catros dan 27 lainnya memberi reputasi
26
9K
129
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.